Mar 1, 2017

Hari Pertama - Bilangan 16 -17

Hari Pertama - Bilangan 16 -17

Hari ini diingatkan agar jangan pernah sirik bahkan curiga akan pelayanan seorang baik pelayanan digereja atau masyarakat. Juga kepada pimpinan di lingkungan kerja, jangan bersikap memberontak, merasa sok bisa juga melakukannya. Jgn spt korah, datan, abiram yang meragukan/sirik terhadap Musa dan Harun sbg pemimpin mereka. Korah dkk merasa juga layak dipilih Tuhan sbg imam spt Harun. Padahal korah sbg suku lewi sdh mendapat hak khusus dari Allah melayani di Kemah suci, Tapi tetap inginkan jabatan yg lebih tinggi sbg imam. Akhirnya tanah memakan mereka hidup2 karena Pemberontakan mereka.
Hari ini aku diingatkan agar aku bersikap hormat pada pemimpinku di kantor terutama managerku. Seminggu yg lalu aku sering adu pendapat dan anggap pendapatku yang benar karena aku udah cukup lama bekerja Disini daripada managerku yg baru berapa bulan. Aku harus bisa hormat ,karena sbg pemimpin manager itu pasti sdh melalui proses perekrutan yg ditentukan perusahaan dan layak dipilih sbg manager. Aku harus bisa menghargai Jabatan yang diberikan kpd managerku tsb. Terimakasih Tuhan telah ingatkan aku, aku mau belajar menghormati stp pemimpinku di kantor, mendengar dan hargai omongan mereka.

Hari ini lagi" lihat karakter Musa sbg pemimpin yang tegas, yang adil, yang bijaksana. Musa tidak langsung marah ketika ia didemo orang" yang memberontak. Musa sujud, Musa membawa perkaranya kpd Tuhan agar Tuhan sendiri yang memberikan keadilan /jawaban atas Pemberontakan tsb.
Di ayat 22,ayat 46 lagi" belajar karakter Musa yang begitu punya hati akan orang" Israel agar jangan dibinasakan sluruhnya.
Di ayat 46, ketika Tuhan murka akan isreal yang bersungut2 lagi, Musa melakukan pendamaian agar orang Israel tidak kena tulah akibat murka Tuhan. Musa sbg pemimpin sangatlah punya kesabaran yang cukup tinggi hadapin keras kepalanya orang Israel. Aku mau spt Musa yang punya hati yang cukup sabar dalam hadapin stp masalah. Terimaksih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...