Feb 17, 2017

Hari Ketujuhbelas - Imamat 14-16

Imamat 14-16
Imamat 16:2 (TB) Firman TUHAN kepadanya: "Katakanlah kepada Harun, kakakmu, supaya ia jangan sembarang waktu masuk ke dalam tempat kudus di belakang tabir, ke depan tutup pendamaian yang di atas tabut supaya jangan ia mati; karena Aku menampakkan diri dalam awan di atas tutup pendamaian. 
Berkali kali diingatkan bahwa Allah sangat kudus. Bahkan imam Harun saja diperingati agar Jangan masuk ruang maha kudus dengan sembarangan. Imam harus masuk dengan pakaian kudusnya. Dan satu hal yang buat aku tertegun adalah bahwa imam sendiri juga harus mempersembahkan korban penghapus dosa buat dirinya sendiri dan keluarganya. Berarti tidak ada manusia yang sempurna,seorang imam yang tugas nya melayani di Kemah suci pun wajib bawa persembahan penghapus dosa buat dirinya sendiri baru buat rakyatnya.
Menurut aku tugas imam juga sangat beresiko, jika ia salah sedikit saja dalam melayani di Kemah suci saat mempersembahkan korban, Ia bisa saja mati karena tidak kudus. Betapa berat Tanggung Jawab yang dipikul seorang imam. Sama hal nya dengan Yesus yang adalah imam besar buat kita. Semua beban kita Dia pikul, Dia bawa keruang maha kudus untuk diperdamaikan dengan Allah.
Hari ini diingatkan agar selalu menyukuri keimamam Yesus. Satu- satuNya Imam yang kudus, Ia membawa persembahan Darah Dan tubuhnya sendiri sebagai korban penghapus dosa. Oh Tuhan betapa baiknya Engkau bagi aku, terimaksih Tuhan. Ajar aku untuk selalu mengingat pengorbananMu bagi aku, shg dalam stp jalanku aku belajar berjalan dalam kekudusan Tuhan. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...