Jul 30, 2014

Memperkuat Iman

Aku ngerasa akhir-akhir ini aku memang berada dalam cobaan goncangan akan imanku. Aku belum bisa bukakan secara mendalam cobaan tsb saat ini, namun ketika aku merenungkan kejatuhanku ada suara yang berkata ini semua salahku, aku yang buka jalannya sehingga aku semakin terperosok dalam cobaan itu. Tapi aku bersyukur punya Allah yang gak pernah tinggal diam biarin aku jatuh terus. FirmanNya berkata tujuh kali orang benar jatuh namun ia bangun kembali. Tuhan kasih aku terus kesempatan, kasih aku jalan, bukakan kebenaran-kebenaran yang membukakan mataku untuk tetap teguh berdiri. Thank u Lord Jesus. Engkau sangat baik. Aku bersyukur punya Bapa punya Allah seperti Engkau. 

Tuhan itu tau bagaimana cara untuk mendidik, menegur kita. Ya karena kita ini buatan tanganNya, tentu saja Dia tau bagaimana untuk membangkitkan kita yang jatuh, ngajarin kita kebenaran-kebenaran. Aku bisa merasakan Tuhan itu sering didik/ngajar/negur aku lewat tulisan. Mungkin memang aku suka membaca jadi kebanyakan besar yang aku serap itu dari tulisan. Jadi ketika aku merasa imanku lemah,sebuah tulisan yang kubaca ini sangat bermanfaat buat kuatin imanku yang rada bengkok. Tulisan ini aku ambil dari buku renungan Spirit Women.

Langkah memperkuat iman 
1. Memberi makan iman
Seperti tubuh jasmani membutuhkan makanan, tubuh rohani kita atau iman kita, juga membutuhkan makanan untuk menjaganya tetap dan bahkan bertambah kuta. Roma 10:17 dengan jelas berkata bahwa iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan. Berdoa senantiasa memang perlu dilakukan, namun iman hanya akan bertumbuh ketika  kita mau dengan rutin merenungkan firmanNya dan mengplikasikannya dalam keseharian.
2. Mengasihi sesama
Bagaimana kita bisa mengasihi, dan apalagi mempercayai Tuhan yang tidak keliatan bila kita tidak bisa mengasihi sesama manusia yang jelas-jelas keliatan? Pada kenyataannya, percaya atau tidaknya kita kepadaNya memang ditentukan oleh bagaimana kasih kita terhadap orang lain (Galatia 5:6)
3. Habiskan waktu bersamaNya
Yang harus kita lakukan untuk memiliki iman yang memindahkan gunung hanyalah percaya bahwa Ia menepati janji-janjiNya. Kita tidak bisa percaya kepada Tuhan tanpa pernah menghabiskan banyak waktu bersamaNya. Itulah mengapa penting bagi kita untuk menyediakan waktu bersaat  teduh dan menikmati hadiratNya. Lihatlah Abraham (roma 4:19-21), ia memiliki iman yang kuat karena ia tidak focus terhadap keadaannya dan justru memuji Tuhan serta percaya bahwa Tuhan akan menepati janji-janji-Nya.
4. Melatih iman
Iman tanpa perbuatan adalah mati (Yak 2:26). Iman bukan sedekar pikiran dan perkataan,namun pebuatan. Hanya dengan berani bertindaklah pada akhirnya kita mendapati bahwa harapan yang sesuai dengan perkenanan Tuhan, pasti tergenapi. Perhatikan matius 9:13 yang berkata Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya. Percaya adalah sebuah kata kerja dan ini membutuhkan tindakan.
5.Menolak kekhwatiran
Biasakan untuk memuji Tuhan ketika pemikiran-pemikiran yang negative mulai memenuhi kepala. Jika kita memang benar-benar percaya kepadaNya tentu ada banyak pujian yang dapat kita persembahkan untukNya. Memuji Tuhan ketika pemikiran negative muncul sama saja dengan mengundang-Nya masuk dalam hati kita untuk menggatikan pemikiran-pemikiran negative tersebut, sebab Ia bertahta diatas pujian (Mzm 22:4).

Jul 29, 2014

Engkau tahu harapanku Tuhan

Sebuah lagu yang memberkati, disaat kita kehilangan pengharapan, ketahuilah bahwa Bapa kita tau isi hati kita, Dia tahu harapan kita, Dia tau mimpi-mimpi kita. Karena Dia Bapa yang selalu peduli akan masa depan anak-anakNya. Rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakanan, namun berkat yang memberikan kita damai sejahtera yang melimpah-limpah dalam Yesus. Puji syukur punya Bapa yang sangat baik dan peduli sepertiMu Yesus. Lagu ini juga yang membuat aku semakin sadar dan berpegang teguh kepadaNya  bahwa Yesus adalah anugerah terindah yang hadir dalam hidupku. Terimakasih Bapa telah terlebih dahulu memilih aku dan menjadikanku anakMu dan layak dihadapanMu 

Sebab didalam Dia  Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat dihadapanNya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anakNya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya.   
(Efesus 1 :34-5)







Kau tahu hatiku Tuhan,
Kau tahu rinduku Tuhan,
Kau tahu harapku,
Kau tahu mimpiku ditanganMu Tuhan.

dalam segenap jalanku,
dalam setiap langkahku,
hanya Kau Tuhan yang kuandalkan,
menghadapi semua.


Yesus Kau anugerah terindah dalam hidupku,
Kau sungguh berarti di setiap jalanku,
dan anugerahMu selalu mempesonaku,
Yesus Kau terbaik,
Yesus Kau termanis di dalam hidupku


Jul 26, 2014

Doa Kami Buat Bangsa Indonesia

Aku dapat berkat pujian yang ingin aku share. Lagu berkat buat bangsa kita ditengah situasi setelah pengumuman pilpres. Mari kita dukung pemerintahan yang baru yang terpilih. Mari berdoa buat pemulihan Indonesia, biar Nama Tuhan ditinggikan di Indonesia . Sebuah doa buat bangsa ini, agar bangsa yang berada didalam kebenaran, berdoa buat pemulihan bangsa kita dari setiap problema yang ada. Mari ucapkan berkat atas Indonesia biar Kemulian Tuhan nyata bagi bangsa ini. amin  





Syukur untuk setiap rencana-Mu
Dan rancangan-Mu yang mulia
Dalam satu tubuh kami bersatu
Menjadi duta kerajaan-Mu

Kuucapkan berkat atas Indonesia
Biar kemuliaan Tuhan akan nyata

Kami rindu melihat Indonesia
Pulih dari semua problema
Hidup dalam jalan Kebenaran-Mu
Pancarkan terang kemuliaan-Mu

Chorus:
Bagi bangsa ini kami berdiri
Dan membawa doa kami kepada-Mu
Sesuatu yang besar pasti terjadi
Dan mengubahkan negeri kami
Hanya nama-Mu Tuhan ditinggikan
Atas seluruh bumi

Kami tahu hati-Mu
Ada di bangsa ini

Jul 24, 2014

Menjaga Lidah dan Perkataan

"Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya. ( 1 Petrus 3 : 10 -11)

Aku belajar satu hal yang penting untuk hari ini yaitu pelajaran untuk jaga mulut, jaga perkataan, jaga ucapanku. Jangan sampai apa yang aku katakan membangkitkan kemarahan orang lain, membuat orang lain jadi berdosa dan mengutuk orang lain juga.

Ini mungkin teguran yang udah berapa kali Roh Kudus selalu ingatin aku atas sikapku, tapi hari ini aku dibuat nangis karena aku gak sanggup mendengar komentar atas apa yang aku perkatakan kepada orang lain. Ampuni aku Tuhan membuat orang lain berdosa. Jadi tadi aku menceritakan kemalangan salah seorang temanku kepada temanku yang lain. Sebenarnya dari pagi setelah aku dapat kabar , ada dua suara yang ngomong dalam hati untuk satu berkata ya ceritakan saja dan satu lagi berkata jangan ceritakan karena aku tau banyak orang disekelilingku yang gak menyenanginya. Kadang aku juga gak tau alasannya apa meraka gak suka? Padahal orangnya cukup baik dan suka menolong (dalam hati aku suka tanya Tuhan apa ini artinya harus bisa pikul salibMu?) Akhirnya aku simpan hal tsb untuk tidak menceritakannya. Jadi sampailah setelah makan siang setelah kami hanya tinggal beberapa orang aku menceritakan kemalangan yang menimpa seorang temanku tsb kepada teman yang lain juga karena selama ini aku tau mereka cukup akrab dan dekat dan gak ada salahnya juga dia tau. Alhasil apa yang kudapat? Sebuah komentar yang menjatuhkan. Sebuah komentar yang menjelekkan. Sebuah komentar yang gak benar adanya. Sebuah komentar yang gak patut untuk didengar. Sebuah komentar yang seharusnya gak dikatakan. Aku diam,hatiku terkejud mendapat tanggapan seperti itu, bukankah meraka teman yang cukup kompak? Pikirku seperti itu,  dan hatiku begitu menuduhku dengan berkata aku salah, aku berdosa karena aku gak bisa jaga mulut ini dari tadi. Aku telah behasil membuat  temanku yang mendengarkan omongan itu  berdosa dengan menjelekkan teman yang lain.

Tiba dirumah aku nangis aku doa minta ampun ama Tuhan, dan say makasih buat pelajaranMu hari ini Bapa. Memang aku perlu diajar keras agar aku mengerti dan sadar untuk pergunakan mulutku dengan benar. Suatu pelajaran untuk mau belajar dengar dengaran suara Tuhan, belajar taat kepadaNya. Untuk selalu berpikir panjang sebelum bicara. Maafkan aku yaa teman, aku akan berusaha akan tetap jaga nama baikmu karena engkau adalah teman yang juga saudara yang istimewa yang Tuhan pertemukan buat aku. Walaupun orang lain banyak gak senang melihatmu, yakinlah suatu saat kamu akan menuai kebaikanmu, kamu akan lihat bahwa ada Bapa yang selalu membelamu, menjagamu dan menyertai kamu dimanapun kamu ditempatkan. Tetap semangat menghadapi masalah yang sekarang kamu hadapin, percayalah Tuhan hanya sejauh doamu. Dia dengar engkau saat engkau berseru memanggil namaNya. Keep spirit kakak :) God bless you 
  



Jul 14, 2014

Cerita Dibalik Salib

Ini ada sebuh artikel yang pernah aku baca dan ingin aku share disini. Cerita yang hampir sering kita alami. Suka mengeluh? Ya,hal yang sering tampa kita sadari kita sering kali mengalaminya. Kurang senang sedikit kita ngeluh, gak suka lihat situasi kita ngeluh. Pokoknya tiada hari tiada situasi tampa ngeluh. Nah, lewat cerita singkat dibawah ini, kita bisa ambil rema dan renungan tuk menyudahi keluhan yang sering kita ucapkan. Ya, Tuhan Yesus sudah lebih dulu mengalami hal-hal yang rasanya kalau kita alami kita pasti ngeluh. Coba baca dan renungkan cerita singkat dibawah ini :

Sebentar lagi gereja akan ngerayain Paskah. Grace yang dipercayakan buat ngedekor gereja, ngajakin 2 temannya untuk pergi membeli perlengkapan dekor. “Oke… besok setelah jam makan siang, aku jemput kamu dan Rere ya!” ucap Grace kepada Rika ditelepon. “Oke!” jawab Rika singkat.

Esok harinya….,
“ka, ini aku on the way ya, 10 menit paling udah nyampe dirumahmu,” ucap Grace ketika suara sambungan telepon  sudah diangkat. “Aduh Grace, sorry banget…aku nggak bisa nemenin kamu beli peralatannya, ini nyokab mendadak sakit .” Dari pesawat telepon Grace mendengar suara Rika yang terdengar panik. “Oh ya udah, kamu jagain nyokap aja dirumah. Ini aku langsung jemput Rere aja. Salam buat nyokap ya…” jawab Grace sambil membuka pintu mobilnya.

Hari ini jalanan macet total, untung aja dimobil ada AC, jadi setidaknya Grace nggak perlu ngeluh karena macet and kepanasan seperti orang- orang yang sedang mengendarai sepeda motor. Grace bersykur Tuhan memberinya berkat mobil yang bisa ia pake ke kampus dan kegereja. Sambil menikmati kemacetan, tiba- tiba satu buah pesan diBlackberry .
Message-nya muncul. Sambil tetap memegang setir mobil ditangan kiri dan Blacberry ditangan kanannya Grace pun membaca pesan yang dikirim oleh Rere.
“Grace, kamu udah dimana? Sorry… aku nggak bisa nemenin kamu nih, Rio mendadak datang kerumah and minta dianterin ke mall, kamu nggak apa-apa kan pergi sendiri?’
“iya nggak apa-apa”
“Kamu marah nggak?”
“Nggak ko Re, have fun ya…”
Setelah membalas BBM dari Rere, Gracepun kembali menaruh BB-nya dan kedua tanganya  kembali menyetir. “Yah…gitu deh resiko punya teman yang selalu sibuk sama pacar. Udah janjian jauh-jauh hari sama aku, ya tetap aja milihnya pergi sama pacar. Huh!” keluh Grace dalam hati.

