May 7, 2017

day 07- Mazmur 25,29,33,36,39

Mazmur 25,29,33,36,39

Hari ini belajar takut akan Tuhan.
Dalam Pasal 25 ini disebutkan berkat2 dari orang yang takut akan Tuhan :
* Kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya (ay 12)
Waw.. Tuhan menunjukkan jalan apa yang harus dipilih. Bukankah ini yang paling sulit dilakukan Yaitu menentukan pilihan. Sering ragu2, gak yakin akan pilihan yang akan diambil. Tetapi Firman hari ini bilang siapa yang takut akan Tuhan, kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.
* orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan.
Orang yang bahagia adalah orang yang bisa menikmati berkat2 yang Tuhan berikan. Orang yang bisa bahagia dgn apa yang ia punya.
* Anak cucunya akan mewarisi bumi
* Tuhan bergaul karib / mjd sahabatnya Tuhan
Ini yang paling indah, Tuhan menjadi sahabatnya. Mjd sahabat yang selalu ada baik suka dan duka, sahabat yang selalu ada memberikan penghiburan.
* perjanjian Tuhan diberitahukan kpd mereka (ay 14).
Perjanjian Tuhan lho yang diberitahukan. Bukan perjanjian manusia. Siapa sih manusia shg Tuhan mau menunjukkan perjanjian Nya? Tapi Tuhan kita mau melakukannya bagi orang yang takut akan Tuhan.

Semakin belajar mengenal Tuhan, semakin kita mengenal kepribadiannya dan membuat kita takut akan Tuhan sbg pribadi Allah yang kudus. Bukan takut kpd hukumannya.

Terimakasih Tuhan, aku mau belajar terus mengenal pribadi Mu.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...