Mar 13, 2017

Day 13- Ulangan 8 -10

Ulangan 8 -10

Kalau baca ttg berjalan di padang gurun aku jadi ingat bahwa aku juga pernah alamin hal spt itu. Sangat kering, usaha nyokap dicuri, tagihan kredit berdatangan, isi kulkas kosong, stp hari mikir besok aku masak apa ya Tuhan? Kerjaanku hanya doa ngadu ama Tuhan. Tapi satu hal mengenai makanan kami tidak kekurangan, walaupun uang tak Ada, isi kulkas kosong. Tuhan kirim orang2 datang kerumah kami untuk ajakin makanlah, datang bawa makananlah. Pokoknya kami ga kekurangan makanan walaupun uang tdk ada. Disaat aku bisa Melewati proses tsb,aku berkata bahwa ini lah padang gurun yang harus aku lewatin untuk menguji imanku apakah aku tetap setia pada Tuhan atau tidak. Jadi semenjak aku alamin hal berjalan di padang gurun, aku itu Jauh lebih suka dengan ada masalah 😊 daripada hidup adem2 saja. Karena di dalam masalah aku bisa semakin dekat sama Tuhan. Jadi aku selalu mengkoreksi hidupku kalau aku kelihatan tenang gak ada masalah. 

Hari ini belajar bahwa gak perlu kuatir jika berada hidup dalam padang gurun yang panas, tidak ada air. Semua perjalan Hidup itu untuk menguji imanku apakah aku masih berpegang pada jalan Tuhan. Dan diingatkan agar aku berhati hati, ketika aku memdapatkan banyak materi, rumah nyaman, dan ketenangan. Aku harus berhati hati, Jangan sampai aku melupakan Tuhan. Jangan sampai aku lupa sgl perintah Tuhan. Terimakasih telah ingatkan aku Tuhan. Aku mau belajar untuk tetap ingat Tuhan. Dengan membaca firman stp hari spt ini, aku sangat bersyukur aku semakin ingat Tuhan. 


Ulangan 10:12-13 (TB) "Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,
berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu.


Hari ini belajar bahwa Tuhan ga pernah minta yang aneh2 dari hidupku. Tuhan hanya minta agar aku hidup takut akan Tuhan, Hidup mengasihi Tuhan dgn segenap hati dan kekutanku. Tuhan hanya mau aku mengandalkan Tuhan dlm sgl hal yang kulakukan. Selalu memikirkan Apakah stp yang aku kerjakan itu menyenangkan hati Tuhan. Aku mau lebih lagi semakin hidup intim dgn Tuhan, mendengar suara Nya, shg aku semakin tau kehendak Tuhan atas hidupku. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...