May 5, 2017

Day 05-Mzm 89,96,100-101,105,132

Mzm 89,96,100-101,105,132

• Hari ini belajar ttg kesetiaan Tuhan akan janji yang Dia ucapkan. Di Pasal 89 dijelaskan janji Tuhan kpd Daud bahwa Ia yang akan menjadi raja atas isreal. Ketika Samuel mengurapi Daud mjd Raja, Daud bukan langsung memerintah mjd raja. Daud mengalami proses yang tidak enak, ia dikejar2 ingin dilenyapkan. Mungkin saat itu Daud bertanya ya sama Tuhan (mungkin , ini pemikiran saya) Katanya diangkat jadi Raja Kok gini caranya Tuhan, Kok aku dikejar2 Saul ingin dibunuh padahal aku tidak punya kesalahan. Namun balik lagi Allah adalah Allah yang setia pada janjiNya. Allah ingat akan janji yang telah dijanjikanNya.

Tuhan ampuni aku terkadang masih muncul rasa tidak percaya dalam diriku akan janji Tuhan. Aku ga sabaran menatikan janji Tuhan digenapi dlm hidupku. Ampuni aku Tuhan. Aku mau belajar dari Daud dalam penantiannya. Ia tetap memandang Allah sbg pribadi yg setia. Daud tetap ingat bawha Tuhan adalah Allah. Allah yang memelihara umatNya, yang tidak pernah meninggalkan umatNya. Daud terus memohon dan berharap pada Tuhan.
Mazmur 100:3 (BIMK) Ingatlah bahwa TUHAN itu Allah. Ia menciptakan kita dan kita milik-Nya; kita umat-Nya, bangsa yang dipelihara-Nya.

• Hari ini aku juga belajar untuk selalu mau mengingat pertolongan dan Pemeliharaan Tuhan bagiku. Dalam menantikan janji Tuhan digenapi,aku diajarkan untuk mengingat pertolongan2 Tuhan yang pernah terjadi di Masa lampau. Dengan mengingat hal itu, membuat aku tetap ingat bawha Tuhan ada.
Respon : Sudah ada beberapa hari ini aku aktif lagi mencatat stp hari pertolongan Tuhan bagiku, shg aku tetap ingat akan Kasih Tuhan . Dan saat aku galau aku bisa baca2 lagi dan buatku kagum akan Tuhan. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...