Dec 25, 2013

Merry Christmas 2013

Natal telah tiba Ho Ho Ho :) :) Blog Asyiknya Menulis mengucapkan Selamat Natal 2013 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2014 


Dec 10, 2013

Berkat Sepanjang Cuti

Desember telah tiba :)  Praise the Lord sebelas bulan telah berlalu ditahun 2013 ini. Dan tiba saatnya Merry Christmast :) hohohoho. Beberapa hari yang lalu aku cuti sekitar satu minggu lebih ya tepatnya untuk istirahat sejenak dari rutinitas kantor. Tepatnya dari tanggal 25 November sampai 04 Desember. Wah pokoknya masa-masa cuti adalah hal yang menyenangkan. Rencana sebenarnya cuti pengen ikutan Kopada BN 2013, tapi apa daya berat diongkos :( jadi aku mengahlihkan cutiku ketempat kakak yang nomor dua. Lagipula aku juga belum pernah  nginap dirumahnya semenjak dia udah hampir delapan tahun menikah hehehe. Jadi libur kali ini aku sempatkan untuk mengunjungi mereka sekaligus nginap disana seminggu :) Aku juga udah kangan sama keponakanku disana ( Salomo dan Rahel ) peluk sayang untuk kalian keponakan tante :) :) :)

Banyak hal yang dapat aku pelajari dari pengalamanku berada disana. Oya kakak ini baru punya kegiatan baru yaitu menjahit pakaian. Awalnya dia sih ibu rumah tangga namun tetap punya usaha kecil-kecilan yaitu usaha jualan jajanan kecil-kecilan. Namun karena rasanya gak naik berkembang dia beralih kursus menjahit selama  lebih kurang 3 bulan dan hasilnya dia sekarang buka jahitan dirumahnya. Yah puji Tuhan dari apa yang aku lihat banyak tetangga sekitarnya yang datang kerumah untuk jahitkan pakaian mereka, Apalagi menjelang Natal ini. Thanks Lord buat berkat-berkat yang selalu ada dan selalu baru buat keluargaku.

Waktu aku tiba disana, Salomo anak kakakku itu sakit dan selama tiga hari dia gak sekolah. Sorenya aku dan kakak bawa dia berobat. Dan mulailah pengalaman-pengalaman baru disana :) yaitu Suapin anak kakak makan,  kasih minum obat, ajarin dia belajar karena hari seninnya dia ujian semester. Berharap bisa jalan-jalan disana sama mereka, ternyata harapanku untuk itu sirna disebabkan hal -hal yang gak terduga yang aku temui disana hehehe. Tapi pengalaman yang kudapat disana gak akan tergantikan karena belum tentu saat aku berkunjung kesana lagi akan terjadi hal seperti itu. Aku yakin dan sangat yakin ini semua adalah rancangan- rancangan Tuhan untuk aku kerjakan.

Pokoknya liburan disana banyak hal yang aku  pelajari dari sebuah keluarga dan tepatnya peran seorang istri/Ibu :) Thanks ya Bapa  buat kesempatan yang bisa aku dapatkan gratis :) Oya sebelum aku ketempat kakak yang nomor dua, aku ketemu kakak dan keponakan-keponakanku dari kakak pertama. Kebetulan mereka kepekan untuk cari perlengkapan natal. Jadi aku bisa lepas rindu sama keponakanku ada Owen,Joice,Ela dan Hasian. Tuhan Yesus  memberkati kalian keponakanku. I hope kalian tumbuh dalam takut akan Tuhan. God bless you :)

Hari -hari yang tidak akan pernah tergantikan. Rindu yang sudah tersampaikan dan siap menantikan rancangan -rancangan Tuhan selanjutnya dalam hidupku.



