May 31, 2013

Selalu Ada Pertolongan Tuhan

Ceritakan pada Tuhan apa yg menjadi pergumulanmu. Dan ceritakan pada manusia karya pertolongan Tuhan atas pergumulanmu tsb

Gak ada habis habisnya untuk menceritakan setiap pertolongan Tuhan dalam hidupku. Dari hal-hal kecil yang sepertinya sepele dipandang tetapi ada Dia yang selalu mau menolongku. Malam itu aku benar -benar dalam kondisi panik dikarenakan adikku yang bungsu tiba-tiba demamnya tinggi plus muntah dan diare. Disaat mamak pulang kampung ketempat rumah duka tulang aku yang baru meninggal. Kejadiannya udah tengah malam saat orang sudah pada tidur. Aku liat adekku saat itu gak tahan untuk tidur dikamar karena menggigil kedinginan dan dia pindah untuk tidur diambal diruang tengah. Aku langsung pegang keningnya dan badannya panas tinggi. Aku kasih dia minum yang hangat agar segera untuk berkeringat. Sesaat setelah itu dia muntah-muntah dan diare. Aku semakin panik dan gak tau mau nolong gimana. Mau kasih obatpun aku udah gak tau dimana letak-letak obat dirumah karena paniknya. Aku berdoa dalam hatiku Tuhan tolong aku.....

Adekku minta makan malam itu dan aku kasih dia makan dengan apa adanya yang tersedia tengah malam itu. Aku pegang keningnya masih hangat dan aku doa saat pegang keningnya bilang Tuhan aku gak tau mau gimana. Aku takut, aku panik, aku harus bagaimana. Aku percaya Kau Tuhan sanggup sembuhin adekku dalam nama Yesus, Tuhan sembuhkanlah demannya ini. Setelah itu aku konpres kening adekku agar demamnya dapat berkurang dan kasih dia minum teh hangat dan air putih hangat. 

Aku liat adekku udah tidur aku sedikit lega sambil ganti konpresannya. Aku juga dilanda kebingungan untuk kasih tau mamak atau enggak. Kasih tau mamak takut mamak nanti kepikiran, gak kasih tau mamak ntar aku dimarahin gak kasih kabar. Akhirnya aku ambil handphone hubungi mamak tengah malam itu untuk kasih tau kondisi adekku. Mamak nyuruh aku panggil tetangga disana minta tolong. Aku pikir mana ada yang masih bangun jam segini tetangga disekitar rumahku. Aku gak lakukan apa yang mamak suruh karena gak mungkin ketok-ketok dan teriakin tetangga tengah malam begini. Aku putuskan gak panggil tetanggaku. Aku hanya terus doa dalam hatiku Tuhan tolong aku. Akhinya aku tertidur karena udah lelah dan mataku gak tahan lagi aku udah ngantuk. Dua kali aku terbangun saat tidur untuk liat kondisi adekku. Rasa cemas masih terus ada dalam pikiranku saat tidur. 

Pagipun datang dan aku  langsung pegang kening adekku. Demamnya udah gak ada lagi, adekku sembuh dan hatiku sangat bersukacita  oleh karena kebaikan Tuhan. Makasih ya Tuhan penolongku dan penghiburku. Adekku sembuh dan gak ada lagi deman tinggi seperti semalam. Dia udah seperti orang sehat kembali. Praise the Lord buat mujizat hari ini. Aku selalu ingat terus kebaikanMu ini Tuhan dan hari ini aku ingin menceritakan pada semua orang  betapa hebatnya Engkau. Engkau ada menolongku dan MujizatMu selalu ada bagi aku dan bagi yang berharap kepadaMu.

Mataku udah berkaca kaca menuliskan kisah ini. Hari itu tanggal 14 Mei saat aku begitu panik dan gak tau mau minta tolong sama siapa. Aku hanya mengandalkan Tuhan untuk tolong aku. Aku menceritakan pada Tuhan pergumulanku tengah malam tsb dan Tuhan itu luar biasa kasih aku jawabannya. Dan kini aku menceritakan pada manusia betapa Dia ada menolongku malam itu. Dia ada bersamaku dan kasih aku pertolongan. 

Melalui postingan ini aku ingin katakan Tetap andalkan Tuhan dalam hidupmu, ceritakan pada Dia apapun yang menjadi beban hidupmu saat ini. Ceritakan pergumulanmu, ceritakan sakitmu,ceritakan apapun itu yang membuatmu gak sanggup lagi untuk tersenyum. Dan liatlah engkau pasti akan heran dan terkagum kagum atas pertolonganNya  dalam hidupmu :)    

Aku tutup postingan ini dengan sebuah lagu pujian yang membuat jiwa dan roh kita hidup
Engkau ada bersamaku,
di tiap musim hidupku,
tak pernah Kau biarkan kusendiri.

kekuatan di jiwaku,
adalah bersamaMU,
tak pernah kuragukan kasihMU.

bersamaMU Bapa kulewati semua,
perkenananMU yang teguhkan hatiku,
Engkau yang bertindak memb'ri pertolongan,
AnugrahMU besar melimpah bagiku 

2 comments:

  1. Mbak uly boleh minta alamat emailnya? Saya ingin minta tolong sama Mbak. Kalau tidak keberatan, juga boleh langsung menghubungi saya di agfian.muntaha@gmail.com , terimakasih mbak Uly :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koment disini aja mas kalau ada yang mau minta tolongnya.

      Delete

Saya senang jika sahabat semua memberi komentar
Gbu all

Yesaya 13 -17

15 Juli Yesaya 13 -17 Jujur agak sulit mendapatkan rhema untuk bacaan hari ini. Namun, hari ini aku diingatkan Tuhan agar janga...