Aug 3, 2017

KebaikanNya


Nahum 1:7 (TB)
"TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya."

Kita percaya tidak Tuhan itu baik?  Percayakah kita bahwa Tuhan itu baik bahkan ketika kita mendoakan satu hal dalam waktu yang cukup lama, kita tahu itu adalah hal yang baik, namun sampai sekarang sepertinya tidak ada perubahan?  Ketika kita terus menantikan hal yang baik namun sepertinya situasi semakin memburuk?  Relasi yang semakin renggang, kesehatan yang semakin menurun, kebiasaan yang semakin membawa kita jauh dari Tuhan, keadaan ekonomi yang tidak juga membaik, buah hati yang tidak kunjung diberikan, dll. Begitu banyak hal yang begitu tidak ideal dan menekan kita untuk semakin berteriak, "Dimanakah kebaikan Tuhan?"

Pandangan kita begitu terbatas dan fokusnya seringkali salah. Kita hanya ingin masalah kita selesai, jawaban doa kita terjawab, harapan kita terjadi dan tidak ingin melewati proses yang sedang Tuhan kerjakan. CaraNya Tuhan tidak pernah instan, kebaikanNya tidak pernah melewatkan pembentukan hati kita.  Ingat Abraham dan Sarah, kakek dan nenek yang harus menunggu dalam waktu yang sangatttt lamaaaa untuk mendapatkan Ishak. JanjiNya tidak pernah berubah, kebaikanNya tetap ada untuk kita bahkan di saat kita ragu. Tetap berharap, tetap percaya, tetap menanti karena kebaikanNya sedang mengerjakan keajaiban yang satu hari semakin mendekat pada dirimu.  Masihkah kau percaya kepadaNya?

--------------------------------------
Tadi pagi teman Group baca Alkitab kirim WA berisi renungan diatas  . Saat membaca ayat Firman Tuhan tsb  aku teringat akan ayat naik sidiku yang dikasih yaitu Nahum 1 :7.

Allah baik; itulah pribadi Allah. Walaupun banyak doa2ku belum dijawab, Allah baik. Allah mengenal orang orang yang berlindung kepadaNya. Allah mengenal aku yang berdoa kepadaNya.  Dan Allah tau kapan waktu terbaik menjawab doaku.

Jangan pernah tanya kepada Tuhan kenapa aku harus seperti ini?  Jangan pernah tanya Tuhan, mengapa aku mengalami pergumulan. Tapi katakan pada Tuhan, apa maksuk dibalik pergumulanku ini. Katakan aku percaya Tuhan bekerja dibalik pergumulanku.

Disaat kita mengalami pergumulan ingatlah satu hal " ALLAH BAIK"



No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Belajar Memasak - Ikan Mas Arsik

Belakang ini aku lagi rajin-rajinnya masak. Dan lagi memang belajar masak masakan khas batak :) Sudah ada sekilas baca2 resep2nya...