 

Dec 9, 2013

" Seorang Prajurit "

Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya
  ( 2 Timotius 2 :4 )



Dec 6, 2013

Mencintai Pekerjaan

Disaat aku cuti beberapa hari lalu (nanti aku share kisah cutiku) aku menemukan sebuah bacaan yang memotivasi aku untuk bekerja kembali setelah cuti. Berikut motivasinya : 

Bila anda tak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang – orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu.  
Bila anda tak bisa mencintai rekan – rekan kerja anda, maka cintailah suasana dan gedung kantor anda. Ini pendorong anda untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas – tugas dengan lebih baik lagi. 
Bila  anda juga tidak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan tampak menyenangkan. 
Namun, bila anda tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apa pun yang bisa anda cintai dari kerja anda seperti meja kerja, kmputer kerja anda, hiasan kantor anda
Bila anda tak menemukan yang bisa anda cintai dari pekerjaan anda, maka mengapa anda ada di sana? Tak ada alasan bagi anda untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang anda cintai, bekerjalah sesuai dengan passion dan jiwa anda, lalu bekerjalah disana. Kehidupan hanya sesaat saja. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan cara cinta yang tulus kepada sesama, berbagi senyum dan tawa, tak membawa penderitaan bagi sesama makhluk.

Dan ketika menulis ini Tuhan juga ingatkan aku akan firmanNYa yang berkata :
"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia " (Kolose 3:23)
"Aku melihat bahwa tidak ada yang lebih baik bagi manusia dari pada bergembira dalam pekerjaannya, sebab itu adalah bahagiannya. Karena siapa akan memperlihatkan kepadanya apa yang akan terjadi sesudah dia?" Pengkhotbah 3:22

Firman Allah tersebut semakin menguatkan dan meneguhkan semangatku untuk bekerja,bekarya buatNya.  Semoga motivasi diatas dapat berguna juga buat orang-orang yang merasakan kejenuhan dalam pekerjaannya. Semoga kembali semangat bekerja dan bekarya  :) 


Nov 22, 2013

"Kejujuran"


"Orang yang hidup dalam kebenaran, yang berbicara dengan jujur, yang menolak untung hasil pemerasan, yang mengebaskan tangannya, supaya jangan menerima suap, yang menutup telinganya, supaya jangan mendengarkan rencana penumpahan darah, yang menutup matanya, supaya jangan melihat kejahatan, dialah seperti orang yang tinggal aman di tempat-tempat tinggi, bentengnya ialah kubu di atas bukit batu; rotinya disediakan air minumnya terjamin." (Yesaya 33:15-16)


Nov 19, 2013

DAN KU 'KAN MENARI

Hari minggu kemarin, aku dapat sebuah lagu baru, ini liriknya dulu  ya :) nunggu aku cari versi di youtubenya

Dan ku kan menari
  di hadapan raja ku menari
   sambil memujiMu ku menari
   Kaulah sukacitaku Tuhan, Kaulah sukacitaku

Kau tlah ubah ratapanku menjadi tarian
Kau hapuskan keluh kesahku gantikan dengan Pujian
karna Roh Allah di dalamku
ku menari sperti raja Daud menari
karna Roh Allah di dalam hatiku skarang,
ku kan bersuka

 Dan ku kan menari
  di hadapan raja ku menari
   sambil memujiMu ku menari
   Kaulah sukacitaku Tuhan, Kaulah sukacitaku


Nov 15, 2013

Firman di Roti Perjamuan

Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,



Oct 20, 2013

Perpuluhan #3

Lanjutan dari postingan sebelumnya

Aku berharap dari setiap terguran dan peristiwa yang Tuhan kasih membuat aku mau taat dalam hal perpuluhan. Jadi awal bulan ini saat aku mau kasih perpuluhanku jujur keinginan daging vs keinginan rohku bertolak belakang. Keduanya seperti berjuang saling berperang untuk jadi pemenang. Keinginan hati dan rohku berkata kasih dan taat ama Tuhan, tetapi keinginan dagingku berkata gak usah kasih bulan ini dengan berbagai alasan nanti gak cukup. Kalau secara logika mungkin memang benar, aku juga sempat mikir dengan kondisi adekku sekarang penganguran karena habis kontrak dtempat dia kerja. Jadi udah hampir 2 bulan nganggur. Beban yang selama ini bisa dibagi dua antara aku dan adekku sekarang menjadi tanggungan aku sendiri.  Kondisi tersebut jujur membuat aku cukup kuatir memikirkannya, setelah menghitung-hitung  pengeluaran untuk bulan ini rasanya memang takut gak cukup. Namun,keinginan rohku bisa mengalahkan segala pemikiran dan keinginan dagingku tsb. Aku taat mau kasih, aku sudah siapin dirumah dan masukkan keamplop untuk dikasih nanti saat ibadah digeraja. Aku doa "Tuhan aku percaya Engkau Allah yang sanggup mencukupkan segala kebutuhan dan keperluanku" dan aku mau kembali belajar taat akan Engkau. 

Sungguh apa yang aku lakukan aku yakin semua berkat kuasa Tuhan  yang memampukan aku mengalahkan segala pemikiran dan kekuatiranku. "Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan:  roh memang penurut, tetapi daging lemah."  Aku mengucapsyukur buat kekuatan dan pertolongan yang Tuhan berikan buatku :) Buat setiap teguran yang Tuhan ingatkan aku untuk mau taat. Thanks Jesus. Tuhan Yesus Engkau baik dan sangat baik.




Oct 19, 2013

Perpuluhan #2

Lanjutan dari postingan semalam tentang perpuluhan.

Namun, setelah aku bekerja untuk pertama kalinya dan memiliki uang sendiri. Ketaatan aku memudar :( dimulai dari keputusan aku untuk berhenti dari pelayanan digereja disaat aku masih kuliah dan memutuskan untuk pindah gereja. Banyak hal pergumulan yang kuhadapi saat itu sehingga aku memutuskan keluar dari geraja itu adalah keputusan yang baik menurutku. Hingga hampir setengah tahun aku gak pernah menginjakkan kakiku digereja. Bahkan setiap diajak untuk ikut kebaktian pemuda aku selalu menolak. Setiap hari minggu untuk ibadahpun aku gak pergi. Pergumulan yang membuat aku susah untuk memilih. Ada perasaan kecewa, keharusan bahkan disaat memilih antara keluarga atau pelayanan. Lain hal akan kuposting diblog ini. 

Jadi siangkat cerita aku kembali lagi mau beribadah itu  setelah teman yang pernah aku kenal di Medan saat bimbingan dulu ternyata lulus kuliah di kota aku diPekanbaru. Jadi dia ajak ketemuan dan gereja bareng. Aku percaya Tuhan yang mengerakkan hatinya untuk mengajakku saat itu. Kalau tidak mungkin aku sudah menjadi anak yang hilang yang gak pernah pulang kembali keBapanya :) Tidak ada yang kebetualan. Semua hal terjadi karena rencana dan rancangan Tuhan amin

Kembali kesoal perpuluahan. Jadi setelah aku bekerja dan memiliki uang sendiri, jujur aku masih suka bolong-bolong kasih perpuluhan. Kadang aku kasih, kadang aku gak kasih. Bahkan ada aku kasih tapi jumlahnya gak seberapa/tidak sepersepuluh dari penghasilanku. Pokoknya aku gak taat lagi seperti awal-awalnya aku kenal dan dekat ama Tuhan.   Jujur aku suka sedih kalau aku ingat aku gak kasih, aku merasa berdosa dan aku sudah membohongi Tuhan karna gak kembalikan milikNya.

Aku menyadari banyak hal cara Tuhan ingatkan aku untuk mau taat masalah ini. Aku cukup sering ditegut lewat kotbah pendeta digereja. Aku cukup sering ditegur lewat kejadian dan peristiwa yang aku alami. Aku tau Tuhan ngomong ama aku lewat kejadian yang pernah aku alami tsb agar aku taat kepadaNya. Dari kejadian motorku yang tiap bulan selalu ada aja masalahnya, aku tau lewat kejadian itu Tuhan ingatin aku untuk taat masalah perpuluhan. Pokoknya Tuhan itu baik :) banyaklah contoh peristiwa dimana Tuhan ingatin aku kasih perpuluhan. Sehingga kalau udah ditegur gitu ama Tuhan aku jadi taat ama Tuhan :)

* bersambung besok lagi yaa 

Oct 18, 2013

Perpuluhan #1

Today i see a miracle in  my life. maybe for some people this is just hal kecil yang sepele but for me what I see what I feel adalah miracle dari Tuhan :) yang terus aku ingat :) thanks God buat kejadian - kejadian yang kelihatan kecil didepan mata tetapi buat aku begitu luar biasa Allah memberkatiku. 

Aku mau cerita singkat dulu tentang namanya perpuluhan. Sebenarnya dari aku mengenal Tuhan aku sudah diajarkan untuk memberikan perpuluhan. Itu sudah lama semenjak aku SMP. Saat itu guru agama sekaligus pendeta gereja aku sudah mengarjarkan aku tentang memberikan perpuluhan. Awalnya ini termasuk tugas dari guru tsb jadi setiap minggu kami akan ditanyakan dan dicatatat siapa saja yang memberikan perpuluhan tiap minggu digerejanya masing-masing. Jadi awalnya  hanya  ketaatan akan tugas yang diberikan guru agama tsb untuk memberikan persepuluhan. Yang diajarkan waktu itu adalah perpuluhan adalah sepuluh persen dari jajan yang kami terima. Jadi kami diajarkan untuk menyisihkan sepuluh persen dari uang yang kami terima dari orangtua kami sebagai uang jajan kami. Bisa diabanyangkan waktu jaman aku SMP itu uang jajan hanyalah kecil paling untuk jajan disekolah sedangkan untuk ongkos aku mengendarai sepeda jadi tidak perlu ongkos hehehe. Intinya guru agamaku hanya mengajarkan kami untuk taat mengembalikan kepada Tuhan apa yang menjadi hakNya Tuhan gak peduli berapa besarnya uang perpuluhan tsb. Sehingga saat kami siswanya sudah kerja dan memiliki penghasilan kami mau taat dan tetap mau kasih perpuluhan :) 

Jadi selama aku SMP aku taat memberikan perpuluhan digereja dimana aku beribadah walau gak seberapa :) Hingga akhirnya aku masuk dalam pelayanan digerja dimasa aku SMA aku semakin mengerti apa arti perpuluhan itu. 
Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus! Maleakhi 3 : 8
Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! Maleakhi 3 : 9
Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.  Maleakhi 3 : 10
Semakin dekat sama Tuhan aku mengerti akan arti perpuluhan :) perpuluhan adalah perintah Tuhan yang terdapat dalam firman yang dalam Maleakhi 3: 10 . Perpuluhan adalah hak milikNya Tuhan dan kepunyaan Tuhan. Jadi dari apa yang kita terima baik seperti gaji itu  bukanlah milik kita semuanya. Didalamnya ada milik Tuhan dan harus kita kembalikan untuk persediaan rumah Tuhan :) Itulah singkat tentang perpuluhan. Yang aku lakukan semenjak aku SMP. 

*bersambung besok ya

 

 

 

Oct 16, 2013

Penolongku Yang Aku Percaya

Hari - hari ini memang  pengen dengarin musik dan share di blog ini. Lagu ini berisikan ucapan syukur atas penyertaan Tuhan yang sempurna dalam setiap hidupku. Karena Tuhan udah janji akan menjadi penolong yang setia yang selalu ada buat anak-anakNya. Dan satu hal Tuhan mau agar kita ingat terus dan pegang janjiNya karena Dia adalah Allah yang setia akan setiap janjinya. Yuk dengarin dan resapi setiap kata demi kata dalam pujian ini :) 

Setiap Janjimu Tuhan
Kusimpan Dalam Lubuk Hatiku
Lewati Setiap Masalah
Tiap Tetes Airmata Dalam Hidupku
Janjimu Menopang Hidupku
Kasihmu Menuntun Langkahku
Dalam Setiap Waktu
Penolongku Yang Aku Percaya

Trima Kasih Buat Kasih Setiamu
Penyertaanmu Sempurna
Janjimu Tak Pernah Terlambat Menolongku
Trima Kasih Kubertrima Kasih
Buat Kasih Setiamu Di Dalam Hidupku


Oct 14, 2013

I Need You More

Hari minggu semalam saat ibadah aku dengar lagu baru dan lagu yang benar-benar nyentuh hatiku. Lagu ini berisi ungkapan hati bahwa kita butuh Tuhan lebih dari segalanya. Sebuah lagu yang mengaku kelemahan kita bahwa kita gak bisa apa-apa tampa Tuhan. Ini lagunya semoga lagunya juga bawa berkat buat hati kamu yang membaca postingan ini :) :) 

I need You more, more than yesterday
I need You Lord, more than words can say
I need You more than ever before
I need You Lord, I need You Lord

