Feb 23, 2017

Hari Keduapuluhtiga- Bilangan 3-4

Bilangan 3-4

Awalnya Tuhan ingin anak sulung Israel yang akan melayaniNya. Mengingat peristiwa mati anak sulung Di Mesir, sementara anak sulung Israel hidup. Tuhan menguduskan seluruh anak sulung Israel mjd milikNya, yang melayani Dia dlm Kemah suci. Namum setelah peristiwa Penyembahan anak lembu emas, dan Tuhan melihat suku lewi memihak kepada Tuhan dgn tindakan lewi membunuh saudara2 yg tidak berpihak pada Tuhan. Karena alasan itu Tuhan memilih lewi sbg milik kepunyaan Allah untuk melayani dalam Kemah suci. 

Hari ini aku belajar bahwa Tuhan melihat perbuatan kita. Kalau kita ingat bagaimana kutuk yang diucapkan Yakub pada Simeon &lewi. Hari ini aku melihat bahwa kutuk bisa dirubah jadi berkat jika kita mau datang pada Tuhan dan mau ikut jalan Tuhan. Jika aku sdh dipilih Tuhan jadi milikNya, aku ga perlu ingat2 lagi kutuk akan hidup masa lakuku dlm dosa. Semua kutuk telah ditanggung Yesus di Kayu salib. Aku telah dibebaskan dari kutuk, aku ga perlu takut lagi sbg orang percaya. Yang aku harus lakukan adalah aku harus mau melayani Tuhan dengan visi yang sdh Tuhan kasih dihatiku. 
Stp kita yang menjadi milik kepunyaan Tuhan telah diberikan tugas masing" sbg rekan kerja Allah dibumi ini yaitu tugas menjadikan semua bagsa murid Tuhan.
Tuhan Terimakasih mengingatkan aku bahwa sbg milik kepunyaan Allah yang telah ditebus, aku juga punya tanggungjawab di bumi ini sbg pelayanan Tuhan. Mampukan aku melayani Tuhan dgn visi dan talent yang Tuhan berikan. Aku mau tetap bisa setia dalam melakukannya. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...