Feb 18, 2017

Hari Kedelapanbelas - Imamat 16 -19

Imamat 16 -19
Jangan makan Darah.
Darah mengandung sebuah nyawa kehidupan. Darah digunakan sbg korban penebus dan pendamaian umat kpd Allah. Darah di persembahan kpd Tuhan, Jika kita memakan darah berarti kita mengambil sesuatu yang milik Allah.
Hari ini diingatkan juga tentang Darah Yesus yang telah menjadi penebus dan pendamai antara aku Dan Allah. Dengan mengingat itu aku harus benar-benar hormati Darah Yesus, yang berarti aku gak boleh menghianati Yesus. Aku gak boleh medua pada dua tuan.  Yang berarti  aku harus mengandalkan Tuhan dalam stp lakuku. Aku ga boleh mengandalkan diriku sendiri,ga boleh mengandalkan orang lain, ga boleh mengandalkan materi. Hanya boleh mengandalkan Tuhan saja.
Pasal 18 -19
Berkali kali Tuhan menyatakan bahwa Akulah Tuhan, Allahmu. Setelah merenungkan mengapa Tuhan sering menyatakanan hal itu dlm stp memberi aturan bagi Israel. Aku mengerti bahwa Israel adalah bangsa yang telah ditebus dari Mesir/dosa. Israel adalah milik kepunyaan Allah. Dan Allah mau umatnya hidup seturut dengan prinsip kehidupan Allah Yaitu prinsip hidup kudus. Karena Allah adalah kudus. 
Tuhan mau, Isreal ingat bahwa mereka adalah milik Tuhan saja, dan Allah sudah memiliki tujuan hidup buat mereka. Yaitu mereka harus menjadi bagsa yang terpisah, menjadi saksi bagi bangsa-bangsa lain dalam hal kehidupan mereka, untuk mempermuliakan Tuhan yang bawa mereka dari Mesir.
Di ayat 3 jelas dikatakan Jangan hidup spt Di Mesir, dan spt orang di Kanaan kelak. Allah benar-benar mempersiapkan cara umatnya hidup dengan memberi aturan-aturan yang harus mereka lakukan. Untuk membuat mereka menjadi bangsa yang Berbeda dari bangsa lain.
Sungguh indah sekali baca firman hari ini, Hari ini diingatkan juga bahwa aku adalah milik kepunyaan Allah. Tuhan telah menebus aku dari dosa,aku hidup bukan untuk diriku lagi, Tapi untuk Tuhan yang empunya hidupku. Dengan memberi aturan buat aku, aku ngerti bahwa Tuhan ingin aku hidup Gak seperti aku dulu hidup dlm dosa. Tapi aku harus hidup spt cara hidup kerajaan Surga, kehidupan yang kudus . Aku harus terpisah, aku memang harus Berbeda dengan dunia ini. Dengan tujuan agar aku mjd saksi Tuhan yang hidup bagi orang lain yang Belum mengenal Tuhan,agar mereka juga bisa mengenal Tuhan yang hidup Yaitu Yesus Kristus. Tuhan Terimakasih telah menebusku dan menjadikan aku milik kepunyaan Allah. Ingatkan aku Tuhan agar selalu ingat hal tsb, agar stp aku berkata2, berperilaku aku harus menjaga hidupku untuk kudus, aku harus menjaga nama baik Tuhan yang empunya hidupku. Terimaksih Tuhan Yesus. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...