More than the air I breathe, more than the song I sing
More than the next heartbeat, more than anything
And Lord as time goes by, I’ll be by Your side
Cause I never want to go back to my old life

Right here in Your presence is where I belong
Now my broken heart has finally found a home
And I’ll never be alone

I need You more, I need You more
I need You more, I need You more

Cause I never want to go back to my old life
I need You more



# Takut#

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Oct 3, 2013

S'bab engkau 'kan mengembang ke kanan ke kiri

Lapangkanlah tempat kemahmu
Bentangkan tenda kediamanmu
Jangan menghemat pancangkan talinya
Dan pancangkan kokoh patokmu

Reff :
S'bab engkau 'kan mengembang ke kanan ke kiri
Keturunanmu 'kan memp'roleh bangsa-bangsa
Dan mendiami kota-kota sunyi
Siapkanlah dirimu

Tuhan ini kami hambaMu
Jadilah sesuai kehendakMu
Kami siap jalankan firmanMu
Nyatakanlah kemuliaanMu 


Pernah dengar lirik lagu diatas? atau pernah menyanyikannya? Sudah beberapa hari ini lagu itu terngiang-ngiang dipikiranku dan kunyanyikan. Apalagi dibagian reff lagu ini yang berkata "Sbab engkau kan mengembang kekanan kekiri....., luar biasakan isi dari lagu ini. Lagu ini berisi janji- janji Tuhan yang sangat luar biasa.

Janji Tuhan yang berkata kita akan mengembang kekanan kekiri. Keturunan kita akan memperoleh bangsa-bangsa, Kita mendiami kota- kota. Bukankah ini adalah sebuah janji yang luar biasa. Janji yang diberikan kepada Bapa Abraham dan tentunya kita ahli waris rohani dari bapa Abraham. Janji mendiami kota dimana kita berada. Amazing :) ini janji benar-benar buat aku terkagum kagum betapa Tuhan  itu memelihara anak dan keturunannya. Ini sama seperti janji berkat yang berada dalam Ulangan 28 :) coba deh baca janji-janji berkat yang tertulis dalam kitab Ulangan.

Kita semua berhak menikmati janji dan berkat Tuhan tersebut asal kita mau menjadi hamba yang taat dan setia. Janji dan berkat Tuhan adalah bagian Tuhan dan bagaimana dengan bagian kita? Bagian kita sebagai anaknya ada di lirik bagian pertamanya yaitu lapangkan tempat kemah kita yang berarti melapangkan potensi kita, melapangkan pelayanan kita. Sudahkan kita menggunakan talenta yang ada dalam diri kita untuk melayani Tuhan? mengembangkan talenta kita menjadi 5 bahkan 10 talenta.

"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi ( Ulangan 28 : 1)



Oct 2, 2013

# Sabar #

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota
Amsal 16 : 32 

Oct 1, 2013

Membantu Orangtua


Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.” Keluaran 20 : 12

Seorang Bapak baru pulang kerja dan menemukan kondisi rumahnya berantakan. Rumah terlihat kotor belum disapu dan mainan anak-anaknya masih berserakan diruang keluarga. Lalu sang bapak melihat sang istri sedang mencuci pakaian dan melihat sang putrinya yang telah berstatus mahasiswa dikamar sedang asyik bermain handphone. Sang Bapak marah dan menegur putrinya dan berkata “apakah yang kamu lakukan nak? tidakkah kamu dapat membantu Ibumu mengerjakan pekerjaan rumahnya?”  lihat ibumu sedang sibuk didapur sedangkan kamu dikamar asyik bermain handphone? Bukankah nanti  kamu bisa  melakukan kegiatan kamu nak?  Kata sang Bapak menegur  putrinya. Tetapi sang anak malah balik marah kepada Bapaknya “ itu bukan tugas Putri pak, Putri tidak mau mengerjakan pekerjaan rumah ,” jawab Putri menyahut ucapan sang Bapak. 

