May 15, 2017

Day 15 - Mazmur 3-4,12-13,28,55

Mazmur 3-4,12-13,28,55

Hari ini aku belajar dari ketegaran hati Daud dlm menghadapi masalah. Daud tetap percaya Tuhan adalah pelindungnya. Ia percaya bahwa Tuhan berdaulat atas hidupnya dan pemerintahnya sbg Raja Israel. Mazmur 3:4 Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

Daud percaya bahwa hanya dari Tuhan sajalah datang pertolongan. Kalau ingat bacaan semalam bagaimana Daud mendaki Bukit Zaitun sambil menangis. Betapa sedihnya harus Lari dari kerajaannya sendiri hanya karena Absalom anaknya sendiri yang memberontak jadi musuhnya. Aku benar2 salut akan ketegaran Daud menghadapi masalhanya. Ga ada kata2 mengeluh ga ada kata2 meragukan Tuhan keluar dari mulut Daud. Yang ada adlah Daud begitu yakin bahwa Tuhan pasti mendengar seruannya. Daud tidak kwatir, Daud bisa tidur tentram di ats permasalahnya. Sebab hanya Tuhan yang membiarkan aku diam dengan Aman (Mzm 4:9)

Aku Perlu banyak lagi mempelajari karakter Daud. Daud yang bisa tetap bersukacita saat masalah datang. Semua itu datangnya dari Tuhan. Tuhan yang memberi sukacita kpd Daud shg Ia bisa tentram tidur. Oh Tuhan, kalau aku melihat diriku Aku masih sering gagal saat Ada masalah masih suka kwatir dan susah tidur. Aku mau lebih dekat lagi bergaul dengan Mu Tuhan, aku mau spt Daud juga bisa merasakn sukacita dari Tuhan saat menghadapi pergumulanku. Akhir2 ini aku memang kepikiran sesutu hal yang buat aku begitu takut dan kuatir ga bisa tidur. Aku mau spt Daud percaya beriman bahwa Tuhan gak pernah tinggalkan aku sendiri. Percaya janji Tuhan bahwa janji Tuhan selalu ya dan amen buat anak2Nya.

Mazmur (12-7) Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.
(12-8) Engkau, TUHAN, yang akan menepatinya, Engkau akan menjaga kami senantiasa terhadap angkatan ini.

Amin Tuhan. Aku imani setiap janji Tuhan bagi aku anakMu. Engkau tidak akan pernah membiarkan aku sendiri menghadapi pergumulanku. Engkau Allah Jehovah Rapha buatku. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...