Dec 19, 2014

Perjalanan Pertama ke Laguboti- Toba Samosir

Banyak moment yang belum sempat dituliskan di blog ini. Hari- hari rasanya begitu cepat berlalu dan banyak peristiwa -peristiwa yang seharusnya disyukuri :)Thanks ya Bapa buat sebelas bulan bahkan 12 bulan tahun 2014 ini sudah dilewati. Segala penyertaanMu, segala kasihMu yang selalu ada buat aku. 

13 Desember kami mengadakan perayaan Natal  perusahaan di Laguboti -Toba Samosir. Dan ini adalah perjalanan yang pertama kalinya buat aku ke daerah sana. Banyak kisah sebenarnya yang mau dishare tentang sebelum kepergiaan natal kesana. Ada perasaan sedih, kecewa, merasa tidak adil,senang, dan pokoknya campur aduk. Tapi aku selalu berserah kepadaNya, dan setiap langkahku aku percaya Tuhan yang atur. Kemanapun aku melangkah aku yakin Tuhan turut campur dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan buat hidupku. amin :) 

Jadi, Jumat pagi 12 November kami berangkat, aku dijemput pukul 06.30 pagi dan kita start berangkat sekitar pukul 08.00 pagi. Dan sampai di daerah Laguboti sekitar pukul 24.00 malam. Tapi satu yang Tuhan ingatkan dihatiku berdoa buat tempat yang engkau lewati. Jadi, disempanjang jalan sambil mobil juga jalan aku doa dalam hati buat tempat- tempat baru yang aku lewati. Kadang gak semuanya, kadang aku tertidur  dalam perjalanan, kadang yang aku lihat juga perkebunan gak ada nampak penduduknya. Ya, aku sangat bersyukur buat apa yang Tuhan pesankan padaku sebelum jauh hari  aku mau berangkat. Thanks ya Bapa. 

Daerah Toba Samosir alamnya sungguh indah. Luar biasa dan ajaib Tuhan dalam segala apa yang diciptakanNYA. Sabtu pagi kami pergi jalan sebentar ke Parapat melihat indahnya Danau Toba. Dan jujur untuk pertama kali ini aku melihat langsung Danau Toba, walau kita cuman lihat dari pemandangan atas ya. Indah dan sangat indah ciptaanmMu ya Tuhan ku. 



Aku ingin ada kesempatan lagi pergi kesana :) ingin ke Samosir juga, pulau yang ada ditengahnya Danau Toba. Tuhan beri aku kesempatan untuk bisa melihat dan mengunjungi daerah pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Amin .....

Sore pukul 16.00 acara Natal dimulai yang bertempat di Sopo Godang Ompu Gora Hutahaean di Jalan Hepata Laguboti. Acara sampai pukul 23.00 setelah acara hiburan selesai. 




Cuaca didaerah Laguboti cukup sejuk. Sudah alam yang indah ditambah cuaca yang sejuk pokoknya Tuhan kita luar biasa menciptakan alam raya ini. Dan kami pulang ke Pekanbaru hari Minggu pukul 08.00 pagi berangkat dari hotel Mareda di laguboti. Dan satu lagi aku mau cerita aku ketemu sama teman blogger disana yaitu Uly Sitorus. Ceritanya di pos selanjutnya yaa....Tuhan berkati.

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...