Sobat girls adakah kita sebagai anak perempuan berlaku seperti sikap Putri diatas? Firman Tuhan dalam titahnya kelima berkata “Hormatilah Ayah dan Ibumu agar panjang umurmu dilangit yang Tuhan berikan kepadamu.” Siapa didunia ini yang tidak ingin berbahagia dan panjang umurnya dibumi. Ini janji Tuhan lho panjang umur dan bahagia yaitu dengan kita menghormati Bapak dan Ibu kita. Sebagai anak perempuan membantu pekerjaan Ibu mengurus dan membersihkan rumah  adalah tugas yang menyenangkan. Kita bisa semakin dekat dengan keluarga kita dan tentunya membuat rumah kita bersih dan nyaman jika kita bantu untuk membersihkannya. Kita pasti gak akan tega membiarkan Ibu kita mengerjakan semua pekerjaan rumah tersebut sendirian sedangkan kita asyik sendiri dengan bermain atau tidur-tiduran dikamar. Kita bisa bantu Ibu didapur seperti mencuci piring,menyapu rumah dan hal-hal kecil yang sangat membantu Ibu.

Sobat girls sebagai anak-anak terang yuk mulai menjadi terang dalam keluarga kita. Membantu pekerjaan Ibu dirumah adalah salah satu perbuatan  menghormati orangtua. Jika kita ditegur gak perlu kita  melawan. Jadilah teladan dalam keluarga kita karena disitu engkau memancarkan pribadi Allah yang penuh dengan kasih. 

* Tulisanku yang pernah dimuat 




 

Sep 23, 2013

Pakaian Sopan & Pantas



“Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas  , dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas  atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal” ( I Timotius 2 : 9)

Pernahkah kita datang berkunjung ke istana Negara? Atau pernah mendengar/memperhatikan berita mengenai tamu-tamu yang datang keistana Negara. Coba kita memperhatikan bagaimana tampilan dan cara berpakaian mereka.  Tentu kita sudah tau  tamu-tamu yang masuk kesana wajib berpakaian sopan dan rapi  tidak diperkenankan memakai kaus,celana jeans dan sandal. Tamu yang pergi kesana  wajib pake jas atau batik dan peke celana kain/rok .Tentu donk wajib rapi dan sopan karena yang ditemui adalah pejabat tinggi nomor satu di negeri ini. Layaklah setiap warga yang baik memberikan rasa hormat dalam bertemu kepala negara

Girls, bagaimana dengan kita saat ketemu Bapa kita yang empunya bumi dan segala isinya ini. Pernahkah kita memberikan rasa hormat kita kepadaNya dalam hal berpakain? Ayat nats kita hari ini berkata hendaknya setiap kita para wanita berdandan dengan sopan dan pantas serta sederhana. Maksudnya disini pakaian yang sopan adalah kita menghormati Allah yang berkuasa sepenuhnya atas hidup kita. Kita layak memberi rasa hormat dan sopan kita dalam berpakaian saat beribadah. Didunia ini saja kita diajarkan dan diberi aturan kalo mau ketemu sama pak presiden wajib berpakaian yang sopan dan rapi apalagi kalo ketemu Bapa sumber dari segala hidup kita harus melebihi rasa hormat kita pada pemimpin kita didunia ini.  Berpakaian yang pantas mengartikan kita tau menempatkan diri kita dalam berpakaian, kemana kita berada dan dilingkungan mana kita berada. Cara kita berpakaian tentunya   tidak membuat kecemburuan sosial bagi orang lain yang melihatnya, tidak menimbulkan omongan atau gosip dari orang lain yang melihat kita. Tetapi jadilah saksi hidup buat orang  lain sehingga mereka memuliakan Bapa kita. Kita juga diajarkan untuk sederhana. Tampil sederhana dengan rambut jangan berkepang mengartikan kita itu untuk tidak berdandan yang berlebihan yang menonjolkan dandanan/kemewahan dunia ini.




 *Tulisanku yang pernah dimuat disalah satu renungan harian buat cewek/remaja sebelum ada revisi. 


Sep 22, 2013

Kembali Pulang

Hai - hai :) :) :)
I am come back in  my love blog  Asyiknya Menulis, setelah 30 hari mengikuti challenge menulis nonstop di blogdetik. Wah, rasanya lega dan senang. Awalnya aku pikir aku gak akan mampu selesaikan tantangan tersebut dan sudah berpikir pesemis tidak mampu. Namun, setelah aku pikir- pikir lagi gak ada salahnya berjuang dulu dan lihat gimana nantinya. Dan finaly aku berhasil selesaikan challenge tsb. Praise the Lord.

Aku berharap dengan challenge yang telah aku selesaikan membuat aku dapat tetap termotivasi terus ngeblog. Walaupun punya blog yang cukup  banyak aku harap aku tetap bisa amen.



Aug 17, 2013

Dua Puluh Bucket List Dalam Hidupku

Target dalam hidup ini tentu ada. Target atau bisa dinamakan sebuah mimpi. Mimpi itu harus ada dan harus menjadi nyata . Disini aku ingin menceritakan dua puluh target yang pernah aku buat dalam hidupku. Mungkin sebagian sudah ada yang tercapai dan sebagian lagi butuh  kerja keras dan doa untuk mencapainya :)

1. Berjuang sampai garis akhir untuk mencapai mahkota kehidupan.
Aku percaya kita hidup ini adalah sebuah proses  pertandingan atau sebuah proses perjalanan. Dimana selalu ada batu kerikil, laut, tanah bergelombang yang harus kita hadapin untuk kita sampai ke finish untuk terima mahkota kehidupan kita dari sang Kuasa. Jadi target pertama dalam hidup aku itu tetap setia berjuang sampai garis akhir perjalanan hidup ini. 

2. Membuka yayasan untuk anak-anak terlantar khusunya anak perempuan
Hatiku merasa terbeban akan nasib dan kesejahteraan anak-anak terutama anak perempuan. Mungkin ini adalah target yang pernah aku buat waktu aku berada disekolah menengah atas. Tapi lama sudah aku lupakan, hingga suatu saat beberapa bulan yang lalu aku menangis melihat  kondisi sekitarku dan apa yang aku dengar tentang anak-anak. Dan aku ingin peduli kepada mereka dan buat pendidikan bagi mereka

3. Membuka taman baca gratis atau seperti perpustakaan
Aku suka membaca dan aku ingin banyak orang juga suka membaca. Kenapa taman baca karena dengan adanya taman, suasana membaca pasti akan lebih asyik dan menyenangkan. Aku rindu minat baca bangsa ini bertumbuh lebih lagi.

4. Membuka sebuah toko Cake atau Cafe
Makanan itu penyatu komunikasi menurutku. Dan aku menyukai namanya masak memasak itu semenjak aku kagum akan masakan kakakku yang lihai untuk masak apa saja. Aku gak tinggal diam. Dengan usaha pergi ketoko buku utuk hunting buku-buku resep masakan. Dan kini menjadi koleksiku.  Suatu saat nanti aku berkata pada diriku aku akan dirikan dan buka sebuah toko Cake  atau CafĂ© dimana aku juga akan fasilitasi dengan suasana buku. Dimana orang akan bisa menikmati makanan dengan membaca atau menulis. Salah satu upaya untuk memajukan minat baca dan menulis bagi sesama.

5. Get Maried
Tentu saja ini target dan harapan semua orang. Ya, menikah dengan pasangan yang goodly man. Yang punya visi dan misi yang sama untuk melayani Tuhan. Yang punya jiwa kebapakan dan sayang anak-anak. 

6.  Punya rumah sendiri
Aku pernah ditantang untuk berdoa berkat untuk memiliki rumah sendiri. Dan tentu saja aku mengangkat tanganku untuk dapat berkat itu. Puji Tuhan sekarang aku sudah punya rumah dengan proses KPR 10 tahun. Dan kini sudah jalan dua tahun. Aku berharap sisa delapan tahun lagi aku masih bisa lunasi kpr tsb. Jika Tuhan yang buka jalan gak ada satupun yang dapat menutupnya. 

7. Kerja dibagian Pajak
Waktu aku belajar matakuliah perpajakan aku berkata pada diriku saat itu aku ingin bekerja dibagian pajak suatu saat nanti jika sudah tamat. Karena matakuliah nya yang menyenangkan dan aku suka. Kini sudah empat tahun aku bekerja dibagian pajak disalah satu kantor swasta dikotaku. 

8. Menulis sebuah  renungan harian
Menulis adalah kegiatan yang aku suka. Aku punya kerinduan dapat melayani melalui tulisan. Dan kini aku aktif mengirim tulisanku  di salah satu renungan harian Kristen yang berada di Solo. 

9. Menulis dan menerbitkan buku-buku
Aku cinta menulis semenjak aku mengenal dunia blog. Dulunya suka menulis di buku-buku harian. Sekarang sudah ada blog dan banyak yang membacanya. Dan kecintaan diriku akan  menulis dan membaca aku ingin suatu saat nanti atau  secepatnya melahirkan buku-buku berisi tulisanku. Amin

10. Membuka supermarket
Aku memang tidak terlalu pandai untuk jualan, tetapi aku ingin sekali buka yang namanya supermarket. Aku berencana untuk tidak bekerja lagi dikantor jika aku nanti sudah menikah dan aku ingin buka supermarket  untuk dapat mengisi keseharianku. Dan tentunya membuka supermarket adalah jasa dan melayani juga. Melayani kebutuhan masyarakat. 

11. Membuka sekolah
Pendidikan itu penting dan aku tau banyak orang-orang diluar sana yang tidak dapat bersekolah akibat banyak factor. Dan aku punya target ingin membuka sekolah bahkan perguruan tinggi untuk memajukan pendidikan bangsaku. 

12. Jalan-jalan ke Bali bersama Mama dan adekku
Jujur aku iri melihat beberapa tetanggaku yang orangtuanya sudah jalan-jalan keBali. Dan aku juga ingin mama bisa merasakan dan menikmati keindahan alam yang berada di Bali sana. Semoga target ini dapat terwujud secepatnya dan buat mama senang.

13. Tour ke Holy land
Berkunjung ke Yerusalem dan menikmati kota-kota yang Tuhan Yesus pernah melakukan banyak mujizat dan banyak mengajar disana. Ini kerinduan besar aku dan aku sudah katakana pada diriku limatahun kedepan aku yang berada disana. Amin

14. Renovasi rumah mama
Kondisi rumah yang aku tinggal sekarang ini sering banjir. Akibat banyaknya pembangunan yang sudah mulai berkembang  didaerahku. Akibatnya bangunan yang lama semakin turun tanahnya dibangdingkan bangunan-bangunan baru yang tinggi-tinggi. Oleh karena itu rumah ini sering banjir jika hujan cukup deras datang. Dan aku  bertekad untuk renovasi rumah ini agar mama gak pusing lagi memikirkan kalau banjir datang.

15. Sekolah
Ya , aku ingin sekolah lagi melanjutkan S1. Aku baru mencapai pendidikan sampai Dilopa III dan aku ingin bisa melanjutkannya sampai S1 bahkan S2 jika Tuhan mengkehendaki itu semua bagiku. 

16. Punya kitchen set yang lengkap
Seru rasanya punya dapur yang dilengkapi kitchen set yang lengkap. Berasa rumah itu lengkap dengan adanya kitchen set nya.
 
17. Biayai sekolah adekku yang bungsu
Adekku sekarang kelas satu Sekolah Menengah Atas. Dan Bokap aku sudah gak ada lagi. Aku berharap aku bisa biayai sekolah adekku Ari sampai dia nanti tamat sekolah dan tamat kuliah kejar mimpi dan harapannya . 

18. Visit Papua
Kenapa Papua? Aku juga gak tau mau jawab apa. Didalam hatiku memang tertulis nama provinsi  Papua di timur negeri ini. Banyak hal dan banyak suatu yang besar di provinsi tersebut.

19.  Dapat memaikan alat music
Aku senang sekali melihat orang yang dengan lihainya bermain alat music. Dan tentunya lagi cowok yang dapat main music hehe. Aku berharap aku dapat tertular dari orang-orang yang dapat memainkan alat music seperti gitar,bass,atau piano. Dulu waktu remaja aku ingat aku hanya bisa memainkan tamborin atau rebana untuk nari sambil memainkannya dalam ibadah gereja. Hanya itu dan gak ada yang lain. Dan aku ingin alat music yang lain aku dapat memainkannya.  

20 . Bertemu dengan seseorang
Jika ada kesempatan kedua aku ingin bertemu dengan seseorang yang pernah aku jumpa di Jkt :)

” Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter












Day 6 - 2 Sam 6 -7, 1 tawarikh 17

2 Sam 6 -7, 1 tawarikh 17 Aku sangat kagum akan kecintaan Daud pada Allah.  Setelah kerajaannya kokoh, Daud tidak berdiam diri saja san...