Jan 27, 2017

Day 27 Kejadian 43-45


Day 27 Kejadian 43-45
Penyesalan akan dosa itu diikuti dengan perubahan karakter. Seperti saudara2 Yusuf, tepatnya Yehuda. Yehudalah yang menyarankan menjual Yusuf. Tetapi setelah mereka pergi ke Mesir dan bertemu dengan Yusuf serta kejadian yang terjadi dlm perjalan pulang mereka kembali ke Kanaan. Ia mengalami perubahan karakter. Buktinya ia mau menjamin Benyamin bahwa ia akan dibawanya pulang. Dan ia mau menjadi budak menggantikan Benyamin ketika ditemukan piala Yusuf ditemukan di karungnya Benyamin. So, menyesali dosa tidaklah hanya berkata kata tetapi mau melakukan perubahan karakter.


 Tuhan lewat pembelajaran Firman setiap hari ini dengan membaca FirmanMu setiap hari aku juga mau mengalami perubahan karakter yang baik, bukan hanya mau menuliskannya dan selesai begitu saja. Tapi aku mau bertumbuh dalam karakakterku Tuhan. Mau punya hati yang percaya sepenuhnya padaMu bahwa setiap proses kehidupan aku adalah seturut kehendak Tuhan. Aku mau percaya total pada pernyertaanMu Tuhan. Tuhan yang memberi kekuatan dan menjadi penghiburan bagiku. Dua hari ini aku diliputi rasa takut akan sesuatu hal (maaf ga bisa share lebih jelas) karena menunggu hasil pemeriksaan besok. Aku mau berserah total pada Tuhan, apa pun hasil pemeriksaannya aku mau percaya bahwa semua yg terjadi padaku adalah atas kehendak Tuhan. Seperti Yusuf yang beriman bahwa semua yg terjadi padanya adalah seturut kehendak Tuhan untuk mendatangkan kebaikan bagi bangsa Israel. Untuk jalan penggenapan janji Tuhan pada Abraham akan keturunan bangsa Israel.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...