Feb 7, 2017

Hari Ketujuh - Keluaran 25 -27

Hari Ketujuh - Keluaran 25 -27

Keluaran 25:2 (TB) "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.

Kemah suci dibangun dari persembahan khusus Yaitu emas, perak, tembaga, kain ungu,kain kermizi. Ini menunjukkan bahwa dlm membangun Kemah suci terbuat dari bahan2 yang terbaik. Hari ini belajar bahwa harus memberikan persembahan yang terbaik dari yang kita punya untuk membangun rumah Tuhan (Gereja), ataupun Pelayanan Tuhan di bumi ini. Dan Satu hal yang penting dalam memberikan persembahan haruslah dengan hati yang tulus tampa keluh kesah. Ajar aku Tuhan untuk memberikan persembahan yang terbaik untuk Tuhan. Baik itu materi, waktuku, dan talenta yang Tuhan berikan padaku. Ajar aku mempersembahkannya dgn tulus hati.

Tabut perjanjian adalah tahta Tuhan di dalam tempat Mahakudus, dan kemuliaan Tuhan berdiri diantara kerub2 di atas tutup pendamaian. 

Mazmur 99:1 (TB) TUHAN itu Raja, maka bangsa-bangsa gemetar. Ia duduk di atas kerub-kerub, maka bumi goyang. 

Keluaran 25:22 (TB) Dan di sanalah Aku akan bertemu dengan engkau dan dari atas tutup pendamaian itu, dari antara kedua kerub yang di atas tabut hukum itu, Aku akan berbicara dengan engkau tentang segala sesuatu yang akan Kuperintahkan kepadamu untuk disampaikan kepada orang Israel." 

Tabut perjanjian berisi loh hukum yang diberikan Allah. Yaitu Firman Allah sendiri.
Tutup pendamaian melambangkan Yesus yang telah menjadi jalan pendamaian antara kita dengan Allah. Dengan jalan kematian Yesus dikayu salib, Darah Yesus telah mjdi penebusan kita. Syukur bagi Mu Yesus telah Mau menjadi pendamai kami kpd Allah Bapa. Shg kami punya jalan stp saat untuk dapat bertemu dgn Allah.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

What a beautiful Name

You were the Word at the beginning One With God the Lord Most High Your hidden glory in creation Now revealed in You our Christ What a ...