Oct 15, 2017

Ibrani 13- Jangan jadi hamba uang

Ibrani 13

Ibrani 13:5 (TB)  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

Banyak nasehat yang dituliskan dalam pasal 13. Satu yg mengena didiriku adalah nasehat agar jangan menjadi hamba uang.

Maksudnya hamba uang yaitu uang yang menjadi raja dan manusia mjd hambanya. Hidup akan diatur uang. Dan hidup dipengaharui uang.  Jika uang ada senang, jika uang tidak ada gelisah. Dan uang akan selalu berusaha untuk memuaskan keinginan duniawi. Dan manusia akan terus dipaksa mencari uang untuk memuaskan keinginan dagingnya.

Hari ini Tuhan ingatkan biarlah hanya Yesus Kristus yang menjadi Raja dihatimu. Dan aku menjadi hamba Yesus. Jika aku menjadi hamba Yesus maka sukacitaku adalah dari Yesus. Maka pekerjaan yang aku kerjakan adalah pekerjaan Kasih. Karena tuanku adlah tuan yang penuh Kasih dan Kudus. Dan satu hal yang Tuhan janjikan " Tuhan tidak akan membiarkan aku, Tuhan tidak akan meninggalkan aku"

Oh sungguh indah pagi ini mendengar janji Mu Tuhan. PemeliharaanMu selalu sempurna dlaam hidupku. Aku mau hanya Yesus Kristus yang menjadi Raja dihidupku. Dan aku menjadi hambanya. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Ayub 42 - Tidak ada rencana Tuhan yang gagal

13 Jan Ayub 42 Ayub 42:2 (TB)  " Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub me...