Jul 8, 2017

Yesaya 1 -4

08 juli
Yes 1-4

Yesaya 1:3 (TB)  Lembu mengenal pemiliknya, tetapi Israel tidak; keledai mengenal palungan yang disediakan tuannya, tetapi umat-Ku tidak memahaminya."

Firman Tuhan juga berjata Umatku binasa karena tidak mengenal Aku. Seperti Israel umat pilihan Tuhan hancur karena tidak memahami Tuhan. Mereka telah dibebaskan dari perbudakan mesir, mereka telah diberi tanah perjanjian yang sangat diberkati, Tuhan selalu menolong mereka ketika berperang terhadap musuhnya. Terapi apa yang mereka lakukan padabTuhan. Mereka murtad, mereka membuay bukit2 pengorbanan dan menyembah allah2 yang dibuat tangan manusia. Mengapa bangsa itu mudah sekali melupakan kebaikan Tuhan?

Malam ini aku belajar bahwa pentingnya kita memahami Tuhan dan mengenal Tuhan secara pribadi. Sehingga nembuat kita bisa setia. Bagaimana caranya? Dengan membangun komunikasi setiap hari kpd Tuhan. Tuhan sangat senang ketika kita mau berbaik kepadaNya. Karena jauh lebih penting pertobatan manusia daripada persembahan korban. Tuhan hanya ingin hati kita bukan materi kita. Bahkan Tuhan bilang Sekalipun dosamu merah seperti kermizi akan menjadi putih seperti salju. Bagaimana Tuhan begitu menghargai pertobatan manusia. Karena Tuhan sayang sama kita ciptaanNya.

Respon : aku mau lebih lagi memahamiMu Tuhan. Ampuni aku kalau belakangan ini aku suka memaksakan kehendakku kepada Tuhan. Aku percaya Tuhan merancangkan masa depan yang baik kepadaku. Aku berserah kpd Mu Tuhan Yesus. Kekasih jiwaku. Amin

No comments:

Post a Comment

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Kejadian 2 - Penolong

Kejadian 2 Kejadian 2:18 (TB)  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong...