May 1, 2017

Day 01- Amsal 31

01 Mei
Amsal 31

Amsal 31:10 (TB)  Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata.

Seorang istri pasti seorang wanita.  Amsal ini bukan hanya Buat para istri tetapi  semua wanita yang single or married.

Bagaimana wanita yang cakap :
• ay 11, Ia dipercayai. 
Sudahkah aku menjadi wanita yang dipercayai di rumahku?  Lingkungan kerjaku?  Oleh sahabatku?  Bahkan oleh Tuhan sendiri.  Bisakah aku dipercayai dgn karunia talenta yang Tuhan berikan, sdh kah aku mengerjakan talentaku?  Teringat hamba yang diberikan 1,2,dan 5 talenta oleh tuannya.  Dan hamba yang diberikan 2 Dan 5 talenta mengerjakan talenta tsb dan mengahsilakn buah dari talenta yang diberikan.  Sementara yang diberikan 1 talenta hanya menguburnya tdk mengerjakan talenta yang dipercayakan kpdnya.  Tuhan marah dan mengambil 1 talenta yang diberikannya. Hamba yang menerima 1 talenta tidak dapat dipercayai oleh tuannya. 

Terimakasih Tuhan ingatkan aku pagi ini ttg Kepercayaan.  Mampukan aku Tuhan mengerjakan talenta yang Tuhan sudah percayakan kepadaku.  Ampuni aku kalau aku sering malas, aku ga mau seperti hamba yang menerima 1 talenta itu, malas dan kehilangan talentanya.  Aku mau mengerjakannya Tuhan ,mampukan aku.

• ia berbuat baik.  Ayat 12
Wanita yang cakap ialah wanita yang berbuat baik sepanjang umurnya.  Berbuat baik dgn ketulusan tidak dibuat buat.

• ia wanita yang rajin, Senang bekerja ay 13-19.
Wanita yang cakap wanita yang rajin, Ia Bangun lebih awal menyiapkan perbekalannya. Ia punya ladang yang mengartikan Ia rajin menabung Tidak boros menghabiskan uangnya. Tetapi pandai mempergunakannya uangnya. 

• ia dermawan kpd orang miskin ayat 20
Wanita yang cakap wanita yang punya hati kepada orang yang lemah dan mau membantunya.

• ia tidak takut/ Tidak kwatir
Wanita yang cakap tidak kwatir ketika masalah datang.  Ia menyiapkan permadani, Ia membuat pakainya yang indah buat dirinya.  Berarti ia tetap sukacita ketika menghadapi pergumulan dlm hidupnya. Ia telah menyiapkan permadani, pakaian Lengkap buat keluarganya.  Berarti ia telah menyiapkan pakaian perlindungan yg berarti mengisi hatinya dgn kekuatan Firman Tuhan sbg pelindungnya.  Shg saat problem datang ia sedia. 

• Amsal 31:26 (TB)  Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.
Wanita yang cakap tau menggunakan lidah mulutnya berbicara. 

Tuhan  aku masih sangat jauh dari wanita yang cakap yang Tuhan ajarkan hari ini.  Aku masih sering kuatir, msh sering gagal dlm menggunakan mulutku.  Aku mohon Ajari aku terus menerus Tuhan Yesus memperbaiki karakterku sbg Seorang wanita.  Aku mau menjadi wanita yang cakap yang bisa dipercaya, yang baik, yang rajin, bermurah hati, tidak kwatir, yang tau menggunakan mulutnya.  Mampukan aku Tuhan.  Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kepada Mulah aku berharap

"Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh, hanya bebera...