Jul 28, 2017

Penghiburan Tuhan lewat Keponakan

Tuhan tempat penghiburan buat mereka yang sedih berbeban berat. Ya, itu yang aku rasakan, Tuhan begitu baik menghiburku. Saat aku merenungkannya membuat aku semakin jatuh cinta sama Tuhan. Dia begitu mengasihi aku. Aku bersyukur Tuhan menjadi anakMu. Jadi ceitaknya aku pernah posting aku mewek  lihat status teman2 ku yang ceritain anaknya pada sekolah disini  Kerjakukan tukang ngadu aja sama Bapa, apa-apa sedikit yang gak enak dihati aku pasti ngomong ama Tuhan. Dan aku begitu terhibur sekali melihat pertolongan Tuhan menghiburku. 

Penghiburan Tuhan datang dari keponakanku yang dirumah. Saat itu (hari sabtu saat aku libur kerja) nyokap suruh aku jagain keponakanku tiga orang dirumah (dua balita dan satu bayi 3 bulan) karena waktu itu nyokap ada pesta dan satu harinya lagi nginap dirumah adekku (waktu itu adekku mau lahiran anaknya pertama) dan edaku (mamanya keponakanku itu kerja). Otomastis harus aku yang jagain keponakanku dirumah. Dan disitulah aku rasakan Tuhan menghiburku atas rasa sedihku itu. 

Menjaga anak yang balita umur  4 tahun dan 2,5 tahun okelah gampang karena sudah pintar ngomong dan tau jalan. Nah ini hari sabtu itu aku jagain bayi umur 3 bulan. Dan ini pengalaman yang gak bisa aku lupakan :) saat itu aku merasa aku itu seperti seorang ibu rumah tangga. Ngurusin bayi, ngurusin urusan dapur alias masak juga,nyuci juga, kasih makan anak juga. Pokoknya lengkaplah pekerjaan emak-emak hihihihi. Saat aku masak, si bayi nangis bab, terus saat ngendongin si bayi, si dua balita minta makan hahaha. Jujur saat itu aku sempat stress dadakan jadi emak2 hahaha. Gak tau mana yang harus aku prioritaskan. Disini ada yang nangis, disna ada yang merajuk rajuk minta makan eh sementara masakan aku belum masak hahaaha. Aku ingat cerita ini aku ketawa sendiri. Belum lagi tidurin si bayi itu gak mudah. Aku harus nyanyi nyanyi dulu baru dia mau bobok, terus minumnya ternyata aku buat sedikit dan dia nangis saat minumnya udah habis hahaha. Benaran pusing mendadak aku saat itu,bahkan sampai makanpun aku gak ingat lagi sangking repotnya. Alhasil setelah aku siap masak, aku suruh dua balita makan sendiri sementara aku kasih minum si bayi. Setelah itu baru beberes dapur dan pakaian. Sore saat mamaku pulang aku ceritain kejadianku satu hari jadi emak-emak. Dan sabtu depannya aku dikasih tugas lagi jagain keponakanku hahahaha

Lewat kejadian ini aku mau bilang "makasih banyak Bapa buat penghiburanMu atas pergumulanku" aku mau bilang aku benar-benar dihiburkan dan aku begitu sukacitanya bisa merasakan itu semuanya. 
Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kaukehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kaurancangkan. (Mazmur 20 :5)

Dan sukacitaku bukan itu saja, adekku yang udah melahirkan sekarang tinggal dirumah untuk sementara waktu. Dan bayinya tidur dikamarku dan kami tidur bertiga hahaha. Jadi aku tidur disampingku ada bayi. Disaat aku merindukan anak-anak, Tuhan kasih aku kesempatan mengurus anak-anak yang ada dirumahku. Setelah dua hari jadi pengasuh bayi, aku gak bisa tidur kalau belum gendong si bayi 3 bulan. Jadi pulang kerja wajib cium dan gendongin si bayi 3 bulan. Makasih banyak ya Bapa.  Betapa ajaib dan dasyatnya jalanMu. Seperti Firman Mu yang berkata 
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia ( I Korintus 2:9)

Aku mau bilang Terimakasih banyak Tuhan buat penghiburanMu atas diriku. Aku begitu senang dan aku sukacita atas pekerjaan Tuhan dalam hidupku. Aku Mengucapsyukur buat segala kebaikan dan buat segala lawatanMu dalam hidupku Tuhan. Terimakasih









No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

KebaikanNya

Nahum 1:7 (TB) "TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-...