May 18, 2017

Day 18 - 2 Samuel 19-21

2 Samuel 19-21

• 2 Samuel 19:2 (TB) Pada hari itulah kemenangan menjadi perkabungan bagi seluruh tentara, sebab pada hari itu tentara itu mendengar orang berkata: "Raja bersusah hati karena anaknya."

Kemenangan saat perperanagn swahrusnay dirayakan dgn sukacita. Tetapi tidak dgn kemenagan saat ini, Raja bersedih karena ia harus kehilangan anaknya. Membaca ini aku diingatkan bahwa aku juga pernah sangat sedih saat orang yang aku kasihi dipanggil Tuhan. Seharusnya aku harus senang Karena saat terakhir orang yang aku kasihi dipanggil Tuhan, disaat itu ia telah menerima Yesus sbg Tuhan & Juruselamatnya. Ia mengalami kemenangan dan kesembuhan dlm Tuhan. Ia ga mengalami Sakit lagi. Doa2ku Selama ini dijawab Tuhan. Walau secara fisik kami harus terpisah. Tetapi secara roh Ia mengalami kemenagan. Saat itu aku benar2 cukup lama bisa bangkit dan menyadari kemenagan tsb. Membaca Firman hari ini membuatku terhibur kembali. Bahwa ada masa2 kesedihan kehilangan yang dikasihi tetapi diabalik kesedihan itu ada kemenangan. Terimakasih Tuhan

• 2 Samuel 19:16 (TB) Juga Simei bin Gera, orang Benyamin yang dari Bahurim itu, cepat-cepat datang bersama-sama dengan orang-orang Yehuda untuk menyongsong raja Daud.

Simei yang awalnya mengutuki Daud. Tetapi Sekarang Ia sendiri yang datang menyongsong Daud. Hari ini aku belajar benar bahwa kita ga perlu menghakimi orang yang membenci kita. Kita ga perlu membalas orang yang jahat kpd kita. Kisah ini menjadi Buktinya. Daud ga mau melawan Simei yang awalnya mengutuki Dia. Daud tau Tuhan adalah hakim atas hidupnya. Kita bisa lihat bahwa Simei sendiri melihat kebenaran itu, Simei mengakui kesalahan, Ia Bertobat dan mengikuti Daud. Hari ini aku diingatkan ga perlu balas orang yang anggap kamu hina, atau Berbeda karena minoritas. Tuhan adalah pembelamu. Orang2 yang dulunya menghinamu bisa berbalik 180 derajat mengikutmu. Tuhan melihat perbuatan orang2 benar. Tuhan adalah Hakim yang adil.

Praise the Lord. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...