Aug 15, 2014

Ceritaku Minggu ini

Seminggu ini aku bawaan malas :(  Malas nulis, padahal udah ada yang ingin aku tulisakan disini. Ada rencana mau share buku yang baru siap aku baca. Ada 3 buku, semenjak libur  lebaran kemarin sempat banyak baca buku. Satu buku itu tentang doa keliling dan manfaat besar dari melakukan doa keliling. Semenjak baca buku itu, aku dalam setiap perjalanan ke kantor, pulang kantor, atau melewati jalan yang gak biasa aku lewati udah belajar untuk berdoa buat tempat-tempat tsb. Walau memang aku gak langsung berjalan kaki langsung disetiap tempat. Namun, diatas motor,  karena biasanya aku diatarin sama adek untu pergi kerja, jadi kesempatan itu aku banyak pergunakan untuk doa bukan untuk cerita sama adek. Dengan berdoa melepaskan Roh Allah berkeja disetiap tempat agar mereka yang belum percaya dan mengenal Yesus beroleh pemahaman tentang keselamatan dan kebenaran dalam Kristus. Dan juga berdoa mengikat pekerjaan iblis. Ada satu firman Allah yang kuingat yang berkata apa yang kita ikat dibumi akan terikat disurga dan apa yang kita lepaskan dibumi akan lepas disurga.
Kepadamu akan Kuberikan kunci  Kerajaan Sorga . Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. ( Matius 16:19)

Jadi, setiap melewati daerah yang baru atau jarang aku lewati, aku selalu diingatkan untuk doa. Ntar deh aku ulas buku tsb secara lengkap. Doakan ya :) Akhir -akbir ini  banyak yang memang aku pikirkan untuk saat ini. Jadi rencana untuk nulis, jadi tertunda terus :(  Satu, aku kepikiran  rencana mau ikut Cool digereja. Jadi hari Senin itu aku dapat sms isinya ngajakin aku untuk ikut Cool. Aku juga binggung nih orang dapat nomor aku dari mana? Ternyata dia balas maaf aku dapat nomornya dari perpuluhan kamu digerja. Baru ingat memang waktu kasih perpuluhan aku cantumin nomor hp, biasanya sih gak pernah cantumin :) terus diajakin ikut Cool, eh ternyata Cool acaranya  malam hari setiap hari kamis. Dari hari senin kemarin aku doain, Tuhan kasih konfirmasi donk aku boleh pergi atau enggak? berikan aku damai sejahtera Tuhan. Ya bergitulah doaku mulai hari senin, selasa juga, rabu juga, kamis aku nanti - natikan. Kok Tuhan gak kasih jawaban ya? pergi atau gak? damai sejahtera atau enggak mau  pergi? Akhirnya aku putuskan untuk gak pergi. Sebernarnya dari hari Rabu dia udah sms ingatkan acara Cool untuk besok. Aku hanya jawab iya, tapi dalam hatiku belum pasti pergi. Alasan memang ortu yang mungkin tanda tanya, aku kemana? karena memang gereja aku dan nyokap itu beda. Dan aku memang sangat memilih kegiatan digerja bukan ada maksud apa sih, tapi aku berusaha tuk gak jadi batu sandungan dalam keluarga. Kebetulan nyokap juga punya acara partamiangan/ibadah lingkungan setiap kamis. Gak mungkin juga  bentrok waktunya aku harus milih (jadi bingung sendiri) Jadi kamis sore aku putuskan aku gak pergi. Mungkin bagi yang belum tau Cool itu seperti komunitas bertumbuh dan pemuridan, sebuah  komunitas keluarga rohani. Ya itu dia, aku memang merindukan belajar untuk dimuridkan lagi. Dulu memang pernah waktu kuliah, kita punya kelompok kecil dalam Tuhan ada sekitar 7 orang ikut kakak pembimbing. Tapi setelah tamat, dan semua anggota udah pada kerja dan pindah kota sebagian. Bubarlah namanya kelompok kecil tsb. Namun, aku rindu ingin sekali punya kakak rohani lagi, belajar dimuridkan lagi, belajar Alkitab, bertumbuh dalam komunitas yang sehat. Awalnya aku dikasih tau apa itu Cool aku senang dalam hati aku bilang Tuhan apa ini jawaban doaku? tapi ada kejangglan juga ternyata yang akan ajak aku itu usianya masih dibawah aku. Dan dia memang khusus muridkan anak-anak muda (yang masih kuliah/skul). Yah itu juga yang jadi pertimbangan aku apa ikut masuk ke Cool dia atau gak? Dia juga nawarin kalau kakak segan, bisa gabung sama yang udah berkeluarga. Makanya hal ini memang masih dalam pergumulan doa. Ya, aku berharap segera ada pencerahan buat pergumulan ini.

bersambung besok yaa...

1 comment:

  1. Aku juga lagi banyak baca buku belakangan ini
    wkwkwk

    btw di profile blogger kakak kok nggak ada link blog nya ya?
    jadi mau bingung pas mau kunjungan balik

    ReplyDelete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...