Jan 26, 2017

Day 26 Kejadian 41-42


Day 26 Kej 41-42 

Yusuf menyahut Firaun: "Bukan sekali-kali aku, melainkan Allah juga yang akan memberitakan kesejahteraan kepada tuanku Firaun." (Kej 41 :16)

Di dalam kesengsaraan yang dialami Yusuf di negeri asing, Yusuf tetap menyembah Allah dengan ucapannya. Tiga belas tahun hidup di negeri asing gak mudah bagi Yusuf. Dilewati dengan menjadi seorang budak,hamba di rumah potifar, difitnah,dipenjarakan. Tidak ada dicatat ia mengeluh. Yang ada disebutkan ia melayani. Melayani di rumah potifar, melayani jadi hamba di penjara. Gambaran bagaimana Yesus mau menjadi hamba agar kita diselamatkan. Yusuf yang adalah anak kesukaan yakub, mengalami kesengsaraan di negeri asing demi menggenapi FirTu yang telah dijanjikannya pada Abraham. Bahwa bangsa Israel akan tinggal sebagai orang asing di negeri yang bukan kepunyaan mereka.

Dari yusuf bertemu dengan saudara saudaranya aku Dapatkan Pelajaran kasih. Yusuf mengasihi saudaranya walaupun mereka dulu jahat kepadanya. Yang di ingat Yusuf adalah mimpi nya yg mana saudara2nya sujud kepadanya. Yusuf mengerti arti dari perjalanannya Hidup yang di laluinya bahwa semua itu adalah kehendak Allah.

Dan yusuf tidak tega menghukum saudaranya,di tuliskan yusuf mengundurkan diri Dan menangis. Yusuf begitu memiliki hati yang tulus penuh kasih. Yusuf gak memakai kekuasan yg dia miliki untuk balas dendam dgn saudaranya.

Hari ini Tuhan kembali ingatkan aku ttg kembali kepada kasih mula2. Kepada ajaran kasih. Dulu aku adalah org yang ga bisa marah, jika aku marahin orang pasti aku nangis Pergi ke kamar/ kamar mandi. Apalagi jika harus marah pada orang yg lebih tua dari aku, aku ga tega padahal demi kerjaan aku harus bersikap marah.

Tapi Di kantor aku sekarang, kasihku mulai dingin, Kerena kerja di kantor pusat, terkadang aku merasa punya power marah2 ke unit jika Laporan mereka lambat. Terkadang aku beranggapan aku sdh senior jadi beranggapan remeh pada org2 yg baru masuk kerja. Hari ini Tuhan benar2 tegur aku agar dalam pekerjaan aku punya kasih buat rekan2 kerjaku. Mau mengajarin jika teman kerjaku ada yg bertanya bukan nya mjd sombong Karena senior. Seperti hari ini, benar2 Di proses Tuhan untuk menaruh kasih pada atasanku. Jadi setiap tahun di devisiku pasti berganti atasan,jadi Karena dia bos baru dia Suka sekali bertanya2 ttg pekerjaan. Terkadang aku malas menjawab, kadang muncul Di pikiranku dia kan bos seharusnya dia lebih banyak tau nya dari aku. Namun lewat FirTu hari ini Tuhan mau aku mengasihi bosku, mengasihi rekan kerjaku. Aku harus menjadi saksi kasih Kristus pada teman kerjaku. Jika aku udah berlaku ga mengasihi, Tuhan sering kali ingatkan aku akan seorang teman kerja Satu ruanganku yg saksi , Dia mau bekerja spt seorang hamba,mau menolong cs di kantor, walau org ngomomg apa ttg dia dia tidak marah. Kadang banyak org menganggap dia bodoh. Saat aku bertanya mengapa dia mau melakukan pekerjaan apa saja Dan menolong kerjaan org lain dia hanya menjawab kasih taruli. Saat itu aku benar2 ditegur gimana kamu bisa Bersaksi ttg kasih Ku pada temanmu itu jika Sikap mu tidak Lebih Baik Dari dia. Terimaksih Tuhan ingatkan aku lagi hal ini.

Tuhan, aku minta ampun kalau kasihku sdh mulai dingin, Aku gak mau menganggap diriku pintar dan senior tapi mau belajar merendahkan diriku bahwa semua berkat yg kumiliki adalah berkat Tuhan. Dan mau belajar mengasihi dengan tulus seperti Tuhan Yesus yang begitu tulus mengasihi aku. Terimaksih Tuhan Yesus.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...