Oct 17, 2017

2 Timotius 2 - menjadi prajurit Yesus Kristus


2 Timotius 2:3 (TB)  Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.

Firman ini berisi ajakan untuk menderita sbg seorang prajurit  Yesus. Mengapa ? Karena dgn melewati penderitaan iman kita akan diuji apakah kita menjadi orang yang setia atau bukan? Lewat penderitaan kita belajar berserah total kpd Tuhan mengandalkan Tuhan bukan kekuatan diri sendiri. Lewat penderitaan kita dibentuk mnjd prajurit yang berani, siap sedia berperang melawan musuh kita yaitu penguasa2 gelap di bumi ini. Menjadi prajurit yang rela berkorban demi Raja Nya. Menjadi pribadi yang tidak memikirkan kepentingan diri sendiri, karena seorang prajurit tidak akan pernah memikirkan urusan dirinya tetapi fokus pada misinya.

Jika membayakangkan seorang prajurit aku selalu teringat akan raja Daud dlm perjalanan hidupnya sbg raja bangsa Israel. Di Alkitab ada dicatat nama nama pahlawan pahlawan Daud. Ada yang disebut pahlawan triwira. Pahlawan yang rela mengorban nyawanya demi memenuhi keinginan Daud saat itu.
2 Samuel 23:15 (TB)  Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!"

Keinginan Daud terdengar oleh pahlawan triwira, mereka pergi menerobos perkemahan orang Filistin pergi menimba air dari perigi Betlehem.

Situasinya saat itu mereka dlaam peperangan. Dan prajuit Daud rela mengorbankan nyawanya pergi ke kemah musuh (Filistin) hanya karena Daud ingin minum air. Dari para prajurit /pahlawan Daud aku belajar arti prajurit.

Dan hari ini Tuhan bilang ikutlah menderita sbg seorang prajuritNya Yesus Kristus. Prajurit yang siap sedia kemana Tuan nya mengutus. Prajurit yang selalu berlatih menggunakan senjata perang. Prajuit yang ga malas. Prajurit yang tau kelengkapannya dalam berperang.

Dan hari ini aku juga ditegur untuk menang berperang di bangun pagi. Seringkali Tuhan bangunin lebih cepat dipagi hari sebelum orang dirumah bangun tapi aku kalah berperang. Dan ada tugas2 yang Tuhan kasih untuk aku kerjakan samapi sekarang aku masih menunda nundanya. Ampuni aku Tuhan. Terimakasih masih Engkau setia menegur aku hari ini.

Aku mau menjadi prajurit Mu yang setia. Yang tidak pusing memikirkan masalah hidupnya sendiri. Karena dedikasinya adalah kepentingan Raja.
Aku siap bertugas Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wanita Yang Cantik

1 Petrus 3 1 Petrus 3:4 (TB)  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal ...