Mar 26, 2017

Day 26- Yosua 16 -18

Yosua 16 -18

Hari ini aku belajar bahwa untuk menikmati janji Tuhan dalam kehidupanku aku harus melakukan tindakan. Aku ga boleh bermalas malasan. Aku harus bekerja. Seperti suku manasye yang komplain kpd Yosua bahwa tanah pusaka mereka sempit dgn jumlah mereka yang besar. Yosua berkata pergilah ke pegunungan, kehutan, haruslah kamu membukanya. Sampai keujung ujungnya tanah itu akan mjd milikmu.

Yousa 17 : 15 Jawab Yosua kepada mereka: "Kalau engkau bangsa yang banyak jumlahnya, pergilah ke hutan dan bukalah tanah bagimu di sana di negeri orang Feris dan orang Refaim, jika pegunungan Efraim terlalu sesak bagimu."

Yosua 17 : 17-18 Lalu berkatalah Yosua kepada keturunan Yusuf, kepada suku Efraim dan suku Manasye: "Engkau ini bangsa yang banyak jumlahnya dan mempunyai kekuatan yang besar; tidak hanya satu bagian undian ditentukan bagimu,
tetapi pegunungan itu akan ditentukan bagimu juga, dan karena tanah itu hutan, haruslah kamu membukanya; kamu akan memilikinya sampai kepada ujung-ujungnya, sebab kamu akan menghalau orang Kanaan itu, sekalipun mereka mempunyai kereta besi dan sekalipun mereka kuat." 
 
Membaca ini aku juga teringat firman yang aku dengar tadi pagi. Kita sbg anak Tuhan adl beharga dimata Tuhan, kita memiliki kuasa untuk melakukan pekerjaan2 yang pernah dilakukan Yesus dibumi ini. Kita punya kuasa sbg anak2 Allah.
Terimakasih Tuhan, Hari ini benar2 diberi kekuatan yang menguatkan. Aku punya kuasa untuk menikmati janji2 Tuhan. Spt janji tanah Kanaan yang berlimpah susu dan madunya. Janji rancangan rancangan keberhasilan. Yang aku harus lakukan aku harus taat akan perkataan Tuhan. Aku gak boleh bermalas malasan. Aku harus bertindak bekerja untuk mencapai janji Tuhan tsb. Hari ini juga diingatkan agar segera kerjakan talenta yang Tuhan berikan, aku gak boleh bermalas malasan. Jika ingin menikmati tanah perjanjian yang telah dijanjikan padaku. Terimakasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...