Mar 31, 2017

Day 31- Hakim-Hakim 6-7

Hakim Hakim 6-7

Firman Tuhan memang selalu ya dan amen. Ketika Israel tidak setia lagi pada Tuhan maka kutuk yang pernah mereka dengar, itu lah yang mereka terima. Mereka menanam tapi tidak menikmati hasil panennya. Benar2 diingatkan untuk setia sama Tuhan, mendengarkan apa yang dikatakan Tuhan dlm FirmanNya.

Membaca kisah Gideon ketika diutus Tuhan. Seperti kisahku juga. Seringkali ketika aku dengar perintah Tuhan untuk melayani , aku sering ragu. Apakah yang kudengar itu benar2 perintah Tuhan kepadaku? Bahkan aku juga mau Minta tanda kpd Tuhan agar aku tau apakah aku benar2 diutus Nya. Lewat bacaan hari ini aku belajar ttg meminta tanda itu bukan suatu hal yang salah. Terbukti Tuhan membuktikan keraguan Gideon, dengan menjawab tanda2 yang dia minta.

Hari ini juga belajar akan respon nya Gideon. Walau dia takut untuk memusnahkan penyembahan baal, Gideon mau taat melakukan perintah Tuhan. Ketika Gideon diterpa rasa takut menghadapi peperangan melawan orang Midian, Tuhan memberi petunjuk kepadanya.
Aku diingatkan terkadang aku juga begitu takut bersaksi ttg Tuhan kpd orang disekelilingku, takut mau mengajak orang untuk berdoa. Takut menyatakan kebenaran yang aku sendiri sdh tau. Aku seringkali sudah duluan takut. Ampuni aku Tuhan, aku mau beriman ketika Tuhan utus aku, Tuhan pasti menyertai aku. Sehingga aku gak perlu takut, cemas aku bakalan ditolak. Mampukan aku Tuhan. Kunci semua kemenangan Gideon adalah Tuhan

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...