Dec 31, 2014

Tahun 2014, Tahun 2015 Kau Allahku Yang Tetap Setia

Berdiam diri dihadiratNya Tuhan saat menghadapi masalah merupakan kekuatan yang menyegarkan jiwaku.. Perasaanku diakhir tahun bercampur aduk :)  diburu deadline 31 Desember diujung tahun ini benar-benar menghabiskan tenaga dan pikiranku sampai aku berada dititik menyerah. Saat aku menyerah Tuhan ngomong sama aku "jangan kamu sombong uli mengandalkan kekuatanmu" . Saat itu aku langsung pergi mengambil tempat untuk sendiri dan doa nangis dihadapan Tuhan. Maafin aku yang sombong dan mengandalkan kekuatanku sendiri Tuhan. Aku sadar aku suka berjalan dengan egoisku dan jalan pikiranku sampai aku melupakanMU. Disaat aku menghadapi masalah dan rasanya buntu otak untuk mikir lagi, aku disadarkan olehNya untuk tidak berjalan dengan kekuatanku sendiri. 

31 Desember penghujung ditahun 2014 ini, aku bersyukur kepadaMu Tuhan buat segala penyertaanMU yang selalu mau memperhatikan aku, walau aku tidak setia Engkau Allah yang tetap setia padaku. Aku teringat akan sebuah lagu pujian yang judulnya AllahYang  Setia

Sekalipun kuberjalan lewat lembah kelam
Namun tanganMu selalu menopang hidupku
Saat ku dalam ketakutan Kau hadir di sisiku

Kau berkata, "jangan takut"
Kau b'ri ku kemenangan
Kaulah Tuhan yang berjanji
tak sekalipun Kau ingkari

KesetiaanMu sungguh terbukti
di sepanjang hidupku
Tuk s'lamanya ku kan setia
melayani mengasihiMu
Tiada Tuhan sepertiMu Yesus
Kau Allah ku yang setia
Aku sungguh suka dan diberkati mendengarkan dan menaikkan pujian ini :) Ketika Tuhan berjanji tak sekalipun Dia ingkari.. KesetiaanNya sungguh terbukti disetiap langkah hidupku :) Thank you Lord buat setiap moment setiap perjalanan, setiap langkahku Tuhan ada besertaku dan selalu melindungi dan memberkatiku. Khususnya aku bersyukur selama di tahun 2014 ini buat semuanya :) Terimakasih buat proses kehidupan yang aku jalani, terimakasih buat masalah- masalah yang aku hadapin, trimakasih buat keluarga, teman dan orang-orang yang Tuhan kasih ada disekitarku dan membentuk aku menjadi seperti kehendakMU. Terimakasih buat tahun 2014 yang aku jalani bersamaMU, dan aku mohon pimpin aku disetiap langkahku ditahun yang akan datang. amin, 

Selamat Tahun Baru 2015. Firman yang kuingat menutup tahun ini adalah yang tertulis di Matius 24 : 42
Karena itu berjaga-jagalah  , sebab kamu tidak tahu pada hari mana   Tuhanmu datang. 



Dec 25, 2014

Merry Christmas 2014

Selamat Natal. Bersyukur buat kelahiran Tuhan Yesus yang membawa keselamatan buat hidup kita. Amin  

Dec 19, 2014

Perjalanan Pertama ke Laguboti- Toba Samosir

Banyak moment yang belum sempat dituliskan di blog ini. Hari- hari rasanya begitu cepat berlalu dan banyak peristiwa -peristiwa yang seharusnya disyukuri :)Thanks ya Bapa buat sebelas bulan bahkan 12 bulan tahun 2014 ini sudah dilewati. Segala penyertaanMu, segala kasihMu yang selalu ada buat aku. 

13 Desember kami mengadakan perayaan Natal  perusahaan di Laguboti -Toba Samosir. Dan ini adalah perjalanan yang pertama kalinya buat aku ke daerah sana. Banyak kisah sebenarnya yang mau dishare tentang sebelum kepergiaan natal kesana. Ada perasaan sedih, kecewa, merasa tidak adil,senang, dan pokoknya campur aduk. Tapi aku selalu berserah kepadaNya, dan setiap langkahku aku percaya Tuhan yang atur. Kemanapun aku melangkah aku yakin Tuhan turut campur dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan buat hidupku. amin :) 

Jadi, Jumat pagi 12 November kami berangkat, aku dijemput pukul 06.30 pagi dan kita start berangkat sekitar pukul 08.00 pagi. Dan sampai di daerah Laguboti sekitar pukul 24.00 malam. Tapi satu yang Tuhan ingatkan dihatiku berdoa buat tempat yang engkau lewati. Jadi, disempanjang jalan sambil mobil juga jalan aku doa dalam hati buat tempat- tempat baru yang aku lewati. Kadang gak semuanya, kadang aku tertidur  dalam perjalanan, kadang yang aku lihat juga perkebunan gak ada nampak penduduknya. Ya, aku sangat bersyukur buat apa yang Tuhan pesankan padaku sebelum jauh hari  aku mau berangkat. Thanks ya Bapa. 

Daerah Toba Samosir alamnya sungguh indah. Luar biasa dan ajaib Tuhan dalam segala apa yang diciptakanNYA. Sabtu pagi kami pergi jalan sebentar ke Parapat melihat indahnya Danau Toba. Dan jujur untuk pertama kali ini aku melihat langsung Danau Toba, walau kita cuman lihat dari pemandangan atas ya. Indah dan sangat indah ciptaanmMu ya Tuhan ku. 



Aku ingin ada kesempatan lagi pergi kesana :) ingin ke Samosir juga, pulau yang ada ditengahnya Danau Toba. Tuhan beri aku kesempatan untuk bisa melihat dan mengunjungi daerah pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Amin .....

Sore pukul 16.00 acara Natal dimulai yang bertempat di Sopo Godang Ompu Gora Hutahaean di Jalan Hepata Laguboti. Acara sampai pukul 23.00 setelah acara hiburan selesai. 




Cuaca didaerah Laguboti cukup sejuk. Sudah alam yang indah ditambah cuaca yang sejuk pokoknya Tuhan kita luar biasa menciptakan alam raya ini. Dan kami pulang ke Pekanbaru hari Minggu pukul 08.00 pagi berangkat dari hotel Mareda di laguboti. Dan satu lagi aku mau cerita aku ketemu sama teman blogger disana yaitu Uly Sitorus. Ceritanya di pos selanjutnya yaa....Tuhan berkati.

Dec 9, 2014

Hubungan Masak & Setia Perkara Kecil

Minggu kemarin 07 Desember 2014 bawaanya lagi happy dari pagi sampai pulang gereja jadi bawaannya jadi pengen masak :) :). Jadi deh 3 masakan yang berhasil aku taklukin hahaha. Apa dia? yaitu Mie bihun goreng & Perkedel kentang & Dragon Fruit Pudding :) :) 

Untuk Bihun goreng udah sering aku coba namun rasanya untuk kali ini baru masakannya makyos enak haha. Untuk perkedel kentang ini yang kedua kali aku masak, waktu pertama kali coba masak hasilnya gatot (gagal total) hancur gitu gak berbentuk setelah digoreng. Karena penasaran kok bisa hancur akhinya aku coba cari resep yang lain dan membandingkannya dengan yang kemarin aku buat. Puji Tuhan berhasil :) senangnya luar biasa seperti dapat hadiah aja hahaha. Kalau untuk Pudding buah naganya ini baru pertama kali buat liat resep dari seorang teman di FB. Hasilnya puji Tuhan berhasil :) 

Berhasil masak dan rasanya lumayan enak itu seperti sesuatu :) Rasa happy berhasil masak tiga masakan itu masih terasa sampai sekarang :) Ada sesuatu dihati aku yang membangkitkan semangatku untuk memasak dan aku tau Tuhan bekerja dalam segalanya untuk membentukku menjadi godlywomen :) Thank You Lord. Sesuatu hal yang Tuhan ingatkan akan impianku dibidang makanan. Sekali lagi terimakasih Tuhan udah ingatkan lagi tentang mimpi tsb. Ya, aku mau berusaha belajar masak lagi, walaupun sering gatot, aku harus tetap semangat untuk mencoba kembali :)

Taraaaaa.......ini hasilnya :) untuk sekarang masih mulai dari yang kecil-kecil dulu, kalau udah berhasil di jenis masakan yang kecil baru belajar tuk masak yang lebih dari itu. Saat nulis ini diigatkan akan FirTu yang kudengar hari minggu kemarin bahwa kita harus setia dan konsisten terhadap komitmen yang kita buat dalam segala hal. Mulailah dari hal yang kecil dahulu seperti dalam perkataan kita sehari- hari, dalam pekerjaan kita, dalam pelayanan kita. Satu firman yang diingatkan kepadaku tentang setia dalam perkara kecil maka kita juga pasti setia dalam perkara yang besar. Dan ketika kita lulus  setia dalam perkara kecil,maka perkara yang lebih besar akan diberikan kepada kita. Jadi mulailah dari perkara yang kecil dahulu.

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. 
(Lukas 16 : 10 TB) 
Orang yang bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. Tetapi orang yang tidak bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, tidak bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. (Versi BIS)
 





Dec 2, 2014

Sebab Tuhan adalah adil

Aku percaya Engkau Tuhan
Adil dalam menentukan setiap langkahku
Setiap keputusan yang  rasanya gak diterima
oleh daging ini
Biarlah semuanya atas kehendakMU
Bukan kehendak orang lain
Sebab Tuhan adalah adil
Dan Ia mengasihi keadilan

Banyak janji-janjiMu yang kupegang
Segala rancangan- rancangan  kebaikan
Engkau berikan kepada anak- anakmu
Setiap langkahku Engkau mengaturNYA
Setiap detik,menit,jam
Setiap aku melangkah
Aku percaya Tuhan Engkau mengaturNYA

Berilah keadilan kepadaku, ya Tuhan
Sebab aku telah hidup dalam ketulusan
Kepada Tuhan aku percaya
Dengan tidak ragu-ragu


*bawaanya jadi nangis :( dengar kabar sore ini. Uli percaylah bahwa Tuhan adil dalam menenutkan setiap langkahmu.

Nov 26, 2014

aku ingin kembali #pujian mazmur

aku  ingin kembali
aku  ingin berbalik
kembali, berbalik pada jalanMU

turunkanlah tanganMU
topangalah langkahku
kubutuh Engkau Yesus disisiku

Setiap nafas ini
Setiap langkah ini
Biarlah membawa kemuliaan bagi nama-Mu

Setiap pandangan ini
Setiap ucapan ini
Biarlah nama-Mu saja yang ditinggikan

aku bersyukur
aku bersyukur
aku bersyukur
Tuhan Engkau baik 

aku bersyukur
aku bersyukur
aku bersyukur
Tuhan Engkau baik


*Sebuah pujian yang kuciptakan bahwa aku ingin kembali dan berbalik pada jalan-jalan Tuhan. Pujian ini kuciptakan untuk Rajaku Tuhan Yesus 

Nov 24, 2014

Kembalilah pada Kasih mula-mula

Firman semalam yang disampaikan saat ibadah minggu rasanya seperti negur aku secara pribadi. Yaitu tentang Berbalik kepada kasihmu yang mula-mula waktu pertama kali jatuh cinta sama Tuhan Yesus. Pendeta tsb mengatakan coba pikirkan sebentar apa saja yang kamu lakukan saat pertama kali kamu mengenal pribadi Yesus? apakah baca Alkitab setiap hari? doa setiap hari? nyanyi puji Tuhan setiap hari? dan apakah hasrat itu masih tetap sama sampai sekarang ini?????

Waw.....aku dengarnya langsung tek! kena dihati menusuk tulangku. Yub benar sekali apa yang dikatakan pendeta tsb. Dimana rasa gairahku yang dahulu saat pertama kali kenal Tuhan? aku sudah bolong-bolong baca Alkitab, aku juga sudah jarang sekali menyembah nyanyi setiap pagi. Aku hanya seperti pengemis yang hanya berdoa minta minta saja, tampa aku mau membaca Firmannya dengan khusuk. 

Aku masih ingat saat aku pertama kali kenal pribadi Yesus, saat aku merasakan kasih Tuhan yang mula-mula waktu zaman SMA usia sekitar 16 atau 17 tahun. Aku begitu rindu setiap hari ingin baca Alkitab. Aku suka sekali menuliskan kembali rhema apa yang kubaca saat itu. Aku suka sekali menuliskan ayat-ayat  emas yang membangkitkan pengharapan. Aku suka menuliskan lirik-lirik pujian bahkan puisi untuk Tuhan. Setiap hari aku selalu menuliskan doa aku, perjalanan aku sepanjang hari sampai aku mau tidur malam. Semua masih tersimpan di buku catatanku.Aku suka menanyakan kepada Pendetaku saat itu hal-hal yang tidak aku mengerti. Aku suka tuliskan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya jika ibadah aku ketemu pendeta aku tanyakan.Rasanya setiap hari ingin bahas Firman Tuhan, ingin doa penyembahan.

Namun, sekarang hasrat itu sudah memudar,aku gak pernah lagi menuslikan lirik-lirik lagu dicatatanku, gak pernah lagi nuliskan puisi untuk Tuhan. Gak pernah lagi menuliskan setiap hari rhema Firman yang kudapat. Aku hanya doa seperti pengemis yang minta ini dan itu. Maafkan aku Tuhan. 

Aku sangat bersyukur Tuhan mau tegur aku semalam. Aku mau cintaku yang mula-mula kepada Engkau Tuhan tetap menyala selama aku hidup, aku mau cintaku itu tetap penuh gairah, cinta itu gak putus ditengah masalah apapun yang menimpa. Aku mau cinta kepadaMu semakin meningkat dan lebih dari apapun. Aku mau cinta Yesus selamanya sampai Tuhan jemput aku. Karena tidak satu orangpun yang dapat memisahkan aku dari Kasih Bapa.

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita  ( Roma 8: 38-39)

Nov 21, 2014

Firman Yang Memberi Jawaban

Sebulan lagi gak terasa tahun ini akan segera berakhir, dan bagaimana dengan resolusi tahun ini? Aku malu sekali jika disuruh mereview resolusiku. Rasanya banyak yang diluar dari angan-anganku :) Kegiatan menulispun banyak gak pernah diupdate. Walau tinggal sebulan setengah lagi tahun ini akan segera berakhir aku berharap dapat tetap menulis di blog ini, semoga kerajinanku tidak padaam ya :)

Belakangan ini tepatnya seminggu ini aku sering menghafalkan Firman Tuhan. Gak tau kenapa asal melihat situasi ataupun sedang menghadapi probem Tuhan ingatkan akan FirmanNya yang pernah aku baca. Seperti beberapa hari ini aku melihat dan mengamati temanku si A (sebut saja namanya A), sedang mengalami problem dan saat aku kepikiran temanku itu Tuhan ingatkan aku firmannya yaitu tentang Daud. Bagaimana Daud menjadi pemimpin orang-orang yang bermasalah sekitar empat ratus orang yang ditulis di 1 Samuel 22 :2

Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.

Saat aku merenungkan firman ini Tuhan ngomong "Uli gak semua orang itu perfect" dan untuk jadi seorang pemimpin/atasan itu kita harus siap terima segala kondisi bawahan kita bagaimanapun karakter mereka. Mereka sama seperti kita yang juga punya  masalah. Tuhan bawa aku melihat bagaimana Daud itu punya masalah yang berat. Ia dikejar kejar mau dibunuh, saat ia melarikan diri dari kejaran tsb, eh malah datang kira -kira empat ratus orang yang punya latar belakang masalah yang berbeda beda. Datang mengadu padanya. Dan disebutkan diayat tsb maka Daud menjadi pemimpin mereka. Tuhan juga ngomong "jangan pernah berfokus hanya pada masalahmu saja." Banyak orang lain yang harus juga kamu perhatikan. Belajar untuk peduli, peduli dan peduli pada orang lain. 

Dilanjutkan lagi hari Rabunya, aku membaca sebuah blog temanku yang temanya tentang Pasangan hidup. Dimana karakter idaman PH nya adalah Boas. Saat aku membaca mengapa alasan dia menginginkan karakter seperti Boas aku menemukan Firman Tuhan yang buat aku senyum -senyum sendiri membaca dan aku hafalin dari siang sampe malam itu ayat. Dan siangnya secara tiba-tiba teman blogger yang sudah lama gak nulis, tiba -tiba nulis tema yang hampir mirip dan nemu lagi ayat yang sama :)  dalam hati aku bilang sama Tuhan "apa firman ini untuk aku ya Tuhan? padahal aku sudah pernah baca cerita Rut dan Boas, tetapi aku baru dibukakan rhema yang terdapat dalam cerita tsb. Ini ayatnya Rut 3 :18

"Duduk sajalah menanti, anakku, sampai engkau mengetahui, bagaimana kesudahan perkara itu; sebab orang itu tidak akan berhenti, sebelum diselesaikannya perkara itu pada hari ini juga."

Rasanya damai, rasanya sukacita dikasih jawaban seperti ini. Duduk saja menanti, anakku. Rasanya seperti seorang Bapa yang berbicara pada anaknya dengan mengatakan anakku, duduk sajalah menanti! Aku yang akan menyelesaikan perkara ini. Cakupan ayat ini sangat luas. Thank you Lord Jesus buat firmanMu yang selalu buat aku sukacita, buat aku senyum -senyum sendiri ketika Tuhan kasih tau, yang buat aku rasnya seperti alamin kasih yang mula-mula lagi :) Love You more and more.  


Oct 28, 2014

Cerita Pertama di Singapura

Puji Tuhan aku dan teman-teman mendapat kesempatan untuk dapat liburan ke Singapura tanggal 17-19 Oktober 2014. Yang seharusnya rencana mau ke Yogyakarta bulan September gagal karena operasional pesawat tiger airline tidak beroperasi lagi untuk penerbangan lokal Indonesia. Jadi setelah uang direfund menunggu satu bulan kemudian kami memutuskan untuk memilih perjalanan ke Singapura lewat Batam. Puji Tuhan dapat tiket lumayan murah PP Pku-Batam sekitar 700 ribu. 

Awal keberangkatan pukul 15.20  delay menjadi pukul 18.00 diakibatkan faktor cuaca yang kurang bagus di wilayah Sumatera khususnya Palembang, Jambi dan Pekanbaru.Yaitu kabut Asap. Rencana skedule yang telah dibuat buat perjalanan malam disana terpaksa ditiadakan karena kami baru sampai di Singapura pukul 12 malam waktu Singapura. Kalau di Indonesia menunjukkan pukul 11 malam. Kami sampai di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 07 malam dan kita langsung otw ke Pelabuhan Batam Center untuk check in untuk keberangkatan menggunakan fery dan kita dapat keberangkatan terakhir pulul 20.40 waktu Indonesia. Perjalanan ke Singapura melewati Fery memakan waktu sekitar 45 menit.

 Ini foto waktu kami sampai di Singapura pukul 12 malam, tampak jalan raya sudah sepi :)

Sampai di pelabuhan Harbour, kita melewati proses imigrasi terlebih dahulu. Setelah itu kita cari tempat pembelian tiket MRT. Ada dua pilihan kita bisa beli tiket standar atau beli tiket terusan (EZ-Link). Kami membeli tiket standar seharga  11SGD untuk 5 orang. Cara membelinya mudah dengan pergi ke mesin tiketing yang berada didalam stasiun MRT lalu pilih tujuan kita dan nanti muncul berapa biaya untuk menuju kesana. Dibagian bawah bisa dipilih untuk berapa orang tinggal enter 5 kali untuk 5 orang. Masukkkan uangnya dibagian kanan atas dan tiket akan muncul dari lubang bawah. Gampang kok :)

Setelah sampai di stasiun yang dituju, kami membeli EZ-Link seharga 12 SGD/orang. Kami membeli karena takut repot setiap naik MRT harus mampir ke mesin tiketing. Jadi untuk perjalanan besok gak perlu mampir ke mesin tiketing lagi untuk beli tiket MRT. EZ-link lebih praktis dan untuk jangka waktu yang lama bisa digunakan. Jika saldo tidak mencukupi bisa diisi ulang.

Pengalaman pertama menggunakan MRT sangat menarik. Banyak keuntungan didapat menggunakan MRT. Lebih cepat dan aman. Tampak foto dibawah ketika MRT terbuka, tanda panah warna merah diluar menunjukkan penumpang yang akan masuk berdiri disana. Dan tampak panah warna hijau menunjukkan penumpang keluar. Dan kita wajib kasih jalan dulu penumpang yang akan keluar. Didalam MRT juga ada tanda kursi prioritas yang wajib kita perhatikan. Selama menggunakan MRT kebanyakan kami berdiri, tapi walaupun berdiri tetap aman dan enjoy :)  


Untuk catatan saja,untuk yang pertama kali naik MRT kita wajib baca rute perjalanan MRT dan nama-nama stasiun berhentinya. Agar jangan stasiun tempat kita mau berhenti terlewatkan :) Didalam MRT bisa kita baca denah rute perjalanannya pas ada diatas pintu keluar masuknya. Satu lagi setelah keluar dari MRT wajib kita perhatikan arah jalan keluar. Didalam stasiun sudah dilengkapi denah-denahnya. Karena baru pertama kali, kami juga sempat nyasar bolak balik naik eskalator hahaha. Oh iya kita kudu jalan cepat disana karena disana serba cepat :)




 

Oct 6, 2014

Hari yang selalu penuh syukur

Aku rindu my blog :) aku rindu nulis lagi :) rindu berbagi tulisan, rindu pelayananku dalam menulis. Aku rindu Tuhan :) Banyak sekali yang ingin aku share. Ternyata udah bulan Oktober :) dan aku baru masuk kerja setelah cuti seminggu, thanks Lord. 

Hari ini Bu anny temanku satu kantorku ulang tahun. Happy B'day yaa Bu Anny berkat melimpah dalam Yesus Tuhan mengalir buatmu, amin..... Aku mengucap syukur Tuhan buat aku bisa kenal ibu Anny dan ia menjadi teman yang memberi contoh dan teladan buat aku. Trimakasih buat orang-orang yang Tuhan kasih ada disekitar aku untuk membentuk dan mendidik aku. 


Hari ini aku juga dapat kabar dari temanku Yuniar bahwa bukunya dia udah terbit :) wah senangnya aku mendengarnya dan dia juga cerita bahwa  misi dia dalam pelayanan tuk bantu penerbitan buku  kristen bisa tercapai. Mimpi yang jadi kenyataan. Praise The Lord, biarlah semua visi dan misi pelayanan yang dia lakukan semua untuk memuliakan Engkau Tuhan Yesus. Aku bersyukur buat hal tsb. Dan membuat aku termotivasi untuk menerbitkan buku juga :) semoga Tuhan mengkehendaki impianku ini. 

 

 

Sep 1, 2014

Ucap Syukur diBulan Agustus

Delapan bulan sudah berlalu ditahun 2014 ini. Agustus berlalu September datang menanti :). Banyak moment dibulan Agustus yang ingin aku tuliskan agar aku bisa ingat dan selalu tetap ucap syukur padaNya atas pemeliharaan dan sukacita yang Dia berikan. 



Tanggal 13 Agustus 2014 aku punya keponakan baru, adiknya Neo lahir diberi nama Nadin. Beratnya 3.3kg. Aku mengucap syukur Tuhan buat berkatMu atas kelahiran keponakanku dengan sehat. Aku berharap dan aku berdoa jadikan Nadin menjadi anak yang takut akan Tuhan dan hormat pada orangtuanya. Dan aku berdoa didalam nama Yesus berkat masa depan, kesehatan mengalir dalam kehidupannya. Engkau melengkapi Nadin sedari kecil untuk Tuhan pakai dalam misi pelayananMu dibumi ini amin. 
 

Aku juga mengucap syukur lewat kelahiran Nadin, kakakku Ros yang nomor dua bisa datang kerumah. Sudah lama kami gak bertemu, kalau diingat tahun lalau saat aku cuti berlibur kerumahnya. Aku ucap syukur padaMu Tuhan Yesus, buat kesehatan kakak dan keluarga yang Tuhan berikan padanya. Aku mengucapsyukur buat kabar yang aku dengar dari dia. Berkati kakakku dalam keluarganya, dalam perannya sebagai penolong buat pasangan hidupnya, sebagai ibu buat anak-anaknya. Tuhan berkati kesehatan dan kehidupan keluarganya didalam nama Yesus, 

Aku mengucapsyukur buat kedatangan kakak, mama terhibur dan aku lihat sukacita memenuhi hidup mamak. Terlebih saat ada masalah tentang Ari adekku, aku  mengucap syukur kakak ada dirumah dan bisa semangatin mamak. Thank u Lord Jesus. 

Aku juga mengucap syukur buat apa yang aku lihat semalam digereja. Aku ucap syukur padaMu Tuhan buat jiwa- jiwa muda yang datang kegereja. Aku rasakan dan lihat banyak jiwa-jiwa muda yang datang, dan itu membuat aku sungguh ucap syukur padaMu. Mungkin usia mereka antara 13-17 tahun. Aku sangat senang Tuhan banyak jiwa-jiwa remaja, apalagi yang aku lihat itu remaja-remaja cowok. Berderet duduk, mungkin mereka pendatang baru dikota ini. Tuhan berkatilah mereka semua anak-anak remaja, anak-anak muda yang aku lihat datang rombongan semalam digereja. Berikan mereka hati yang haus dan rindu lebih lagi untuk datang kepadaMu dan menyembahMu dan memberikan hidupnya untuk melayaniMu. Jamalah dan berkatilah hati mereka agar mereka mengenal kebenaran didalam Yesus Kristus. Agar mereka percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. 
 
Ada kabar duka dibulan Agustus yang aku dengar dan menimbulkan kesedihan dihatiku sampai sekarang. Pagi hari jumat atau kamis aku lupa (28/29 agustus) aku dapat kabar teman satu kerja kami sudah pulang kerumah Tuhan. Dia baru risegn sekitar satu bulan, akhir Juli dia udah risegn dari kantor,katanya mau ke Jakarta. Yang membuat aku sedih sampai sekarang adalah aku gak rutin berdoa buat dia dan selama dikerja disini aku gak terlalu mau berkomunikasi dengannya. Maafkan aku Tuhan yang udah cuek sama orang. Aku salah aku berdosa udah gak mengasihi sesama. Memang aku pernah mendoakannya saat aku dengar kabar tentang dia risegn dan penyebabnya. Tapi mungkin cuman satu atau dua kali. Dan aku gak pernah ingat lagi untuk berdoa buat dia. Maafkan aku Tuhan karna aku malas berdoa. Aku selalu sedih mendengar orang-orang yang sudah pulang kerumah Tuhan. Aku selalu bertanya didalam hatiku " apakah mereka sudah menerima Yesus sebagi Tuhan?" "apakah mereka sudah memperoleh keselamatan dalam Engkau Yesus?"  Ketika aku bertanya dalam hatiku tentang ini, Tuhan berkata "bagaimana mungkin mereka bisa dengar kalau tidak ada yang memberitakan kabar keselamatan itu?" Tuhan beikanlah aku keberanian untuk memberitakan kabar keselamatan didalam Yesus kepada orang lain. Urapi aku dengan Roh Kudusmu untuk memperkatakan kebenaran. Khususnya kepada orang-orang terdekatku Tuhan, yang setiap hari aku bertemu. Lingkungan rumah dan kantorku. Tuhan selamatkanlah jiwa-jiwa ini. 

Aku juga ucap syukur buat hasil sidang MK tentang pemilu. Ucap syukur buat terpilihnya Presiden dan wakil presiden yang baru. Tuhan berkatilah pak Jokowi dan Jusuf Kalla, berikan mereka hati yang takut akan Tuhan, berikan mereka kepemimpinan yang bijaksana dan berkenan dihadapanMu. Berkati kami Indonesia Tuhan. 
 


Aug 27, 2014

Curhat

Minggu ini kesibukanku asyik saja lihat pengumuman cpns. Walaupun pendaftaran sudah dibuka,tapi aku belum menentukan pilihan di istansi mana yang akan kudaftar. Berhubung cuman satu kesempatan disetiap istansi yang boleh kita pilih. Hari itu cuman baru buka empat,setiap hari bertambah dan sampai hari ini aku masih dalam kebingungan memutuskan pilihanku :(  ujung- ujungnya dua minggupun nanti berlalu tampa ada pendaftaran.

Aku bingung Tuhan, Apa Tuhan mau aku mendaftar sebagai CPNS? tapi dimana? itu yang terus aku doakan selama pendaftaran ini dibuka. Ada beberapa instansi yang menarik perhatianku, tapi ternyata lokasi ujiannya tidak ada dikotaku, yang ada di ibukota di Jakarta sana. Memikirkan lokasi yang jauh rasanya udah gak mungkin. Ada yang lokasinya di kota tempat tinggalku, tapi peluangnya cuman satu orang. Makanya pikiranku galau memikirkan ini. Apa kesempatan ini harus aku ambil? atau aku lewatkan saja. 

Tuhan, Engkau tau apa yang ada di isi hatiku sekarang ini. Mengapa aku begitu memilih istansi yang akan aku daftar, tapi berapa lama lagi aku harus mengambil keputusan,sedangkan ini semua akan berlalu dalam dua minggu ini...

Aug 15, 2014

Ceritaku Minggu ini

Seminggu ini aku bawaan malas :(  Malas nulis, padahal udah ada yang ingin aku tulisakan disini. Ada rencana mau share buku yang baru siap aku baca. Ada 3 buku, semenjak libur  lebaran kemarin sempat banyak baca buku. Satu buku itu tentang doa keliling dan manfaat besar dari melakukan doa keliling. Semenjak baca buku itu, aku dalam setiap perjalanan ke kantor, pulang kantor, atau melewati jalan yang gak biasa aku lewati udah belajar untuk berdoa buat tempat-tempat tsb. Walau memang aku gak langsung berjalan kaki langsung disetiap tempat. Namun, diatas motor,  karena biasanya aku diatarin sama adek untu pergi kerja, jadi kesempatan itu aku banyak pergunakan untuk doa bukan untuk cerita sama adek. Dengan berdoa melepaskan Roh Allah berkeja disetiap tempat agar mereka yang belum percaya dan mengenal Yesus beroleh pemahaman tentang keselamatan dan kebenaran dalam Kristus. Dan juga berdoa mengikat pekerjaan iblis. Ada satu firman Allah yang kuingat yang berkata apa yang kita ikat dibumi akan terikat disurga dan apa yang kita lepaskan dibumi akan lepas disurga.
Kepadamu akan Kuberikan kunci  Kerajaan Sorga . Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. ( Matius 16:19)

Jadi, setiap melewati daerah yang baru atau jarang aku lewati, aku selalu diingatkan untuk doa. Ntar deh aku ulas buku tsb secara lengkap. Doakan ya :) Akhir -akbir ini  banyak yang memang aku pikirkan untuk saat ini. Jadi rencana untuk nulis, jadi tertunda terus :(  Satu, aku kepikiran  rencana mau ikut Cool digereja. Jadi hari Senin itu aku dapat sms isinya ngajakin aku untuk ikut Cool. Aku juga binggung nih orang dapat nomor aku dari mana? Ternyata dia balas maaf aku dapat nomornya dari perpuluhan kamu digerja. Baru ingat memang waktu kasih perpuluhan aku cantumin nomor hp, biasanya sih gak pernah cantumin :) terus diajakin ikut Cool, eh ternyata Cool acaranya  malam hari setiap hari kamis. Dari hari senin kemarin aku doain, Tuhan kasih konfirmasi donk aku boleh pergi atau enggak? berikan aku damai sejahtera Tuhan. Ya bergitulah doaku mulai hari senin, selasa juga, rabu juga, kamis aku nanti - natikan. Kok Tuhan gak kasih jawaban ya? pergi atau gak? damai sejahtera atau enggak mau  pergi? Akhirnya aku putuskan untuk gak pergi. Sebernarnya dari hari Rabu dia udah sms ingatkan acara Cool untuk besok. Aku hanya jawab iya, tapi dalam hatiku belum pasti pergi. Alasan memang ortu yang mungkin tanda tanya, aku kemana? karena memang gereja aku dan nyokap itu beda. Dan aku memang sangat memilih kegiatan digerja bukan ada maksud apa sih, tapi aku berusaha tuk gak jadi batu sandungan dalam keluarga. Kebetulan nyokap juga punya acara partamiangan/ibadah lingkungan setiap kamis. Gak mungkin juga  bentrok waktunya aku harus milih (jadi bingung sendiri) Jadi kamis sore aku putuskan aku gak pergi. Mungkin bagi yang belum tau Cool itu seperti komunitas bertumbuh dan pemuridan, sebuah  komunitas keluarga rohani. Ya itu dia, aku memang merindukan belajar untuk dimuridkan lagi. Dulu memang pernah waktu kuliah, kita punya kelompok kecil dalam Tuhan ada sekitar 7 orang ikut kakak pembimbing. Tapi setelah tamat, dan semua anggota udah pada kerja dan pindah kota sebagian. Bubarlah namanya kelompok kecil tsb. Namun, aku rindu ingin sekali punya kakak rohani lagi, belajar dimuridkan lagi, belajar Alkitab, bertumbuh dalam komunitas yang sehat. Awalnya aku dikasih tau apa itu Cool aku senang dalam hati aku bilang Tuhan apa ini jawaban doaku? tapi ada kejangglan juga ternyata yang akan ajak aku itu usianya masih dibawah aku. Dan dia memang khusus muridkan anak-anak muda (yang masih kuliah/skul). Yah itu juga yang jadi pertimbangan aku apa ikut masuk ke Cool dia atau gak? Dia juga nawarin kalau kakak segan, bisa gabung sama yang udah berkeluarga. Makanya hal ini memang masih dalam pergumulan doa. Ya, aku berharap segera ada pencerahan buat pergumulan ini.

bersambung besok yaa...

Aug 12, 2014

Lima Jawatan

Happy Tuesday. This day i want to write back what i received in the last week in pray sunday with pastor Ricky Nelson. Tulisan ini aku tulis sebagian besar dari apa yang dikotbahkan pada hari miggu kemarin. 

Efesus 4 :11 ----> Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,

Efesus 4 :12 ----> untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

Efesus 4 : 13 ----> sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus

Jadi intinya ada 5 (lima) jawatan didalam pekerjaan pelayanan dalam Tubuh Kristus yaitu Rasul, Nabi, Penginjil,Gembala, dan Pengajar. Jadi kelima jawatan ini adalah sama pentingnya dalam memperlengkapi kita murid- murid Tuhan untuk bertumbuh dalam Kristus. Berikut saya coba paparkan lima jawatan tsb :
 
Ada 5 Jawatan
1. Rasul
Contoh Pelayanan Rasul adalah :
  • Membawa jemaat mengalami terobosan
  • Membawa jemaat kegerakan tubuh Kristus dan transformasi komunitas
2. Nabi 
Contoh Pelayanan Nabi adalah :
  • Membawa jemaat untuk  lebih intim dengan Tuhan dalam doa, pujian dan penyembahan
  • Menyampaikan pesan dan teguran bahkan peringatakan dari Tuhan
  • Menyampaikan Firman atas tuntunan Roh Kudus
3. Penginjil
Contoh Pelayanan Penginjil adalah
  • Membawa jemaat untuk merima keselamatan kekal yaitu Pertobatan dan Babtisan
  • Membawa jemaat untuk memenangkan jiwa
4. Gembala
Contoh Pelayanan Gembala adalah 
  • Membalut hati yang luka
  • Melindungi kawanan domba dari binatang buas (iblis)
  • Mendidik dan mendisiplinkan
5. Guru/ Pengajar
Contoh pelaynan Pengajar adalah:
  • Memberikan pengajaran doktrin Alkitab
  • Memberi pengajaran latar belakang dan sejarah Alkitab
  • Memberi pengajaran- pengajaran khusus tentang topik tertentu yang dibutuhkan seperti membangun karakter Kristus, membangun keluarga sesuai Alkitab. 
Kelima jawatan ini penting sekali dalam tubuh Kristus/ Gereja. Jadi sebagai muridNya Tuhan kita juga wajib menerima setiap pelayanan dari kelima jawatan tsb. Jangan karena kita merasa hanya suka tentang kotbah berkat dan kesembuhan kita tidak mau/malas mendengarkan kotbah tentang sejarah dan latar belakang Alkitab. Guys, semua jawatan itu penting untuk memperlengkapi kita orang-orang kudus (ayat 12) agar kita mencapai Kesatuan iman, pengetahuan yang benar tentang anak Allah, kedewasaan penuh dalam Kristus, Pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus untuk menjadikan kita serupa dengan Kristus, karena itu adalah tujuan hidup kita yaitu memuliakan Tuhan Yesus Kristus dan bertumbuh secara rohani untuk menjadi serupa dengan Kristus

So, jangan pernah kita mengeraskan hati kita untuk diajar dan dididik dalam pengenalan Kristus. Semua pekerjaan pelayanan yang dilakukan oleh 5 (lima) jawatan tsb adalah baik untuk membuat kita bertumbuh dalam Kristus dan semakin mengenalNya.

