Nov 24, 2014

Kembalilah pada Kasih mula-mula

Firman semalam yang disampaikan saat ibadah minggu rasanya seperti negur aku secara pribadi. Yaitu tentang Berbalik kepada kasihmu yang mula-mula waktu pertama kali jatuh cinta sama Tuhan Yesus. Pendeta tsb mengatakan coba pikirkan sebentar apa saja yang kamu lakukan saat pertama kali kamu mengenal pribadi Yesus? apakah baca Alkitab setiap hari? doa setiap hari? nyanyi puji Tuhan setiap hari? dan apakah hasrat itu masih tetap sama sampai sekarang ini?????

Waw.....aku dengarnya langsung tek! kena dihati menusuk tulangku. Yub benar sekali apa yang dikatakan pendeta tsb. Dimana rasa gairahku yang dahulu saat pertama kali kenal Tuhan? aku sudah bolong-bolong baca Alkitab, aku juga sudah jarang sekali menyembah nyanyi setiap pagi. Aku hanya seperti pengemis yang hanya berdoa minta minta saja, tampa aku mau membaca Firmannya dengan khusuk. 

Aku masih ingat saat aku pertama kali kenal pribadi Yesus, saat aku merasakan kasih Tuhan yang mula-mula waktu zaman SMA usia sekitar 16 atau 17 tahun. Aku begitu rindu setiap hari ingin baca Alkitab. Aku suka sekali menuliskan kembali rhema apa yang kubaca saat itu. Aku suka sekali menuliskan ayat-ayat  emas yang membangkitkan pengharapan. Aku suka menuliskan lirik-lirik pujian bahkan puisi untuk Tuhan. Setiap hari aku selalu menuliskan doa aku, perjalanan aku sepanjang hari sampai aku mau tidur malam. Semua masih tersimpan di buku catatanku.Aku suka menanyakan kepada Pendetaku saat itu hal-hal yang tidak aku mengerti. Aku suka tuliskan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya jika ibadah aku ketemu pendeta aku tanyakan.Rasanya setiap hari ingin bahas Firman Tuhan, ingin doa penyembahan.

Namun, sekarang hasrat itu sudah memudar,aku gak pernah lagi menuslikan lirik-lirik lagu dicatatanku, gak pernah lagi nuliskan puisi untuk Tuhan. Gak pernah lagi menuliskan setiap hari rhema Firman yang kudapat. Aku hanya doa seperti pengemis yang minta ini dan itu. Maafkan aku Tuhan. 

Aku sangat bersyukur Tuhan mau tegur aku semalam. Aku mau cintaku yang mula-mula kepada Engkau Tuhan tetap menyala selama aku hidup, aku mau cintaku itu tetap penuh gairah, cinta itu gak putus ditengah masalah apapun yang menimpa. Aku mau cinta kepadaMu semakin meningkat dan lebih dari apapun. Aku mau cinta Yesus selamanya sampai Tuhan jemput aku. Karena tidak satu orangpun yang dapat memisahkan aku dari Kasih Bapa.

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita  ( Roma 8: 38-39)

1 comment:

  1. Indahnya artikel ini. Very cool. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Wahyu 1 - Berbahagia yang baca,dengar & pelaku Firman Tuhan

31 Okt Wahyu 1 Wahyu 1:1 (TB)  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba...