Feb 2, 2017

Hari Kedua : Keluaran 10 -12

Hari Kedua : Keluaran 10 -12 

Keluaran 12:14 (TB) Hari ini akan menjadi hari peringatan bagimu. Kamu harus merayakannya sebagai hari raya bagi TUHAN turun-temurun. Kamu harus merayakannya sebagai ketetapan untuk selamanya.

Pembebasan bangsa Israel dari Mesir melambangkan pembebasan kita dari dosa. Darah yang dipercikkan melambangkan Darah Yesus yang tersalib Di Kayu salib. Allah begitu peduli pada penderitaan umatnya, dengan menghukum Firaun dan bagsa mesir dengan tulah Bahkan tulah yang terakhir Allah sendiri yang turun tangan membunuh anak sulung dari semua bangsa Mesir. Allah ingin menunjukkan bahwa Dia lah Allah, Allah yang ajaib, berkuasa atas bumi sbg ciptaanNya. Dan Allah ingin kejadian tsb agar dapat diceritakan kepada anak2 dan cucu2 bangsa Israel sbg sejarah pembebasan mereka dan menunjukkan bahwa Allah Ada. 

Keluaran 10:2 (TB) dan supaya engkau dapat menceriterakan kepada anak cucumu, bagaimana Aku mempermain-mainkan orang Mesir dan tanda-tanda mujizat mana yang telah Kulakukan di antara mereka, supaya kamu mengetahui, bahwa Akulah TUHAN."

Hari ini aku dapat Rhema agar aku juga mau menceritakan segala Mukjizat yang pernah aku alamin bersama dengan Yesus. Menceritakan bagaimana Allah menebus dan menyelamatkan aku dari hidupku yang lama. Menceritakan Pemelihara nya yang setiap hari selalu Ada. Belajar untuk ucap syukur setiap hari. Aplikasi aku mau sebisa mungkin setiap hari aku menuliskan segala Pemeliharaan Tuhan dlm hidupku stp hari, shg menjadi sebuah buku kesaksian kelak bagi anak anakku. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita dan Menudungi Kepalanya

Waktu itu bacaan gorup kita diambil dari 1 Kointus 11 dengan judul perikop Hiasan Kepala Wanita. Ada seorang teman yang tanya kenapa  wanit...