Setibanya diparkiran toko…
“Maaf Mba, parkiran dalam penuh. Parkir diluar saja!” Grace kesal, karena kan bakalan sulit kalo harus mundurin mobilnya keluar. Tapi sekalipun kesal, ia tetap  mengikuti bapak tukang parkir mengantarnya ke tempat parkir mobil. Sambil menutup mobil ia pun berkata “Pak, dikasih tanda donk diluar kalo parkiran dalam penuh. Kalo kayak gini kan repot.” Maaf Mba, itu diluar sudah ada tandanya. “ jawab tukang parkir sambil menunjukkan lampu yang bertulisakan ‘Parkir Penuh’. Dengan sedikit malu, Grace pun meminta maaf kerena tidak memperhatikan tulisan itu dengan benar. Tapi sekalipun salah dan  meminta maaf, dalam hati ita tetap saja ngomel, “Aneh-aneh aja sih, masa tulisan begitu taruhnya diatas!”
Sambil menenteng tas, Grace pun berjalan kedalam toko. Ia mulai mencari karton,lem, kertas warna-warni dan alat-alat lain untuk mendekor. Karena barang yang ia beli cukup banyak, akhirnya Grace mengomel lagi, “Coba ada Rera dan Rika, pasti nggak bakalan serepot ini kan ngebawanya,” keluhnya sambil memasukkan barang-barang kebagasi mobil.

Dalam perjalanan pulang, ia memutar radio kesayangannya. Salah satu lagu rohani berjudul ‘Karena Salib-Mu' menemani perjalan pulang. Menjelang paskah lagu- lagu semacam ini pasti sering di request sama para pendengar. “oke para pendengar Jesus Lover, barusan kita udah denger lagu True Worshippers sebagai awal petemuan kita sore hari ini, “kata Rena sang penyiar menyapa para pendengarnya, “seperti yang sudah Rena janjiin tadi, hari ini satu jam kedepan kita akan ngebahas tentang Paskah. Nih Rena masih tunggu SMS, dan telepon dari Bapak, Ibu atau temen-temen yang pengin share tentang Paskah and pengorbanan Yesus dalam hidup kita.”

Sambil terus menyetir mobilnya, dengan saksama Grace terus mendengar cuap- cuap si penyiar membaca pesan atau menerima telepon dari para pendengarnya. Sampai akhirnya Grace tertegun saat Rena membaca sebuah SMS :

Dear Jesus Lover…. Aku pengen share nih tentang Paskah. Menurut aku Paskah adalah waktu yang tepat untuk kita bisa flashback dengan hal- hal yang udah kita terima dari Tuhan; entah itu hal baik ataupun buruk. So, kalau hari –hari ini kita ngalami hal yang nggak enak, jangan buru-buru ngeluh, karena Tuhan sendiri udah mengalaminya. Ingatlah terus pengorbanan yang sudah Tuhan beri dibalik Salib yang berdiri teguh dibukit Golgota. Tuhan bukan cuma dikhianati, dicuekin atau hal- hal yang kita alami saat ini. Tuhan dihina, dicambuk, dan mati buat kita. Segitu deh menurutku tentang Paskah, Tuhan Yesus bekati!”

Ya, pesan yang dibaca Rena benar-benar membuat Grace terperangah. Hari ini dia udah banyak sekali mengeluh. Dimulai dari teman-teman yang nggak bisA nemanin dia beli peralatan dekorasi, parkiran mobil yang penuh, barang-barang yang seabrek dan mungkin keluhan-keluhan lainnya. Rasanya dia pengin nangis dan minta ampun sama Tuhan, karna apa yang dia alami hari ini nggak ada apa-apanya kalau dibandingkan dengan salib yang Tuhan Yesus sudah terima.

Jul 11, 2014

Sumber Pengharapan

Tadi pagi saat baca FirTu untuk bahan saat teduh, aku mendapatkan judul renungan yang aku baca mengenai Pengharapan. Ayat bacaannya di Roma 15 :1-13. Saat membaca FirTu ini aku semakin sandar padaNya dan percaya bahwa didalam Dia akan selalu ada pengharapan ditengah pergumulan yang datang silih berganti. Karena FirTu berkata Allah sumber pengharapan (Roma 15:13) Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera   dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus  kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan

Coba deh, hafal dan dalami ayat tsb. Allah sumber pengharapan memenuhi kita dengan segala sukacita dan damai sejahterta dalam iman kita. Luar biasa kan? supaya kita berlimpah -limpah dalam pengharapan . Yes, Tuhan menginginkan kita berlimpah -limpah dalam pengharapan. Tuhan gak mau lihat kita sedih, kehilangan pengharapan, frustasi. Karena ada hari esok, karena ada kehidupan kekal yang menanti kita. Kita harus datang pada sumber pengharapan itu yaitu Allah sendiri. Dia pasti tolong kita, Dia pasti beri kita kekuatan, sukacita ditengah masalah/ kondisi yang membuat kita kehilangan semnagat tuk hidup.
 
Berikut ini aku kutip tulisan dari buku renungan yang aku baca tsb, tulisan yang memberkatiku semoga juga memberkati yang membacanya : 
 
Pengharapanlah yang membuat kita hidup dan meraih kehidupan terbaik. Masalahnya, kadang kala kita mengalami situasi dimana kita kehilangan pengharapan. Kita seperti perahu tampa layar yang diombang-ambingkan situasi dan keadaan. Kita bak layang-layang putus, kita tidak punya kuasa dan kendali atas hidup kita sendiri. Kita merasa frustasi dan putus asa karena berbagai macam situasi dan kondisi buruk yang kita alami. Ketika kita mengalami seperti itu, apa yang harus kita lakukan untuk menumbuhkan kembali pengharapan kita? tidak ada cara lain kecuali kita datang kepada Tuhan yang adalah sumber pengharapan itu dan mengizinkan Roh Kudus menguasai kehidupan kita sehingga kita berlimpah-limpah dalam pengharapan (roma 15:13)

Kita boleh kehilangan segala yang berharga dalam hidup kita. Namun satu hal, jangan sampai kita kehilangan pengharapan. Selama kita masih punya pengharapan, kita akan mampu bertahan dalam situasi sulit, bahkan kita bisa meraih kehidupan terbaik melalui perjuangan hidup yang kita lakukan. Bagaimana dengan kehidupan anda? Jika anda merasa kehilangan pengharapan,inilah waktu yang tepat untuk datang kepada Kristus, sumber pengharapan dalam kehidupan kita. Dia akan memberikan pengharapan yang baru kepada kita. Kabar baiknya pengharapan didalam Kristus tidak pernah mengecewakan. 

Jul 8, 2014

Let's Pray for 9th july 2014

Let's Pray untuk pemilihan presiden besok 9 Juli 2014. Pergunakan hak kita sebagai warga negara Indonesia untuk menggunakan hak pilih untuk menentukan presiden dan wakil presiden. Mulai malam ini mari berdoa agar suasana besok berjalan dengan kejujuran, keadilan, damai sejahtera. Dan biarlah presiden dan wakil presiden kita adalah presiden yang takut akan Tuhan dan berjalan benar dimataNya. Untuk itu dukung dalam doamu sebelum dan sesudah pemilihan. Berikan yang terbaik buat Indonesia melalui hak suaramu.


I Want To Know You Better

Lagi -lagi tertarik tuk nulis dari setelah baca postingan si Mega hahaha. Mari kita jawab sejujur- jujurnya 

High salary or job satisfaction? 
Dua -duanya donk, kalau dilihat sekarang gaji aku juga gak terlalu tinggi, tapi aku sebisa mungkin berikan yang terbaik. Karena bagian kerja yang aku dapat sekarang itu adalah wujud dari yang aku mimpiku waktu kuliah. Jadi kesimpulannya dua -duanya itu penting.
Describe yourself. What do you think about yourself, and do you think people perceive you in the same way?
Aku tipe orang pendiam gak terlalu banyak bicara, tapi suka juga memperhatikan orang-orang disekitarku. Kebanyakan sih jadi pendengar yang setia hahaha. Trus aku tuh orangnya penyabar, nurun langsung dari bokap yang aku nilai panjang sabar. Terus aku itu termasuk milih teman yang dekat tuk sharing, tuk tanya pendapat. Aku juga tipe pemikir panjang. Jadi sebelum mengambil langkah/keputusan/bicara aku tuh mikirnya panjang lama hahaha

Which is your most favorite book ever?
Yang utama so pasti Alkitab. Aku tuh suka buku yang berisi kisah -kisah nyata hidup manusia. Yang suka aku baca tuh buku karangan Xavier, isi cerita yang singkat tapi nyangkut. Terus buku- buku renungan harian gitu, suka baca berulang -ulang. Walaupun tipis tapi isinya bermanfaat.

Which is the one television character that you simply adore?
Karena aku gak terlalu suka nonton, jadi kayaknya gak ada deh.  
 
What kind of music do you like?
Hampir semua suka, yang penting waktu dengarinnya menenangin hati dan pikiran wkwkkw

Which is your favorite genre of movies? (Comedy/Romance/Suspense/Action/Horror)
Hampir semuanya suka kecuali horror, tidak akan mau :)

 
What do you do when you feel very sad or depressed?
Ngadu dalam doa pada Tuhan plus nangis plus nyanyi menyembah. 

 
What makes you angry? Are you short-tempered? How do you overcome your anger?
Sekarang-sekarang ini aku tuh ngerasa dah jarang marah hehehe, habis aku tuh kalau marah ntar aku yang nangis gak bisa kontrol emosi hihihi. Jadi kalau aku gak sreg gitu biasanya diam (sambil mikir) gimana solusi menghadapinya. 

 
Which is the best vacation you've ever had?
Liburan yang baru-baru ini ke Bukittinggi bareng teman-teman sekantor. Liburan itu benar-benar mendadak tampa pernah direncanakan jauh- jauh hari. Setelah liburan dari sana rasanya kita itu satu sama lain jadi semakin kompak dan dekat hahaha. Love you friend tika, kak berta, bu ani :) 


 
If you could have a luncheon with any three people (real or fictitious/from any time period/dead or alive), which three people would you choose and why?
Lagi mikir dulu yee, ntar diisi ....
 

Which is your most cherished childhood memory? What kind of kid were you, naughty or nice?
Waktu kecil aku ingat aku suka bandel deh sebelum pindah kepekanbaru. Jadi ingat disuruh pramuka akunya pergi main kekolam renang. pulang-pulang dimarahin bokap deh hehehe, terus suka lupa bawain pr jadi sering dimarahin dikelas hahaha. Terus nakal main pisau akhirnya jari telunjukku tidak mulus, sampai sekarang ada bekas lukanya. Tapi itu sampai kelas dua SD saja, trus kami pindah aku ketemu teman-teman baru ditempat kami sekarang , diajakin sekolah minggu bareng,  dan jadi anak baik hahaha.

What would you pick? Love or money?
Love. Didalam Kasih/Love kita menemukan segalanya :)

If given complete freedom to start afresh, what profession would you choose and why? 
Perawat dan Guru. 

What is your idea of fun? If given a chance to skip work for a day, how would you spend the entire day?
Ngumpul seharian ketawa- ketawa dengan sahabat-sahabat masa kecilku dulu, trus nyambung sahabat- sahabat kuliah/ kelompok kecilku  (udah lama banget gak ketemu) dan nyambung sahabat kerja.
  
Which is your favorite time of the day?
Hari Minggu, aku paling senang hari minggu bebas dari kerjaan hihihi
 
Are you a morning person or a night person?
Hmmmm pagi.
 
What is the craziest thing you've ever done?
Sok nyali ikut permainan wahana yang memacu andrenalin, ternyata aku gak sanggup sampai teriak nangis dan trauma gak mau kesana lagi. hahahaha 
Name one person you love the most, and one person you hate the most.
My Father adalah orang yang paling aku sayangi. Dan yang benci tidak ada, kan kita selalu diajarkan untuk selalu mengampuni :) 
 
If we were a couple and we had a fight, how would you try to patch things up?
Coba berdiam diri dlu, tenangin pikiran dan hati biar bisa ambil keputusan yang baik
 
What is the funniest prank played on you or played by you?
Apaan yaa? kayaknya gak pandai buat lelucon lah hahaha
 
If given a choice, which animal would you want to be? Why?
Tidak ada,
 
Who was your first crush? Did you ever tell him/her about your feelings?
Siapa yaaa??? ada deh mau tau aja nih wkwkwk
 
Which is your most favorite place in this earth?
My sweet home
 
If you were stranded on a lonely beach, what are the five things that you would want to have with you?    
Makanan, minuman, Handphone, Lampu/penerangan, and Teman donk.          