Aug 11, 2014

Roti (Firman) di Perjamuan Kudus 10 Agustus

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya  dan mengikut Aku
Matius 16 :24  


 

Aug 3, 2014

Hidup Yang Kekal

Happy Sunday :)  Aku mau posting sebuah kabar sukacita, sebuah kebenaran yang harus kita ingat sebagai anakNya Tuhan. Ini ayatnya 

1 Yohanes 5 : 11 ---->Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.

1 Yohanes 5 : 12 ---->Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.

1 Yohanes 5 : 13 ----> Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.

Ibadah minggu pagi aku benar-benar diberkati dengan kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan. sebuah pesan yang dikatakan "jangan menukar kasih karunia yang Allah berikan hanya demi karir, uang, pasangan hidup. Anak- anak Allah ketahuilah ketika Tuhan memilihmu menjadi anak pilihanNya ketehuilah Ia juga mengaruniakan hidup kekal didalam Yesus Kristus." Aku berkata pada diriku sepertinya Firman itu disampaikan buat aku, buat negur aku. Memang bernarlah FirTu yang berkata bahwa Firman Allah itu bagai pedang bermata dua yang menusuk hati kita agar mau tobat.
Sebab firman Allah  hidup  dan kuat  dan lebih tajam dari pada pedang  bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati   kita. ( Ibrani 12 :4 ) 

Dan aku benar merasakannya FirTu itu bagai menusuk aku dan aku sampai menitihkan air mata saat mendengarnya. Tuhan Engkau baik. Engkau gak membiarkan anakMu jatuh terlalu dalam, Engkau menopangku dan terus mengingatkanku agar aku gak jatuh dalam pencobaan ini. Thank you Lord. Sampai aku dirumah aku baca ulang lagi kebenaran tsb dan Tuhan semakin bukakan kebenaranNya buat aku. Praise the Lord :)

Sudah pada tau belum kabar baiknya? Bahwa Allah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita, dan hidup itu ada dalam Anak-Nya (Yesus Kristus). Coba baca berulang -ulang sampai kita ngerti dan tau apa maksud firman tsb. Jelas dikatakan hidup kekal itu hanya ada dalam AnakNya yaitu Yesus Tuhan. Dan kabar gembiranya Allah sendirilah yang mengaruniakan itu semua kepada kita. Kita yang dipilihnya, kita  yang mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan, Kita yang bukan siapa-siapa tetapi Dia rela korbanin AnakNya sendiri mati dan nanggung dosa kita. Kurang baik apa coba Allah sama kita? Kita dipilih. Kita ditebus. Ada hidup kekal didalamNya.

Guys, hidup kekal disini bukan hanya mengartikan hidup kekal disurga kelak. Hidup kekal juga mengartikan  kehidupan kita didunia ini.Hidup yang tahan goncangan, hidup yang tahan uji terhadap segala kondisi didunia. Karena kita punya Tuhan yang selalu pelihara hidup kita. Coba renungkan sendiri bahwa anak_Nya sendiri Dia berikan buat kita, apalagi perlindungan dan kekuatan dariNya pasti semua diberikan sesuai kehendakNya.

Roma 5 : 8 ----> Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita,   ketika kita masih berdosa.

Guys taukah kita bahwa keselamatan itu diberikan cuma-cuma buat kita. Dan bukan karena kita yang memilih Dia tetapi Tuhanlah yang memilih kita dan menjadikan kita layak dihadapanNya dengan pergorbanan Yesus sebagai anak domba yang menghapuskan segala dosa-dosa kita, menghapuskan keburukan kita, menghapuskan cacat ditubuh kita. Dia mau tanggung itu semua agar kita layak dihadapan Allah.

1 Yohanes 4 :19 ----> Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.  
 
Kolose 2 :14 ---- > dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan  hukum   mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib

So guys, satu yg perlu kita garisbawahi setelah kita tau bahwa keselamatan itu diberikan cuma-cuma buat kita, bukan berarti kita lantas hidup semaunya kita saja. Justru kerena kasih karunia yang telah diberikan secara gratis tersebut kita jauh lebih mau menghargai dan memberikan yang terbaik kepada Allah atas pemberiannya kepada kita.

1 Korintus 15 :10 ---->Tetapi karena kasih karunia   Allah   aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku   tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua;   tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.  

Seperti Rasul Paulus ketika ia tau arti kasih karunia itu, ia bekerja keras berjuang memberitakan injil, memberitakan kebenaran kebanyak orang. Guys ketika kita sudah merasakan kasih karunia itu terjadi dalam hidp kita, tentu didalam hati kita ada perasaan/ ada suatu gelora/suatu kerinduan yang besar agar orang-orang disekitar kita yang belum merasakan kasih karunia itu dapat merasakannya dan diselamatkan dalam Yesus Tuhan.  Mari rasakan Kasih Karunia yang diberikan Allah cuma-cuma lewat pengorbanan Yesus dikayu salib. Ketika engkau merasakannya engkau akan mengerti betapa berharganya pengorbanan itu bagi hidupmu. Tuhan memberkati :)



Hanya Kau Tuhan di hidupku
Kau berikan hidup yang baru
Darah-Mu menyucikan pulihkan hatiku
Kunyatakan Kau-lah s'galanya

Engkaulah sumber pengharapan
Kuasa-Mu sanggup menyembuhkan
Jiwaku pun berserah hanya kepada-Mu
Yesus Kau-lah segalanya

Kar'na salib-Mu kuhidup
Kar'na salib-Mu kumenang
Engkau yang berkuasa
Sanggup 'tuk melakukan
Mujizat-Mu di hidupku


Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...