May 6, 2017

Day 6 - Pengkotbah 5

Pengkotbah 5

Hari ini belajar ttg :

• Takut akan Tuhan
Pengkhotbah 5:2 (TB)  (5-1) Janganlah terburu-buru dengan mulutmu, dan janganlah hatimu lekas-lekas mengeluarkan perkataan di hadapan Allah, karena Allah ada di sorga dan engkau di bumi; oleh sebab itu, biarlah perkataanmu sedikit.

Semalam aku dengar sebuah video Kotbah seorang pendeta, yang menusuk sekali.  Inti kotbahnya yaitu ketika seseorang ingin lepas dari kecanduan akan dosa, apa alasan ia ingin lepas?  Apakah karena takut akan akibat dari dosa tsb?  Ataukah Karena Ia takut akan Allah.

Dengar pernyataan itu buat aku mengkoreksi kehidupanku.  Seringkali aku takut melakukan dosa karena  aku takut dampaknya tidak baik bagiku kelak. (Hanya untuk diriku sendiri) . Padahal seharusnya adalah karena aku takut akan Tuhan, takut akan pribadi Tuhan yang kudus.

Seperti Firman hari ini bilang jangan lekas2 mengeluarkan perkataan dihadapan Allah, jangan sembarangan mengucapkan janji dihadapan Tuhan. Apa alasan kita melakukannya?  Karena kita tau Allah adalah Allah yang kudus. Tuhan bukan Allah yang sembarangan.  Kalau kita baca Alkitab Di PL kita akan banyak mengenal pribadi Allah yang kudus.  Karena kudus umat isreal begitu takut ga mau mendengar saat Allah berbicara,shg hanya Musa yang naik ke gunung untuk berbicara dgn Tuhan.  Dan banyak tokoh2 di Alkitab yang selalu bilang celakalah aku karena Tuhan berbicara kepadaku.  Itu semua karena Allah sangat Kudus.

Karena Allah kudus kita takut berbuat dosa,bukan karena takut kita akn celaka.

Terimakasih Tuhan telah mengajarkan aku ttg hal ini.  Aku mau belajar untuk lebih mengenal pribadi Allah. Shg semakin aku mengenal Tuhan semakin membuat aku takut akan Tuhan.  Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...