May 22, 2017

2 Samuel 24,1 tawarikh 21-23,mzm 30

2 Samuel 24,1 tawarikh 21-23,mzm 30

2 Samuel 24:10 (TB) Tetapi berdebar-debarlah hati Daud, setelah ia menghitung rakyat, lalu berkatalah Daud kepada TUHAN: "Aku telah sangat berdosa karena melakukan hal ini; maka sekarang, TUHAN, jauhkanlah kiranya kesalahan hamba-Mu, sebab perbuatanku itu sangat bodoh."

2 Samuel 24:17 (TB) Dan berkatalah Daud kepada TUHAN, ketika dilihatnya malaikat yang tengah memusnahkan bangsa itu, demikian: "Sesungguhnya, aku telah berdosa, dan aku telah membuat kesalahan, tetapi domba-domba ini, apakah yang dilakukan mereka? Biarlah kiranya tangan-Mu menimpa aku dan kaum keluargaku."

Sebenarnah aku masih belum ngerti Kenapa Daud melakukan sensus? Dan apa hubungannya dgn murka Tuhan pada Israel. Bisa jadi Isreal tlh berbuat dosa dan Tuhan menghukum mereka dgn perantara Daud. Mungkin Daud melakukan perhitungan untuk mengetahui seberapa banyak dia punya pasukan.

Namun hari ini aku belajar bahwa Daud orangnya sangat peka. Ketika Ia melakukan kesalahan ia langsung peka bahwa Ia telah berdosa dan memohon pengampunan. Bahkan saat diberikan 3 pilihan Daud memilih jatuh dlm tangan Tuhan. Daud mau hanya Tuhan saja yang menghukumnya. Daud mengenal Tuhan yang dia sembah. Tuhan yang panjang Sabar kasih setiaNya.

Mzm 30 :6 sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati

Aku juga belajar dari Daud yang bertanggung Jawab. Daud ga menimpakan kesalahannya kpd rakyatnya karena ia melakukan pendaftaran . Ia mengakui kesalahannya agar dihukum kpd dirinya saja.

Mzm 30 : 10 Dapatkah debu Bersyukur kepada Mu dan memveritahukan kesetiaan Mu

Daud sangat percaya diri dihadapan Tuhan. Ia sangat radikal menurut aku. Mau belajar spt Daud yang percaya diri dlm Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...