Feb 10, 2017

Review Resolusi & Ucapansyukur

Akhir tahun lalu saya sempat menuliskan resolusi yang akan saya lakukan di tahun ini. Gak gampang untuk tetap komitmen melakukan resolusi tsb. Salah satu resolusi yang rutin aku ikuti adalah membaca Firman Tuhan dan menuliskan rhema yang didapat setiap harinya. Setelah sebulan berjalan bisa aku bilang aku cukup diberkati dengan komunitas tsb. Kami sudah membaca Kejadian dan Ayub. Dan sekarang yang lagi curent reading kitab Keluaran. Ada kalanya aku begitu malas, ada kalanya aku begitu rajin. Pagi baca,siang baca, malam juga baca Alkitab. Tapi kadang aku mau juga malasnya minta ampun. Butuh perjuangan mengalahkan kedagingan kemalasan ini. 

Tapi bukan rasa malas yang mau aku share. Tapi berkat2 Tuhan yang aku alamin ketika aku baca Firman Tuhan. Aku sangat bersyukur, dalam setiap kejadian dalam hidupku aku bawaannya jadi ingat Firman terus. Seperti kemarin sempat galau2 abis masalah kerjaan. Namun aku teringat Yusuf yang diminta pendapatnya untuk mengartikan mimpi. Seorang budak, keluar dari tahanan, trus tiba2 diminta pendapatnya oleh Firaun (seorang penguasa di Mesir). Dan akibat jawabanya atas mimpi Firaun tsb, ia diangkat menjadi mangkubumi di Mesir. Saat aku mengalami hal yang sama di lingkungan kerja. Aku diminta pendapat (aku seorang yang masih kroco2) diminta pendapatnya. Bukankah itu suatu istimewa bagimu uli. Seorang kroco2 biasa ditanyain pendapat mengenai kebijakan yang harus diambil perusahaan. Aku diingatkan ttg Firman yang kubca ttg Yusuf tsb.Terimakasih banyak Tuhan buat Firman MU.

Berkat yang lainnya lagi, aku semakin bisa untuk lebih sabar, gak gampang emosi jika ada hal yang menyinggungku. Udah bawaanya jadi tenang, rileks. Dan ketika kuatirpun jadi teringat Firman Tuhan. Lebih bisa jagain mulut untuk gak umbar sana sini. Memiliki hati yang berbelas kasih. Pokoknya banyak bangat manfaatnya. Semakin diingatkan ttg panggilan misi yang harus dikerjakan, walau bawaaanya udah males aja dan begitu bosan. Tapi selalu ada hati yang ditegur untuk mau bertumbuh, hati untuk melayani. Juga semakin paham akan sejarah Penebusan, sejarah Israel. Semakin banyak firman yang dibukakan dan dimengerti. Dulu bca Alkitab  banyak juga ayat2 dan Firman yg gak ngerti tapi sekarang jauh lebih ngerti.   Terimakasih banyak ya Tuhan Yesus. Semua itu bukan karena kekuatanku, tapi semuanya hanya oleh Kasih Tuhan dan Roh Kudus yang selalu ada bantuin aku. Thanks Lord Jesus.

Berharap bisa tetap komitmen baca Firman setiap hari. Dan mengenai resolusi baca buku, jujur aku gak bisa penuhi 3/4 buku dalam sebulan aku baca. Bulan ini baca 2 buku itupun belum selesai. Dan untuk kelas belajar menulis sudah jalan, tapi sepertinya masih butuh perjuangan juga bisa mengajarin orang apalagi by online mengajarin pasti susah. Belum ada hasilnya memang sampai saaat ini, tapi aku harus tetap semangat. Tuhan pasti bantu tolong aku berikan petunjuk2 yang harus aku lakukan.


No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...