Feb 28, 2017

Hari keduapuluhdelapan - Bilangan 14 -15,mazmur 90

Hari keduapuluhdelapan - Bilangan 14 -15,mazmur 90

Bilangan 14:11 (TB) TUHAN berfirman kepada Musa: "Berapa lama lagi bangsa ini menista Aku, dan berapa lama lagi mereka tidak mau percaya kepada-Ku, sekalipun sudah ada segala tanda mujizat yang Kulakukan di tengah-tengah mereka!
Baca ayat ini pesan tersediri juga buat aku. Spt Tuhan juga bilang, berapa lama lagi kamu uli ga percaya pada Aku? Padahal stp hari kamu sudah merasakan Kasih Ku. Oh, Tuhan Terimakasih buat tegur aku hari ini. Aku mau belajar percaya Tuhan. Aku mau beriman akan janji Tuhan padaku. Masa depanku indah didalam Tuhan, Bahkan masalah ph pun aku ga perlu kuatir. Sebelum aku dibentuk dalam rahim ibuku, Tuhan telah mengenal aku. Tuhan penciptaku, Tuhan merancangkan Masa depan yang baik Buat aku. Aku gak boleh nangis sungut2, aku harus percaya, aku harus beriman. Terimakasih buat Rhema hari ini. Aku Hanya mau dengar Firman Tuhan saja, aku gak boleh terhasut oleh omongan orang2 yg tidak beriman shg Buat aku ikut goyah spt Isreal yang lebih mendengar 10 pengintai yang bawa kabar tidak baik . Tapi aku harus lebih sering memakai telingaku mendengar Firman, mendengar janji Tuhan, mendengar orang2 yang beriman. Agar imanku juga bisa tetap teguh berdiri. Mampukan aku Tuhan melakukannya.

Aku juga mau belajar seperti Musa. Cara Musa berkomunikasi dengan Allah sangat dekat. Tuhan mendengar Dan mengabulkan permintaan Musa. Bukan kali ini saja baca Musa berkomunikasi dgn Allah dan Allah menyetujui permintaan Musa. Apa sebenarnya rahasia kedekatan Musa dengan Allah? Kalau baca Pasal 12 bacaan semalam disebutkan bahwa Musa adalah seorang yang sangat lembut hatinya. Musa seorang perasa, ia begitu peduli akan umat Israel. Musa tau Cara berkomunikasi dgn Allah karena Musa mengenal Allah siapa Dan bagaimana sifat2 Allah. Dibaca Di ay 18,Musa memuji Allah, musa menyembah Allah, Musa meminta pengampunan dosa atas kesalahan Isreal. Sbg pemimpin isreal yang bawa keluar dari Mesir, Musa memiliki sifat kepemimpinan yang baik dan bertanggung Jawab akan umat yang dia bawa. Musa meminta Belas kasihan Tuhan akan umat Israel.
Mau spt Musa yang punya hati yang lembut, punya hati yang terbeban akan orang2 disekelilingku yang belum percaya Yesus, terbeban buat keluarga, teman2 yang punya masalah, mau menopang dlm doa stp persoalan mereka. Mampukan aku Tuhan melakukannya. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...