May 2, 2017

April dan cerita didalamnya

Bulan April benar-benar sangat sibukkkk. Postingang di blog banyak yang terkendala. Jika ada waktu banyak ntar postingan rhema di bulan April akan saya posting. 

Mei sudah berjalan...sepertinya baru kemarin kita rayakan tahun baruan :)  
April kemarin aku disibukkan mengurus pelaporan spt tahunan perusahaan yang deadlinya 30 April.  Cukup menguras tenaga dan pikiran serta emosi menganalisa laporannya :( aku berserah Tuhan. 
Sebelum aku cuti jj ke Kl aku usahakan siapkan dulu Laporannya. Syukur di acc cutinya :)

Bulan April  kami (aku dan tiga sahabatku dikantor) pergi jalan-jalan empat hari ke KL. Sebenarnya gak ada perencanaan  pergi ke sana. Aku juga rada2 gak minat pergi dan gak terlalu antusias.  Antusiannya pingin ke Lombok, Labuan Bajo, Pulau Padar Lihat Komodo #wish semoga terwujud. Tapi lihat ajakan teman dan harga tiket cukup murah ya kita pergi deh. Maret kita beli tiket cukup murah 550PP. Perjalananya hanya disekitar kota KL tepatnya di Bukit Bintang. Ke Menara Kembar Petronas, Jalan Alor, Genting Higland, Batu Caves, dan sisa perjalanan saat menuju bandara mampir ke Putrajaya sebentar. Ada satu harian kita cuman jj di mall di Bukit Bintang, kebetulan temanku lagi cari2 keperluan pernikahnnya untuk Juni ini. Jadi banyak jalan dimall. Alsan lainya karena hari senin tgl 24 April warga malay libur karena pelantikan PM mereka. Jadi jalan2 pada macet jika bepergian jauh. Padahal kita rencana ingin ke Malaka. Karena alasan itu juga akhirnya menghabiskan waktu di daerah BB saja. 


Group baca Alkitab yang aku bentuk kini jadi dua buah group. Group yang pertama awalnya 12 org kini jadi 9 orang. Yang gak serius dan gak komitmen akan kesepakatannya aku keluarkan dari group. Group yang satu lagi aku bentuk juga terdiri dari 10 orang awalnya, dan aku keluarin juga 2 orang yang gak serius. Tapi untuk group yang kedua aku memang buka kesempatan baru lagi di setiap awal bulan jika ada yang ingin bergabung. Tetapi dgn syarat dan kesepakatan yang telah aku ajukan dulu kepada mereka. Kini group kedua terdiri dari 12 org. jadi ada 21 org :) cukup banyak. Banyak cobaan yang aku hadapin mengelola group ini. Tapi balik lagi, aku harus tetap bisa komit akan apa yang aku buat dan mempertanggungjawabkan ini semua kpd Tuhan. Tolong bantu aku ya Tuhan Yesus tetap bisa semangat dan biarlah Visi yang dari Tuhan saja yang membentuk pelayanan ini. 

Bulan Mei ini aku juga ikut kelas Penulis Kristen yang bertanggung jawab. Tempat belajarnya di group facebook. Terimakasih Tuhan, aku percaya Tuhan turut bekerja dalam hal ini. Awalnya lihat share seorang teman ttg kelas belajar ini. Dan akupun mendaftar. Kelasnya akan dimulai bulan Mei pertengahan. Sebelumnya ada modul pelajaran yang aku harus pelajari dan kerjakan soal2 didalamnya. Cukup banyak ada 6 pelajaran. Tolong aku Tuhan, dengan kekuatanku sendiri aku gak mampu.  

Semoga dengan mengikuti kelas belajar tsb aku dimatangkan dalam panggilan ini. Sudah baca tiga bab pelajarannya dan banyak terguran dan koreksi akan pelayanan menulis ini. Terimakasih Tuhan. Selalu ada jalan yang Tuhan bukakan buat aku. #song Kiranya Engkau memberkati aku melimpah limpah dan memperluas daerahku. amin...amin...


Mazmur (9-2) Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;


*cerita ini aku tulis untuk mengingatkan aku akan segala penyertaan Tuhan dalam hidupku. Sambil beljar membangun kebiasaan menulis jurnal harian juga 




No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...