Oct 4, 2017

Ibrani 2 - Yesus lahir sebagai manusia

Ibrani 2

Ibrani 2:14 (FAYH)  Sebab kita, anak-anak Allah, adalah manusia yang terdiri dari darah dan daging, maka Ia juga telah menjadi darah dan daging dengan jalan dilahirkan sebagai manusia; sebab hanya sebagai manusialah Ia dapat mati, dan dengan kematian-Nya Ia mematahkan kuasa Iblis yang berkuasa atas maut.

Membaca pasal ini menambah pengajaran yang baru  buat aku,yang bisa membuat aku gampang menjelaskan kpd org mengapa Yesus harus lahir sbg manusia.

Aku harus tau bahwa Yesus mengatakan bahwa aku (kita semua manusia) adalah saudara-saudaraNya. Baca di ayat 11,12.
...,ia tidak malu menyebut mereka(manusia) saudara.

Karena manusia terdiri dari darah dan daging. Maka Yesus pun harus terdiri dari darah dan daging dan  oleh sebab itu Yesus dilahirkan sbg manusia. Sama seperti kita terdiri dari daging dan darah. Karena ketika sbg manusialah Yesus dapat mati.

Tujuannya  :
- mematahkan  kuasa iblis yang berkuasa atas maut. Oleh sebab itu kita umat Tuhan tidak perlu  takut akan kematian. Sbab Yesus telah mati sbg manusia dan Dia bangkit hidup. Menunjukkan bahwa kita manusia juga akan bangkit setelah kita mati. Dan ada kehidupan yang kekal.
- Yesus menjadi Iman Besar.
Tugas Imam dlam perjanjian lama adalah membawa darah hasil korban yang dibawa umat Allah. Dan hanya Imam yang dapat membawa nya kedalam ruang maha kudus. Sbg korban penghapus dosa manusia.

Yesus telah membawa darahNya sendiri sbg korban yang mendamaikan manusia dgn Allah. Semua sudah selesai di Kayu salib.

Aku bersyukur bisa mengenalMu Yesus Kristus penyelamat hidupku. Terimakasih telah mati bagiku. Segala sesuatu telah Engkau taklukkan dibawah kakiMu.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...