Feb 5, 2017

Hari Kelima – Keluaran 19-21

Hari Kelima – Keluaran 19-21

Keluaran 19:5-6 (TB) Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam dan bangsa yang kudus. Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel."

Ada suatu berkat yang luar biasa menjadi umat pilihan Allah. Yaitu mjd Harta kesayangan Allah diantara bangsa bangsa lain,menjadi kerajaan imam menjadi bangsa yang memuliakan Allah, dan menjadi bangsa yang kudus, terpisah dari dunia untuk menjadi saksi bagi bangsa2 lain bagaimana hubungan Allah yang begitu kasih kpd umatnya. 

Namun untuk mendapat berkat itu Allah meminta mereka untuk sungguh2 mendengar Firman Tuhan dan berpegang pada ketetapan2 yang dibuatNya yaitu 10 hukum taurat. Sungguh luar biasa bangsa Israel ini, Allah sendiri yang berinisiatif mau mendatangi mereka, agar Israel mendengar suara Tuhan langsung. Agar mereka selalu percaya pada apa yang dikatakan Musa kpd mereka. Untuk menyambut kedatangan Tuhan mereka harus menguduskan diri, bersiap,dan tidak tidak menyentuh gunung,ketika Tuhan datang. Karena Allah kudus, mereka bisa binasa jika melewati Batas yang telah ditetapkan.

Hari ini diingatkan bahwa ketika mendengar Firman aku harus sungguh2 dan aku harus bertindak melakukannya. Bukan hanya dengar, catat dan lupa apa yang telah dikatakan padaku. Tapi aku harus mengambil sikap untuk bertindak mengaplikasikan firman dlm hidupku. Aku Mohon Tuhan mampukan aku untuk lebih sungguh2 taat akan FirmanMu. 

Untuk menyambut Tuhan, bangsa Israel harus menguduskan diri. Sangat penting sekali buat Tuhan arti kekudusan. Karena tampa kekudusan tidak Seorang pun layak menghampiri Tuhan. Tuhan Yesus ajar aku benar2 bisa Menjaga kekudusan. Aku tau ada hal yg Tuhan tegur dlm hidupku ini ttg kekudusan. Terimaksih telah tegur aku Tuhan. Aku mohon Bantu aku menjaga kekudusan dlm kehidupanku. Aku mau Tuhan pimpin dalam menjaga kekudusan,karena aku gak sanggup melakukan nya tampa tuntunan Tuhan. Terimaksih Tuhan Yesus . Amin 

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...