Jun 30, 2014

# Imanku padaMu



Bapa




berdiri aku ditepian jurang


aku seperti ditarik untuk masuk kedalamnya
aku tidak mau



aku mau jatuh



Bapa, tolong aku








rasanya seperti dihempas hempas

kiri kanan menarikku


aku takut aku  jatuh



aku takut kehilanganMu







berdoalah buat aku



seperti Engkau  berdoa agar

Simon Petrus imannya tidak goyah

ketika ia menyangkalMu 3 kali






Bapaku




aku akan jaga iman ini sampai mati

sampai Engkau datang menjemputku



Jun 26, 2014

Gak Layak Marah


Gak Layak Marah
Ayat Bacaan : Yunus 4 : 1-11
Yunus 4 :4 Tetapi firman TUHAN: "Layakkah engkau marah?"

Martha adalah seorang mahasiswa yang aktif melayani digereja tempat dia beribadah. Martha memiliki keluarga yang lengkap yaitu orangtua dan satu adik cowoknya. Suatu peristiwa kecelakaan mobil yang menewaskan keluarga Martha yang berada didalam mobil tsb membuat kesedihan yang mendalam bagi Martha. Martha sangat marah dan tidak menerima peristiwa tersebut. Dia marah dan bersungut-sungut  kepada Tuhan. Ia berkata bahwa Tuhan tidak adil kepada dirinya. Dalam kemarahannya ia berkata “cabut jugalah kiranya nyawaku ini Tuhan, kerena lebih baik aku mati daripada hidup ” Mengapa Tuhan mengambil kebahagiaan yang ada dalam hidupku ini? Padahal selama ini aku hidup melayani Tuhan. Semenjak peristiwa tsb Martha memutuskan keluar dari pelayanannya digereja. 

Girls, ingatkah kita pada kisah nabi Yunus yang juga bersunggut-sungut dan marah kepada Tuhan. Saat itu Yunus diberi tugas pelayanan untuk menyampaikan pertobatan kepada kota Niniwe. Untuk memberitaukan jika kota tsb tidak mau bertobat maka murka Tuhan yang akan menghancurkan mereka. Dari kisah dan perjalanan Yunus kita dapat melihat bagaimana Yunus benar-benar diproses Tuhan. Saat disuruh Tuhan melayani kekota Niniwe ia malah berontak dan akhirnya pergi ke Tarsis sehingga ia harus berada dalam perut ikan 3hari 3 malam, dan saat ia kecewa kepada Tuhan karena Tuhan tidak jadi menghukum kota Niniwe, Yunus malah marah dan kecewa pada Tuhan dengan mengatakan “Jadi sekarang, ya TUHAN, cabutlah kiranya nyawaku, karena lebih baik aku mati dari pada hidup."(ayat 3) Tetapai liat apa jawaban Tuhan atas keluh kesahnya Yunus  "Layakkah engkau marah?"

Sobat girls, kadang kala kita merasa gak sanggup menghadapi hal-hal pahit yang terjadi dalam hidup kita sehingga membuat kita kecewa,marah dan bersungut-sungut kepada Tuhan. Seperti kisah Martha diatas, ia sendiri ditinggal kepergian keluarganya dan menumpahkan kemarahan dan kecewaannya pada Tuhan dengan  mengatakan lebih baik mati. Tapi Tuhan hanya berkata Layakkah kita marah? Bukan kah Tuhan telah berjanji pada kita akan memelihara kita, sehelai rambut kitapun diperhitungkannya. Ketahuilah Tuhan sudah terlebih tau mana yang terbaik dalam hidup kita. So, jangan pernah berkata lebih baik mati kita gak layak marah kepadaNya. Uli



Jun 13, 2014

Happy Anniversary OLCI

Happy Anniversary OLCI ( Open Letter Community Indonesia) yang pertama. OLCI adalah  sebuah wadah bagi para blogger Kristiani Indonesia untuk saling bertukar cerita, membangun komunitas serta menjadi berkat melalui media literatur. Dapat dilihat disini. Terbuka untuk siapa saja yang merasa,atau punya beban,punya kerinduan untuk melayani melalui media literatur. Pertama kali tau dan kenal OLCI dari Echa blognya disini.  Seingat aku dia yang undang aku tuk gabung digrupnya OLCI di facebook. Jadilah aku sebangai anggotan dari OLCI. 

Jadi berhubung dengan anniversary OLCI yang pertama, admin dan pengurus OLCI mengadakan giveaway untuk meramaikan dan mengucapsyukur berdirinya OLCI. Caranya menceritakan kapan mulai ngeblog dan alasannya apa serta pengalaman  bersama OLCI terus harapan kedepannya untuk OLCI biar semakin oke :) 

Kalau ditanya kapan mulai ngeblog, aku mulai belajar nulis diblog itu Maret 2011, berarti udah hampir 3 tahun juga :) Aku suka menulis,awalnya suka  nulis -nulis dibuku, nulis harapan-harapan, nulis quote, nulis cerita dari bangun tidur sampai mau tidur malam harinya, nulis lirik-lirik lagu, nulis list doa hehehe. Pokoknya pada dasarnya suka menulis. Terus saat mulai terjun kedunia kerja, kenallah namanya internet dan mulailah suka browsing ilmu kerja. Ketagihan membaca blog orang, kepikiranlah tuk buat blog juga. Akhirnya jadilah blog ini ..... :) Semuanya belajar otodidak langsung dari internet, katanya biar blog kita dikunjungi dan ada yang baca kita juga wajib kunjungi blog orang tersebut dan komentar isi blognya. Jadilah blog ini punya follower :)

Menulis itu asyik makanya aku menamakan blog ini dengan Asyiknya Menulis. Banyak manfaat yang aku rasakan dari menulis. Menulis itu ibarat terapi buat jiwa hahaha. Kok bisa ya? Aku merasa memiliki sedikit kelemahan dalam berkomunikasi langsung kepada banyak orang. Jadi ketika aku menulis aku merasa kelemahan yang aku miliki itu menjadi sebuah kekuatan yang menyemangati jiwaku. Berikan ucap syukur pada Tuhan yang menciptakan kita dengan memiliki kelemahan dan kelebihan. Jadi tidak ada satupun orang yang merasa dirinya tidak beharga, kita ini spesial dimata Tuhan. Amin. Dan blog ini serta tulisan ini aku persembahkan bagi Dia yang memberi aku talenta untuk menulis. Untuk Dia Bapaku yang sangat baik. Aku mengucap syukur ketika Tuhan bisa pakai aku melayani melalui dunia literatur. Thanks Jesus. Alasan lainnya karena memang aku punya impian tuk jadi seorang penulis :) jadilah blog ini tempat pembelajaran tuk menulis, sekalian follow para penulis lainnya tuk bisa belajar dari mereka :)

Cerita pengalaman dengan OLCI belum banyak, karena juga OLCI jarang buat acara juga kan? hehe. Namun, dibalik itu semua aku bersyukur tau OLCI sehingga bisa tau dan sedikit kenal dengan anggota-anggota OLCI dan blog mereka. Jadi seperti punya komunitas yang saling membangun untuk terus menulis. Dari OLCI juga bisa tau adanya majalah Pearl, majalah yang menurutku sangat bagus tuk melayani didunia literatur. Thank you OLCI . Oh iya, dari OLCI aku juga pernah ikut giveaway yang diadakan para anggota OLCI dan udah tiga kali menang dan dapat tiga buku hahaha.
Harapan aku buat OLCI semoga semakin hari visi dan misi dari OLCI dapat tercapai. Terus anggotanya semakin banyak. Semoga juga selalu ada program-progam baru dari admin OLCI  untuk membangkitkan semangat melayani melalui dunia literatur kepada seluruh anggotanya. Panjang umurnya dan Tuhan memberkati. Amin.....

Aku menanam,   Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan 
1 Korintus 3 : 6


Jun 11, 2014

My Birthday

The last week i celebrated my birthday. Thank you Lord Jesus buat kehidupan yang Engkau berikan padaku. Aku bersukacita :) aku mengucap syukur buat setiap proses karakter dan kedewasaan dalam hidupku. Engkau baik dan sangat baik memeliharaku, membentukku, menegurku, menghiburku. Engkau ada disetiap musim hidupku. Thanks Jesus Lord. 

Dua puluh delapan tahun kini usiaku. Kata doa dan selamat berucap dari orang-orang terdekat buat aku khususnya dari mama. Ketika aku merenung dihari ulang tahunku ada satu firman yang Tuhan kasih buat aku yaitu di Yeremia 1: 5 ---->
"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim   ibumu, Aku telah mengenal   engkau  , dan sebelum engkau keluar  dari kandungan, Aku telah menguduskan  engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.
Aku berulang -ulang kali membaca firman ini dan menghafalkannya. Aku sangat bersukacita aku sangat bersyukur ketika aku mengingat hari kelahiranku. Aku tau firman itu adalah untuk Yeremia, nabi yang Tuhan utus untuk bangsa Israel. Tapi aku yakin, Tuhan kasih kita firman itu hidup. Firman itu juga untuk kita, untuk aku, kamu semuanya. Kita ini spesial dimata Tuhan. Dia mengenal kita bahkan sebelum Dia membentuk kita dalam rahim ibu kita, Dia tau siapa kita. Oleh karena itu syukurilah kelahiranmu, hari jadimu. Ingat kamu spesial dimata Tuhan :) amin

Sepulang kerja aku dan keluarga merayakan kecil-kecilan syukuran ulang tahunku. Trimakasih ya Bapa, buat keluarga yang Engkau berikan buat aku. Buat dua adekku Ayu dan Ari, kalian memang saudara yang selalu bisa menghiburku :) :)  Ajari aku untuk selalu mengucap syukur buat setiap kejadian dan setiap tempat aku berada. Jauhkanlah dari padaku sungut-sungut, mengeluh, lupa bersyukur. 

Aku selalu berharap jadikan aku hambaMu yang setia sampai Engkau datang menjemputku. Amin


KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...