May 3, 2017

Day 03- 1 tawarikh 13 -16

1 tawarikh 13 -16

Hari ini aku belajar bahwa Allah sangat kudus. Dia bukan Allah yang sembarangan yang dapat diperlalukan dgn cara pikir manusia. Tuhan telah memilih dan menetapkan secara khusus bahwa suku Lewi lah yang melayani di Kemah suci. (aku tambah sedikit, Suku Lewi Bani Kehat yang ditugaskan boleh mengangat kemah suci dan itu dengna cara mengusung dipundaknya) Termasuk yang berhak menyentuh tabut perjanjian Tuhan. Suku lewi juga harus menguduskan diri saat melayani di kemah suci. Karena Allah adalah kudus.

Saat tabut perjanjian dupindahkan ke Yerusalem dgn diiringi sorak dan bunyi sangkakala, nafiri, ceracap. Semua umat Israel bersukacita, bersorak. Aku diajarkan agar aku selalu sukacita penuh sorak dalam hidupku. Karena tubuhku adalah bait Allah, tempat Allah berdiam. aku harus bersukacita, bersorak sorak Karena Tuhan selalu bersamaku. Bahkan dikatakan umat Israel mempersembahkan korban bakaran, korban keselamatan ketika tabut berhasil dupindahkan. Ini juga mengajarkan aku agar aku selalu mempersembahkan korban keselamatan kpd Tuhan dgn korban pujian dan penyembahanku kpd Tuhan. Korban ucapan syukurku kpd Tuhan selalu. Karena Tuhan selalu menyertai perjalanan hidupku.

1 Tawarikh 16:8-9 (TB) Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!
Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib!

Aku mau belajar Tuhan untuk selalu mengucapsyukur akan kejadian dlm hidupku. Spt kejadian Hari ini, hujan Deras tiba2 datang saat jam pulang kerja. Sempat membuatku ngeluh ga bisa pulang. Namun saat aku keluar kantor dan naik angkot dan melihat hujan turun aku diajarkan mengucapsyukur. Aku berdoa sejenak dan mengucapkan syukur pada Tuhan, hujan adalah ciptaan Tuhan dan ada orang2 yang membutuhkan hujan. Selesai aku mengucapkan itu semua membuatku sukacita. Walau sepanjang perjalanan pulang hujan aku terlindungi didalam angkot, Dan membuat aku bersyukur lebih lagi saat aku sampai di daerah rumahku tidak ada hujan, (padahal aku sempat berpikir kena hujan Karena aku harus ada jalan 5 menit dari halte ke rumah) Dan saat tiba dirumah hujannya baru turun 😃

Oh Tuhan aku bersyukur kepada Mu, aku mau bernyanyi bagiMu, bermazmur bagiMu, menceritakan perbuatan baik Mu bagiku. Terimakasih Tuhan

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...