Jan 25, 2017

Hari 25 - Kejadian 38 -40


Day 25 Kejadian 38 -40
Kejadian 39:2 (TB) Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu. 

FirTu ttg sejarah yusuf adalah kisah di Alkitab yang sangat aku suka baca. Jika aku dalam down dalam pekerjaan ku, kisah Yusuf selalu ingatkan aku ttg arti kesabaran. Dan yang terpenting adalah penyertaan Tuhan. Hari ini Tuhan ajarkan bahwa bukan karena kepintaran atau skil yg buat sesuatu berhasil dalam pekerjaannya tetapi adalah akibat dari penyertaan Tuhan selalu. Tuhan mau aku percaya sepenuhnya akan penyertaan Tuhan, ketika promosi tak kunjung datang sdh bekerja bertahan tahun2, ketika aku mau mempertanyakan karir ku pada Tuhan. Hari ini Tuhan mau ingatkan aku bagaimana Yusuf sebelum ia menjadi penguasa di Mesir, ia melaluinya dengan jalan tidak enak. Yusuf harus berpisah jauh dari keluarganya, ia jdi pelayan bahkan ia difitnah, ia dimasukkan kedalam penjara, Dan saat Ia membantu juru minum dan juru roti Ia dilupakan Ada 2 tahun ia dilupakan. Tuhan mau aku diproses dalam pekerjaanku, agar aku tidak menganggap diriku sombong Dan berjasa pada perusahaan. Merasa semua kerjaan yg aku kerjakan adalah akibat kepintaranku. Aku mau belajar seperti Yusuf, tak sedikit pun diceritakan Ia mengeluh akan pekerjaan nya. Namun yusuf Di lihat Dari buah pekerjaan nya, shg Ia mendapat kasih tuannya mjd penguasa Di rumah potifar, begitu juga di penjara Ia diberikan Kepercayaan oleh kepala penjara. Semua itu Karena Tuhan menyertai yusuf dan ia menghasilkan pekerjaan yang berkenan di tempat Ia bekerja.
 
Tuhan aku juga mau dalam setiap pekerjaan yg aku lakukan aku mendapat penyertaan Tuhan,shg pekerjaan ku berdampak baik di kantor, dan dlm usaha ku.
Tindakan Iman yang aku mau lakukan adalah selalu berdoa Minta penyertaan Tuhan dalam bekerja, berdoa Minta hikmat yg dari pada Tuhan dlm setiap mengambil keputusan dlm bekerja, mengandalkan Tuhan bukan diriku sendiri. Percaya promosi dalam pekerjaan pasti akan datang saat aku sudah siap diproses. Amin terima kasih Tuhan.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...