Mar 5, 2017

Hari Kelima Bilangan 26-27

Hari Kelima Bilangan 26-27

Dilakukan sensus untuk kedua kalinya, untuk pembagian tanah milik pusaka sesuai suku" Israel. Dan tidak ditemukan orang" yang pertama kali dicatat dlm sensus pertama, Karena mereka dikutuk tidak akan Masuk tanah perjanjian karena ketidakpercayaan mereka pada janji Tuhan. 

Kalau dibaca Suku Yehuda yang dicatat dgn jumlah yang banyak yaitu 76.500. Dan jumlah yang terkecil suku Simeon 22.200. Mengingat nubuat Yakub akan Yehuda yaitu Yehuda akan dipuji oleh saudaranya, dari keturunannya akan bangkit seorang Raja yang memerintah Israel. Melihat jumlah mereka yang lebih banyak dari suku yg lain ini merupakan bukti bahwa Yehuda diberkati Tuhan sbg suku yg memimpin.

Hari ini diingatkan agar aku sbg pengembara dibumi ini hendaklah setia pada Tuhan, hendaklah aku percaya seutuhnya akan janji Tuhan agar aku juga bisa menikmati pembagian tanah perjanjian itu. Mampukan aku Tuhan, belakangan ini aku suka kuatir,suka galau pada janji Tuhan. Ampuni aku Tuhan, aku mau percaya padaMu seutuhnya. Aku mau menyerahkan hidupku sepenuhnya atas rencana Tuhan saja bukan rencanaku. Terimakasih Tuhan.

Hari ini juga diingatkan agar selalu membawa stp perkara / masalah dalam hidup ini kepada Tuhan. Saat anak2 zakafehad minta hak ahli waris mereka pada Musa, Musa membawa perkara tsb kpd Tuhan (BIL 27:4-5) menanyakan Tuhan sebelum ambil keputusan. Mau belajar untuk melibatkan Tuhan selalu atas stp pergumulan hidupku.

Belajar spt Musa yang punya kerendahan hati. Saat Tuhan bilang dia tidak akan memasuki tanah perjanjian dan akan dikumpulkan pada kaum leluhurnya. Musa tidak ada kata" pembatahan, yang ada musa meminta Tuhan untuk menunjuk seorang untuk membawa isreal ke tanah perjanjian. Musa tetap peduli akn umat yang dia pimpin di padang gurun. Musa tetap mengasihi umat Israel yang walaupun keras kepala. Aku mau Tuhan belajar punya kerendahan hati spt Musa, tetap memikirkan/peduli akan masalah keluargaku/temanku diatas masalahku sendiri. Mau lebih mengutamakan kebutuhan orang lain. Terimakasih Tuhan. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...