Jul 29, 2016

Ucapan Syukur Atas Pekerjaan

Di postingan ini aku mau posting tentang pekerjaanku sehari hari. Sebenarnya udah ada niat dari bulan yang lewat lewat untuk menuliskannya. Yah, baru sempatnya dan hati nya lagi ingin menulis sekarang :) 

Aku bekerja di sebuah perusahan yg bergerak di bidang  perkebunan kelapa sawit dan pabrik untuk menghasilkan yang namanya Cpo dan Palm Kernel. Walau sudah 7 tahun kerja disini, aku belum pernah terjun langsung ke lapangan. hahaha
 
Intinya bukan cerita tentang Cpo dan Pk. Namun sisi di bidangku sekarang sebagai Staff Tax di perusahaan ini. Banyak hal yang harus aku syukuri akan pekerjaanku dan tempat aku bekerja. Oke, dimulai dari aku masuk di perusahaan ini dibulan Oktober 2009. Tiga bulan pertama training di bagian Accounting dan selanjutnya aku dipindahkan di bagian Pajak. Awalnya agak berat. Karena memang background aku itu di accounting dan belajar pajak itu hanya di semester 1 dan 2. Namun....pengalaman dan segala permasalahan yang aku  hadapi dalam proses kerja disini membuat aku semakin banyak ngerti dan mendapatkan ilmu. 

Aku bersyukur kepada Tuhan Yesus buat kasih aku kesempatan dan peluang yang begitu besar kerja dibagianku sekarang. Kerja di tempatkan di kantor pusat itu banyak bangat ilmunya gak seperti di cabang. Semua pajak kita yang tangani dari hal pajak untuk gaji karyawan, pajak untuk semua pembayaran, pajak untuk pembangunan, pajak untuk penjualan, dan pajak badan perusahaan.  Semuanya ilmu itu di kantor pusat. Dan aku benar-benar bersyukur dapat terjun langsung dan belajar langsung serta berproses langsung di sini. Terimakasih Tuhan. 

Dan dibagaian pajak, aku juga banyak dapat ilmu dari seminar-seminar pajak yang diadakan oleh kantor pajak. Setiap undangan akan perubahan peraturan, atau update aplikasi perpajakan, perusahaan kami pasti diundang dan aku ikut serta. Aku bersyukur atas semua itu Tuhan. Jadi rata-rata dulunya hotel-hotel di Pekanbaru sudah pernah dikunjungi untuk mengahadiri seminar. Tahun sekarang saja yang sudah tidak pernah lagi dihotel dan diganti di kantor pajak langsung. Pokoknya bersyukur buat ilmu yang baru. Terimakasih Tuhan. 

Dulunya sebelum aku kerja di kantor itu, aku sempat bekerja 2 tahun di sebuah perusahaan distributor minuman dan ditempatkan di bagian adm marketing. Itulah awalnya aku bekerja. Dan aku bersyukur aku lulus di tempakan di perusahaan yang benar-benar mengajarkan kedisilinan, ketelitian, kejujuran dan satu lagi tekanan kerja. Dan aku bersyukur aku dapat lulus hadapin itu semuanya. Saat itu aku bilang sama Tuhan, Tuhan enak kali ya kerja di lantai 3 dibangian Accounting. Punya wewenang untuk setiap koreksi, memarahi, menegur dan menekan bagian yang di lantai 1 (bgn marketing). Tuhan aku mau kerja di bagian itu. Dua tahun kerja disitu aku mendapatkan apa yang aku inginkan. Kerja dilantai 3 di bagian Tax yang punya wewenang. Dan satu lagi saat aku kuliah waktu pertama kali aku dapat mata kuliah perpajakan aku bilang dalam hatiku ama Tuhan. Aku ingin kerja di bagian pajak Tuhan. Pelajaran ini seru dan menyenangkan. Waktu itu aku ingat sekali yang aku suka membuat laporan SPT pribadi beserta lampiran 1721A1 nya. Menghitung pajak orang pribadi. Disitu lah aku jatuh cinta sama pelajaran pajak. Dan ketika aku bekerja dan real aku menghitung dan melaporkan SPT. Ini benaran Tuhan aku  mendapatkan apa yang aku ingini. Aku jadi teringat Firman Tuhan yang tertulis di Mazmur  20 : 5 yang isinya berkata " 
Semoga Ia mengaruniakan kepadamu sesuai dengan keinginan hatimu, dan memenuhi semua rencanamu.
Ternyata Tuhan itu benar -benar sangat baik. Baik dan baik. Firman Tuhan itu hidup. Dan Dia gak pernah ingkar janjiNya. Selain hal diatas aku juga bersyukur buat ruanganku. Berbicara tentang ruangan kadang aku itu gak bisa selamin cara pemikiran Tuhan. Terkadang suka ketawa suka nangis, namun aku berserah saja kepadaNya. Jadi hampir 7 tahun aku kerja disini aku itu ditempatkan di antara para lelaki  dan khususnya diantara bapak bapak. Ada memang kadang perempuan, tapi gak bertahan. Yang perempuan pasti ada aja yang dimutasikan. Pernah di tahun berapa aku lupa tepatnya, jadi cuman aku sendiri cewek diruangan aku, dan cewek sendiri juga dilantai 3 diantara devisi-devisi yang lainnya dilantai 3 ini. Aku ngadu loh ama Tuhan. Bilang Tuhan kenapa ambil teman-teman cewek diruanganku. Aku gak punya teman disini. Satu persatu cewek diruanganku ada aja yang dimutasikan. Dan saat aku bergumul atas hal itu, lambat laun aku mengerti akan rencana Tuhan. Tuhan ingin aku mengasihi lelaki khusunya kaum Bapak. Tuhan ingin aku melihat karakter -karakter seorang Bapak itu seperti apa. Tuhan ingin aku tau kasih Bapak dan pekerjaan seorang Bapak itu seperti apa kepada keluarganya. Dan jujur aku banyak melihat dengan jelas seorang Bapak (rekan kerjaku) yang begitu bertanggung jawab sama keluarga dan pendidikan anaknya. Aku tau kenapa Tuhan mengajarkan aku hal ini, karena hubungan aku dan bapakku bagaimana dulunya. Menulis ini aku jadi teringat akan semua pelajaran  yang diberikan bapak kepadaku. Aku rindu bapakku Tuhan......

Aku bersyukur Tuhan..., trimakasih banyak buat berkat atas pekerjaanku. Tuhan Yesus baik dan baik.

Jul 12, 2016

#UcapanSyukurSetiapHari 25 Juni 2016 Pelabuhan Ajibata

Semua laporan sudah dilapor..finish aku cuti tanggal  27 sampai tanggal 7 Juli. Lumayan Panjang :) 

Tengah malam tgl 24 Juni aku dan keluarga berangkat ke Pulau Samosir tempat pesta adekku. Kita curi start jam 12 malam lewat jalan darat. Singgah sebentar di Siantar dan sampai ngantri di Pelabuhan Ajibata jam 4 sore. Kita baru dapat menyebrang by ferry sudah pukul 7 malam. Perjalanan yang cukup lama.... 

Alhasil sambil ngantri menunggu ferry kita foto-foto di pelabuhan Ajibata. Ini baru pengalaman pertama aku melihat langsung danau toba, pernah hanya lihat dari penatapan parapat. Namun ini langsung lihat sangat dekat. Dan puji Tuhan dapat menikmati semua keindahan alam yang Tuhan berikan bagi kita. 






 Di pinggir pelabuhan tsb, ada aku lihat anak-anak yang langsung mandi disana. Saat sore disana ombaknya cukup kuat ditambah hembusan anginnya. Kalau ongkos ferry sekitar 125.000 plus parkir untuk antrian 20.000.



Aku bersyukur dapat lihat langsung Danau Toba secara dekat, walau sudah berangkat melam dari ferry sudah gak bisa lihat lagi di pertengahan jalannya. Apapun itu, aku bersyukur buat perlindungan Tuhan selama perjalanan pergi sampai dengan selamat dan penuh sukacita. Thank You Lord Jesus. 


Kepada Mulah aku berharap

"Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku! Sungguh, hanya bebera...