Mar 2, 2017

Hari Kedua - Bilangan 18 -20

Hari Kedua - Bilangan 18 -20

Bilangan 18:8 (TB) Lagi berfirmanlah TUHAN kepada Harun: "Sesungguhnya Aku ini telah menyerahkan kepadamu pemeliharaan persembahan-persembahan khusus yang kepada-Ku; semua persembahan kudus orang Israel Kuberikan kepadamu dan kepada anak-anakmu sebagai bagianmu; itulah suatu ketetapan untuk selama-lamanya. 
Hari ini belajar bahwa sbg milik kepunyaan Allah aku juga mendapatkan bagian kepunyaan Allah. Spt imam yg telah dikhususkan untuk melayani di mezbah dan ruang maha kudus berhak mendapatkan bagian milik kepunyaan Allah. Imam mendapatkan persembahan khusus, Persembahan buah sulung (ay 12),persembahan yang dikhususkan mjd milik imam, persembahan anak sulung, hewan yang sulung semua mjd milik imam, dgn ketentuan anak sulung harus ditebus Karena anak sulung tidak boleh dipersembahkan sbg korban.
Aku juga harus beriman sbg milik kepunyaan Allah aku juga mendapatkan berkat berkat milik Allah. Aku ga boleh kuatir akan hidupku, aku harus percaya akan Pemeliharaan Tuhan padaku. Harus beriman Tuhan mencukupkan sgl kebutuhanku. Terimaksih Tuhan.

Dan dari bani lewi juga belajar ttg persembahan persepuluhan. Bani lewi yang mendapatkan persembahan persepuluhan dari umat Israel juga harus memberikan persembahan persepuluhannya kpd imam. Belajar bahwa setiap berkat yang kita punya itu harus kita bagikan. Berkat bukan hanya dlm bentuk materi tetapi bisa dlm bentuk talenta, keahilan,sukacita yang harus dibagikan juga buat orang lain.

Musa dan Harun tidak akan masuk kenegeri perjanjian. Bagaimana ya persaan Musa ketika Tuhan befirman spt itu kepadanya? Semua itu hanya Karena dua hal yaitu Tidak Percaya Tuhan dan tidak menghormati Kekudusan Tuhan. Hari ini benar-benar diingatkan agar selalu percaya Tuhan. Percaya disaat kutak mengerti apa yang terjadi , percaya disaat ku tak melihat, percaya kupercaya janji Tuhan sertaku,percaya janji Tuhan ya dan amen. 
Tuhan, aku mau belajar percaya padaMu seutuhnya,tampa embel-embel tetapi. Aku mohon Roh kudus mampukan aku melakukannya. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...