May 26, 2017

1 tawarikh 26 -29, Mzm 127

1 tawarikh 26 -29, Mzm 127

..., sebab mereka adalah pahlawan2 yg gagah perkasa. Ayat 6

Mereka adalah Obed Edom orang Gat. Dipakai untuk melayani di rumah Tuhan sbg para penunggu Pintu. Juga disebutkan Tuhan memberkati dia. Obed Edom adalah orang yang rumahnya tempat tabut Allah tinggal selama 3 Bln. Saat Uza mati membawa tabut Allah ke Yerusalem. Daud menempatkan tabut Allah di rumah Obed Edom. Dan lihat bgm Allah memberkati mereka. Mereka bukan dari Keturunan Lewi tetapi dipakai Tuhan untuk melayani di Rumah Tuhan.

Maukah aku menerima Kemah suci Allah ditempatkan dirumahku? Spt Obed Edom. Aku mau Tuhan membuka hidupku untuk tempat Allah bekerja. Aku bersedia dipakai Tuhan untuk melayani Nya. Jika Allah bersamaku siapakah lawanku?

Para penunggu Pintu punya tugas melayani di rumah Tuhan. Untuk menjaga setiap Pintu gerbang dan gudang perlengkapan. Sedangkan suku lewi mengawasi pembendaharaan rumah Allah dan mengawasi pembendaharaan barang2 kudus.

Setiap tugas Pelayanan itu harus dijaga, semua pelayan dipertanggung jawaban dihadapan Tuhan.

1 Tawarikh 28:11 (TB) Lalu Daud menyerahkan kepada Salomo, anaknya, rencana bangunan dari balai Bait Suci dan ruangan-ruangannya, dari perbendaharaannya, kamar-kamar atas dan kamar-kamar dalamnya, serta dari ruangan untuk tutup pendamaian.

Aku pikir Salomolah yang merancang Desain bait suci. Tetapi aku salah, semua rencana dilakukan oleh Daud. Di ayat 19 dikatakan bahwa semuanya itu terdapat dalam tulisan yang diilhamkan kepadaku oleh Tuhan.

Tuhan yang mengilhamkan Daud sgl rencana Desain pembangunan Bait Allah. Tuhan begitu Akrab ya dgn Daud. Daud yang pernah berdosa, Daud yang pernah alamin masa2 susah. Allah tetap Mengasihi Daud. Daud berkenan dihadapan Tuhan. Karena Daud selalu mengutamakan kepentingan Tuhan. Daud selalu ingat Tuhan. Bawha semua yang dia miliki adalah dari Tuhan.

Dikatakan juga bahwa Daud memberikan persembahan dari apa yang mjdi miliknya kpd Tuhan untuk pembangunan bait suci Allah. Ia sadar bahwa apa yang dia miliki adalah dari Tuhan dan punya Tuhanlah segala galanya.
1 Tawarikh 29:16 (TB) Ya TUHAN, Allah kami, segala kelimpahan bahan-bahan yang kami sediakan ini untuk mendirikan bagi-Mu rumah bagi nama-Mu yang kudus adalah dari tangan-Mu sendiri dan punya-Mulah segala-galanya.

Tuhan mengingatkan aku untuk jangan pernah perhitungan dalam memberikan kpd Tuhan. Kpd kebutuhan pembangunan gereja. Ingatlah bahwa semua yang aku punya semuanya datang dari Tuhan. Tolong aku Tuhan , berikan aku hati spt Daud memahami Harta yang dia miliki adalah kepunyaan Allah semata.

Dalam mengerjakan misi yang sudah Tuhan berikan. Jangan takut dan gentar. Tuhan besertaku. Firman ini benar2 menguatkan aku malam ini. Beberapa hari ini aku udah patah semagat aja dlm mengerjakan misi Tuhan yang aku kerjakan. Kok sepertinya macet ditengah jalan. Tetapi malam ini baca pesan Daud kpd Salomo "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu dan lakukanlah itu. Aku merasa pesan itu untuk aku juga. Aku harus tetap semangat. Tuhan besertaku. Jika Tuhan yang membuka Pintu gak ada satupun dapat menutupnya. Amin. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...