Feb 27, 2017

Hari Keduapuluhtujuh Bilangan 11 -13

Hari Keduapuluhtujuh Bilangan 11 -13

Pasal 11
Tuhan sangat tidak suka mendengar sungut2. Di ayat 1 dikatakan..., ketika Tuhan mendengar bangkitlah murkanya. Ketika Tuhan dengar kita bersungut2 Tuhan murka.
Tuhan aku mau belajar untuk gak pernah sungut2 lagi akan hidupku. Aku Gak mau bengkitkan murka Tuhan. Aku mau belajar mensyukuri berkat yang Tuhan berikan. Aku gak boleh membanding bandingkan berkat Tuhan dengan berkat orang fasik. Aku harus sadar bahwa berkat yang kuterima dari Tuhan adalah berkat surgawi melebihi kenikmatan di dunia ini. Ampuni aku Tuhan kalau aku masih mau membanding bandingkan berkat atas pekerjaanku dgn pekerjaan teman2ku. Padahal berkat pekerjaan yang kudapat sekarang adalah permintaan aku pada Mu dan Tuhan memberikannya, ketika aku mendapatkanya aku malah membanding bandingkan dgn pekerjaan org lain. Ampuni aku Tuhan, aku mau Lebih lagi Bersyukur. Aku mau lebih lagi mempertanggung jawaban berkat yang Tuhan berikan. Aku mau belajar untuk gak pernah sungut2 lagi. Terimakasih buat tegur aku hari ini.
Pasal 12
Pemberontakan miryam dan Harun.
Hari ini aku diingatkan agar aku juga gak boleh berontak, gak boleh anggap pendapatku lebih benar terhadap orangtuaku. Aku harus sadar bahwa orangtua adl wakil Tuhan di dunia ini. Mereka jauh lebih pengalaman dibanding aku. Aku haruslah lebih taat, lebih hormat kepada mereka. Ampuni aku Tuhan, aku sadar kadang aku juga mau meremehkan pendapat mama, aku merasa Karena aku pekerja aku lebih tau banyak. Padahal mama jauh lebih pengalaman. Aku mau belajar mendengar pendapat mama, mau belajar menghargai keputusan yang dia ambil, dan mau belajar menopang dlm doa stp keputusan yang mama ambil bukan membntahnya. Terimaksih Tuhan

Pasal 13
Aku mau spt Kaleb. Kaleb yang memiliki iman akan tanah perjanjian. Yg Berani maju, berani menyatakan pada kaum Israel bahwa mereka pasti menduduki tanah perjanjian.
Aku mau spt Kaleb yang beriman akan janji Tuhan. Janji Tuhan yang berkata bahwa satu anggota keluarga diselamatkan maka seluruh keluarga akan diselamatkan. Janji Tuhan yang berkata carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya akn diberikan kpdmu. Aku mau belajar Berani spt Kaleb,ketika Tuhan kasih misi di hatiku yang aku harus lakukan aku harus percaya bahwa Tuhan besertaku, bahwa Tuhan memperlengkapi aku menjalankan pelayanan tsb, aku gak boleh takut, aku harus berani. Aku mau selalu mengimani stp Firman Tuhan yang Tuhan katakan padaku. Terimaksih banyak buat Rhema indah hari ini Tuhan. Mampukan aku melakukan tindakan2 iman yang membuat janji itu bisa hidup. Aku ga bisa dengan kekutanku sendiri melakukannya. Aku mohon urapan Roh kudusMu memampukan aku melakukan FirmanMu, amin.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...