Dec 9, 2014

Hubungan Masak & Setia Perkara Kecil

Minggu kemarin 07 Desember 2014 bawaanya lagi happy dari pagi sampai pulang gereja jadi bawaannya jadi pengen masak :) :). Jadi deh 3 masakan yang berhasil aku taklukin hahaha. Apa dia? yaitu Mie bihun goreng & Perkedel kentang & Dragon Fruit Pudding :) :) 

Untuk Bihun goreng udah sering aku coba namun rasanya untuk kali ini baru masakannya makyos enak haha. Untuk perkedel kentang ini yang kedua kali aku masak, waktu pertama kali coba masak hasilnya gatot (gagal total) hancur gitu gak berbentuk setelah digoreng. Karena penasaran kok bisa hancur akhinya aku coba cari resep yang lain dan membandingkannya dengan yang kemarin aku buat. Puji Tuhan berhasil :) senangnya luar biasa seperti dapat hadiah aja hahaha. Kalau untuk Pudding buah naganya ini baru pertama kali buat liat resep dari seorang teman di FB. Hasilnya puji Tuhan berhasil :) 

Berhasil masak dan rasanya lumayan enak itu seperti sesuatu :) Rasa happy berhasil masak tiga masakan itu masih terasa sampai sekarang :) Ada sesuatu dihati aku yang membangkitkan semangatku untuk memasak dan aku tau Tuhan bekerja dalam segalanya untuk membentukku menjadi godlywomen :) Thank You Lord. Sesuatu hal yang Tuhan ingatkan akan impianku dibidang makanan. Sekali lagi terimakasih Tuhan udah ingatkan lagi tentang mimpi tsb. Ya, aku mau berusaha belajar masak lagi, walaupun sering gatot, aku harus tetap semangat untuk mencoba kembali :)

Taraaaaa.......ini hasilnya :) untuk sekarang masih mulai dari yang kecil-kecil dulu, kalau udah berhasil di jenis masakan yang kecil baru belajar tuk masak yang lebih dari itu. Saat nulis ini diigatkan akan FirTu yang kudengar hari minggu kemarin bahwa kita harus setia dan konsisten terhadap komitmen yang kita buat dalam segala hal. Mulailah dari hal yang kecil dahulu seperti dalam perkataan kita sehari- hari, dalam pekerjaan kita, dalam pelayanan kita. Satu firman yang diingatkan kepadaku tentang setia dalam perkara kecil maka kita juga pasti setia dalam perkara yang besar. Dan ketika kita lulus  setia dalam perkara kecil,maka perkara yang lebih besar akan diberikan kepada kita. Jadi mulailah dari perkara yang kecil dahulu.

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. 
(Lukas 16 : 10 TB) 
Orang yang bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. Tetapi orang yang tidak bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, tidak bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. (Versi BIS)
 





3 comments:

  1. Heyy..gimana cara bikin puding buah naganya..?

    ReplyDelete
  2. puddingnya menggiurkan
    paling suka kalimat ini, " Dan ketika kita lulus setia dalam perkara kecil,maka perkara yang lebih besar akan diberikan kepada kita."

    ReplyDelete
  3. Itu puding buah naga ya? Kayanya enak xD

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...