 
 

Jul 4, 2014

Hemat atau pelit

Hahaha tertawa aku saat membaca postingan dua temanku Mega dan Echa tentang postingan mereka tentang orang batak hemat atau pelit. hihihi secarakan aku asli keturuan batak. Belum lagi beberapa hari yang lalu teman kantorku bilang kita keturunan tapanuli itu sering dikatakan pelit lho li. Apa iya ya? 

Kalau menelusuri kedalam keluarga, aku lihat Bapak dan Mama itu gak pelit kok orangnya. Mereka cukup royal apalagi terhadap keluarga mereka. Aku gak pernah lihat Bapak dan Mama itu pelit sedikitpun. Cuman mereka memang mengajarkan untuk gak terlalu berlebihan memiliki barang- barang itu saja. Yang aku lihat Bapak itu baik sekali sama keluarga darinya, siapa saja yang datang kerumah atau minta tolong sama dia, sebisa mungkin dia perhatikan. Apalagi saudara kandungnya sendiri, Bokapku tuh paling baik sedunia kepada saudara- saudara kandungnya. Aku belajar banyak dari dia untuk care dan peduli kepada saudara sendiri. Mau pinjam duit gak dikembalikan juga gak masalah sama dia (coba bayangin). Kalau ingat waktu anak- anak, kalau anak- anak dari familyku datang pasti deh dikasih duit hehe, begitu juga kalau kunjungan kerumah mereka, bokap tuh pasti nyalamin ke anak-anak dari family yang dikunjungi. Serius :)

Kalau mama hampir sama juga. Dia gak akan pernah keberatan orang -orang tinggal dirumahnya, malahan dia senang :) gak pernah mikirin kekuatiran bakalan habis persediaan dirumah. Siapa saja yang datang pasti disuruh makan, pasti dijamu makan gak pernah pandang orang. Makanya aku salut sama nyokap yang bisa seperti itu. Kalau dipikir -pikir, mama itu dulunya susah hidupnya. Dia tinggal harus ditompangin dirumah familynya yang lain karena ortunya dah meninggal. Tapi dia bisa sebaik dan semurah hati seperti ini, Salut :)

Nah, kalau aku sendirinya jujur aku tuh masih suka perhitungan hehehe, contohnya saja tuk belanja barang -barang. Gak terlalu tertarik tuk beli barang baru kalau barang lama masih bisa dipakai hahha. Contohnya tas kerja aku tuh sampai rusak baru deh mau ganti, Terkadang mama yang sewot kenapa aku gak beli yang baru saja liatin tas aku  itu melulu yang aku pakai hahaha. Tapi itu bukan pelit menurutku yaa, Karena kebutuhan yang lain yang lebih penting masih ada, kenapa harus habis-habisin uang tuk  hal-hal yang masih bisa dipending. Mengenai hp juga gitu, kayaknya sayang banget keluarin uang tuk beli hp yang modren sedikit. Sampai- sampai cap anak gak gaul tuh dibilangin ke aku, tapi akunya yah cuek aja. Masa hanya karena aku gak punya BB dibilangin gak gaul. Memang dari punya BB bisa makan apa hahaha. Terus kejadian yang baru saja. Aku tuh dibelikan baju oleh temanku, jadi dia suruh aku yang milih. Yah aku pilihlah satu, trus dia bilang cukup satu? Ya aku langsung jawab " ya cukuplah, untuk apa berlebihan membeli barang," Cukupkan diri dengan apa yang ada itu membuat kita belajar tuk hidup gak sombong.

Tapi jangan ditanya soal buku dan pendidikan. Aku cukuk royal untuk hal yang satu ini. Apa mungkin karena hoby jadi gak kepikiran hemat atau pelitnya. Jadi kalau soal belikan buku, mau seharga apapun sebisa mungkin aku mau keluarin uang. Begitu juga dengan belikan buku-buku buat keponakan, kalau ajakin mereka ke toko buku pasti deh belikan tampa pikir panjang. Kalau gitu penilainnya gimana? pelit atau hemat hehe. Tapi aku harap ketulusan dan kemurahan hati Bokap dan Nyokap tuh ngalir dalam diriku. amin,,,,,


Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...