Jan 20, 2017

Hari Keduapuluh - Kejadian 25-26

20 January
Kejadian 25 -26

Kejadian 25:21 (TB) Berdoalah Ishak kepada TUHAN untuk isterinya, sebab isterinya itu mandul; TUHAN mengabulkan doanya, sehingga Ribka, isterinya itu, mengandung.

Pentingnya memiliki seorang kepala keluarga yang berdoa. Seorang suami yang menaruh pengharapannya pada Tuhan. Hari ini kembali Tuhan ingatkan pentingnya memilih pasangan Hidup yang cinta Tuhan. Kriteria seorang suami yang mau berdoa buat pergumulan2 dalam keluarga.

Kejadian 25:22 (TB) Tetapi anak-anaknya bertolak-tolakan di dalam rahimnya dan ia berkata: "Jika demikian halnya, mengapa aku hidup?" Dan ia pergi meminta petunjuk kepada TUHAN.

Hari ini juga Tuhan ingatkan dalam setiap pergumulan yang aku hadapin, dalam kebingungan yang suka aku gak mengerti aku mau meminta petunjuk dari Tuhan. Bukan berjalan dalam pengertianku sendiri. 
Hari ini juga Tuhan ingatkan tetap jaga imanmu. Jangan sampai menjual keimanku, keyakinanku hanya demi dunia ini. Terutama dalam pekerjaan, godaan untuk tidak benar hanya demi keuntungan sesaat. Berani berkata tidak jika pekerjaan yang dikerjakan tidak berdasarkan kebenaran.  Tuhan sungguh ini sangat sulit aku lakukan. Tetapi Hari ini aku mau belajar bahwa aku tidak perlu takut berjalan dalam kebenaran, Karena Elohim yang aku sembah akan sertai aku. Seperti Abraham yang beriman Allah yang kenyediakan kurban bakaran, demikian aku mau pelihara terus imanmu tetap pada Mu Tuhan Yesus.

Kejadian 26:2 (TB) Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu.
Waktu itu terjadi kelaparan, Ishak taat pada Tuhan dengan tidak pergi ke Mesir namun tetap tinggal di negeri yang telah di firman kan Tuhan. Ishak menabur di negeri yang sedang kelaparan,danTuhan memberkati nya hingga Ia menjadi orang yang saya Dan sangat kaya dan menimbulkan iri hati bagi penduduk Disana.

Hari ini Tuhan ajarkan untuk selalu taat akan Firman Tuhan,dengar FirTu. Sekalipun aku dalam masalah yang besar seperti kelaparan yang di hadapin Ishak jangan pernah berkonpromi dengan dosa/mesir. Lihatlah dari kehidupan Ishak, di tanah yang terjadi kelaparan Ia menabur dan memanen 100 kali lihat. Uli, percayalah dalam pergumulan yang kau hadapin selalu ingat Tuhan, Karena dengan aku mengandalkan Tuhan aku akan memanen 100 kali lihat Bahkan Lebih dari itu. Jangan mau patah semangat, menaburlah/tetap lah bekerja. Tuhan pasti memberkati anak2Nya. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...