May 28, 2017

1 Raja 1-2, Mzm 37,71,94

1 Raja 1-2, Mzm 37,71,94

1 Raja-raja 1:7 (TB) Maka berundinglah ia dengan Yoab, anak Zeruya dan dengan imam Abyatar dan mereka menjadi pengikut dan pembantu Adonia.

1. Adonia besekutu dgn Yoab. Aku sempat bingung knp Yoab menghianati Daud. Bukankah Selama ini Yoab selalu membela Daud spt saat Pemberontakan Absalom. Hari ini aku ngerti bahwa selama ini Yoab bekerja hanya sbg jabatannya sbg panglima. Bekerja bukan untuk pribadi Raja Daud. Ia hanya bekerja untuk kerajaan. Mementingkan kerajaan bukan pribadi Rajanya. Buktinya saat Daud sdh tua, ia bersekutu dgn Adonia untuk mjd Raja. Hari ini aku diingatkan jangan spt Yoab. Tetapi Jadilah spt pahlawan triwira Daud. Yang berjasa kpd Daud, mementingkan kepentingan Rajanya tampa mementingkan nyawa merka sendiri. Diajarkan untuk setia kpd Rajaku yaitu Tuhan Yesus. Dalam keadaan Baik ataupun tidak baik, setialah kpd Tuhan.

Mazmur 37:4 (TB) dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Malam ini diingatkan agar bergembiralah karena Tuhan. Karena Tuhan Baik, Tuhan penuh kasih dan setia.

Serahkan hidupmu kepada Tuhan dan Percayalah kepada Nya.

Lagi2 diingatkan untuk berserah kpd Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan akan bertindak atas hidupku. Tuhan tidak tinggal diam ketika ada orang2 yang menghinaku, yang mengolok olokku karena aku berjalan dlm jalan Tuhan. Tuhan pasti membelaku. Tuhan mjd hakim atas musuh2ku.

Jangan marah Karena orang fasik. Yang keliatan berhasil diluar karena tipu daya merka. Karena marah Hanya membawa kpd kejahatan saja.

Berdiam dirilah dihadapan Tuhan. Nantikanlah pertolongan Tuhan. Tuhan pasti menolongku. Amin Amin Tuhan.

Aku merasakan pergumulanku ditempat kerja ketika harus Mempertahankan kebenaran. Seringkali aku mengeluh dan marah lihat kebijakan yang ga benar. Malam ini diingatkan serahkan kpd Tuhan. Berdiam dirilah dihadapan Tuhan. Nantikanlah Tuhan pasti bertindak menolongku. Aku berserah Tuhan, aku menantikan pertolongan dari Mu untuk pekerjaanku. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...