Feb 4, 2017

Hari Keempat : Keluaran 16 -18

Hari Keempat : Keluaran 16 -18

Keluaran 16:2-3 (TB) Di padang gurun itu bersungut-sungutlah segenap jemaah Israel kepada Musa dan Harun; dan berkata kepada mereka: "Ah, kalau kami mati tadinya di tanah Mesir oleh tangan TUHAN ketika kami duduk menghadapi kuali berisi daging dan makan roti sampai kenyang! Sebab kamu membawa kami keluar ke padang gurun ini untuk membunuh seluruh jemaah ini dengan kelaparan." 

Semalam dapat Rhema bahwa dalam mengikut Yesus tidaklah mudah. Hari ini, ketika membaca sungut2 Israel akan apa yang mau mereka makan dan minum, Tuhan ingatkan bahwa Apakah Allah Hanya diukur dari berkat makanan/minuman? Sekecil itukah memandang kebesaran Tuhan? Apakah dalam mengikut Yesus hati kita hanya berpaut akan berkat Nya saja. Tuhan mau kita tidak fokus pada berkat dan kenikmatan saja. Lebih dari itu Tuhan mau kita fokus pada Tuhan. Pada Tuhan yang penuh kasih. Fokus pada keTuhananNya bukan fokus pada berkatNya. Makanya Tuhan selalu ingatkan mencari dahulu kerajaan Allah maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Tuhan mau kita mencari Nya dahulu, bukan mencari berkatNya.

Terimaksih ya Tuhan buat rhema hari ini, dalam perjalan Imanku di dunia ini, aku sadar aku masih mau suka mencari berkatMu dahulu dari pada mencariMu. Aku masih mau sungut2 ketika aku gak mendapatkan spt yang orang lain Dapatkan. Terutama dari pekerjaanku, aku lebih menyukai apa yang didapatkan orang lain. Daripada mensyukuri pekerjaanku. Padahal ilmu yang kudapat dari pekerjaanku sekarang sangatlah baik, tapi bukannya bersyukur aku malah bersungut2. Ampuni aku Tuhan. Terimaksih buat Tuhan tegur aku, aku harus lebih Bersyukur karena pekerjaan yang aku pegang sekarang. Aku merenungkan bahwa selama ini Tuhan memeliharaku, bukti yang baru nyata perusahaan mau membayar biaya pendidikan kursus yg kuambil. Diluar dari apa yang kupikirkan.  Lewat merenungkan Pemeliharaan Tuhan selama ini,gak ada alasan buat aku untuk bersungut sungut, Namun aku harus lebih mengucapkan syukur. Ketika aku mencari Tuhan lebih dahulu, Tuhan pasti akan menambahkan berkat berkat yang gak pernah terpikirkan olehku. Terimaksih ya Tuhan. Tindakan Iman yang mau aku ambil ketika masalah datang, aku mau belajar merenungkan dan mengingat2 berkat2 Pemeliharaan yang Tuhan telah berikan kepadaku shg membuat aku Bersyukur bukan bersungut2. Terimaksih ya Tuhan. 

Satu lagi hari ini Tuhan tegur aku juga dlm pelayanan menulis, aku masih suka hitung2 honorku dulu baru aku mau menulis. Oh Tuhan ampuni aku. Aku lebih suka berkatnya daripada taat melayaniMu. (sebenarnya aku ga mau nulis ttg ini, betapa buruk nya aku Tuhan dlm hal ini. Ampuni aku Tuhan, Terimaksih buat tegur aku. Aku mau bawa hatiku melayaniMu dengan memandang padaMu bukan pada berkat yg kuterima ).

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...