May 12, 2017

Day 12- 2 Samuel 11 -12, 1 tawarikh 20

2 Samuel 11 -12, 1 tawarikh 20

Hari ini aku belajar :
1. Daud berjalan jalan di atas sotoh istana ayat 2. Daud jatuh dalam dosa ketika dia santai. Ketika panglima dan tentaranya berperang Daud santai di istananaya. Dan disaat itulah ia jatuh dalam dosa.
Mengingatkan aku untuk jangan pernah mau santai, karena Iblis selalu mengintip. Aku harus berjaga jaga karena musuhku si Iblis akan mengambil kesempatan ketika aku lengah. Jangan sampai ketika aku sendiri, ketika aku lemah Iblis datang menggodaku.
2. Orang yang takut dosanya diketahui mencari upaya untuk memunutupi pelanggarannya tsb. Seperti Daud mencari upaya menutupi pelanggarannya dimata umat Israel. Walaupun orang tidak tau, Tuhan mengetahui semua yang kita lakukan. Tidak ada pelanggaran kita yang tertutupi di mata Tuhan. Saat nabi Natan menegur Daud. Aku melihat bahwa Tuhan sangat peduli pada Daud. Tuhan menegur Daud yang sudah berdosa. Dan Daud mau dikoreksi atas kesalahannya. Mengakui dosanya dihadapan Tuhan.
2 Samuel 12: 13 (TB) Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.
Tolong aku Tuhan, jika aku ditegur atas kesalahanku mampukan aku menerima teguran dengan berespon baik dan mau Bertobat. Terimakasih Tuhan

3. Ada akibat dari dosa
Akibat Dosa yang dilakukan Daud ia menerima hukumannya. Walau dosa sudah diampuni tetapi tetap ada akibat dari kesalahan yang dilakukan. (2 Samuel 12:10-12).

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...