May 14, 2017

Day 14- 2 Samuel 13-15

2 Samuel 13-15

1) 2 Samuel 13:3 (TB) Amnon mempunyai seorang sahabat bernama Yonadab, anak Simea kakak Daud. Yonadab itu seorang yang sangat cerdik.

Mengingatkan aku agar berhati hati dalam bergaul, dalam memilih sahabat, mendengarkan nasehat sahabat. Bergaulah dgn sahabat yang bijak, yang takut akan Tuhan.
Amsal 13:20 siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

2) 2 Samuel 13:15 (TB) Kemudian timbullah kebencian yang sangat besar pada Amnon terhadap gadis itu, bahkan lebih besar benci yang dirasanya kepada gadis itu dari pada cinta yang dirasanya sebelumnya. Lalu Amnon berkata kepadanya: "Bangunlah, enyahlah!"

Cinta yang dilandaskan Hawa nafsu sesaat akan Berakhir dengan kebencian. Cinta yang hanya ingin sesaat, cinta yang tidak dipertanggung jawaban. Ini tidak baik. Bahkan dikehidupan rohanipun ini juga tidak baik. Jangan cinta Tuhan hanya sesaat hanya melihat yang baiknya saja. Jangan mengenal Tuhan hanya karena penasaran akan Tuhan, tetapi setelah tau kita sudah merasa puas. Ini tidak baik. Terimakasih Tuhan ingatkan aku malam ini, ketika aku membaca Firman setiap hari janganlah ini hanya sebatas penasaran dan rasa ingin tau, tetapi ini semua tumbuh karena rasa cintaku akan Tuhan. Tolong mampukan aku memelihara cintaku ini Tuhan. Memelihara Rasa cintaku pada Tuhan tetap tumbuh, tetap hidup. Tolong aku Tuhan

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...