May 3, 2017

Day 03 : Pengkotbah 2



03 Mei
Pengkotbah 2

Pengkotbah mencoba mencari makna hidup dalam berbagai kesenangan dan kenikmatan dunia. Seperti bersenang senang minum anggur dan pesta (ay 3), membangun rumah dan taman2 (ay4-5), punya banyak budak, punya harta emas dan perak, biduan,gundik (ay7-8),bersenang senang dan menikmati semua hasil jerih payahnya. Namun akhirnya ia berkata segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin (ay 11)

Pagi hari ini aku sangat diberkati baca Firman ini. Aku begitu dikuatkan dari Firman ini. Pengetahuan,harta, kesenangan didunia ini semuanya adalah kesia-siaan. Sebesar apapun usahaku untuk mencari kesenangan didunia ini jika tampa Yesus semua adalah sia2.

Ayat 25 : Siapakah yang dapat makan dan bersenang-senang tanpa Allah

Ayat 26 : Allah memberikan hikmat, pengetahuan dan kebahagiaan kepada orang yang menyenangkan hati-Nya. Tetapi orang berdosa disuruh-Nya bekerja mencari nafkah dan menimbun hasilnya untuk diserahkan kepada orang yang menyenangkan hati Allah. Jadi, semuanya itu sia-sia seperti usaha mengejar angin.   

Begitu indah sekali Firman hari ini Tuhan, aku gak perlu disibukkan mencari harta dan kesenangan dunia ini, karena FirmanMu berkata Allah yang memberikan kpd orang yang menyenangkan hatiNya. Seperti Firman Tuhan yang juga bilang carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Waw...Tuhan. Kunci nya cuman  mencari Tuhan, menjadi orang yang berkenan dihati Tuhan spt raja Daud, mejadi org yang menyenangkan hati Tuhan. Maka semua yang dicari org dunia ini akan ditambahkan kepada kami, tampa kami perlu berjerih payah mencarinya. Terimakasih Tuhan Yesus.



No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...